Rabu, 24 Juli 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Soal Investasi Apple di Indonesia, Menkominfo: Sinyalnya Masih Positif

Posted by: 902 viewer

Soal Investasi Apple di Indonesia, Menkominfo: Sinyalnya Masih Positif
Perusahaan teknologi global Apple/Istimewa

INFOBRAND.ID - Perusahaan teknologi global Apple yang digadang-gadang bakal berinvestasi di Tanah Air, dikatakan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi masih memberikan sinyal positif.

Budi Arie pun menepis kabar yang beredar dan ramai di beragam media sosial mengenai batalnya perusahaan asal AS itu berinvestasi di Indonesia, Budi secara tegas menyebutkan informasi itu menyesatkan.

"Enggak itu hoaks-hoaks aja. Mau kok, mereka mau (berinvestasi di Indonesia)," kata Budi pada awak media di Depok kemarin.

IKLAN INFOBRAND.ID

Meski enggan merinci bentuk investasi dari Apple, namun Budi mengatakan saat ini Pemerintah masih mencari formula insentif terbaik untuk menarik perusahaan pimpinan Tim Cook itu dapat melakukan investasi di Indonesia.

Langkah itu saat ini tengah dikaji oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenkomarves) yang dipimpin oleh Luhut Binsar Pandjaitan.

"Pokoknya sinyalnya positif (untuk investasi), enggak ada yang negatif. Microsoft juga oke," tegasnya.

Beberapa waktu sebelumnya, Chief Executive Officer (CEO) Apple Tim Cook menyambangi Istana Kepresidenan Jakarta untuk bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo guna membahas investasi Apple di Indonesia.

Saat itu, Tim Cook menyatakan, pihaknya mempertimbangkan pembangunan pabrik produksi Apple di Indonesia. Dia juga menyatakan, Apple sangat antusias dengan perluasan talenta digital di Indonesia lewat Apple Academy yang tengah dilakukan saat ini.

IKLAN INFOBRAND.ID

"Kami tidak sabar melihat bagaimana tiga akademi sebelumnya telah berprestasi, lulus ribuan orang dan mampu membuat aplikasi untuk App Store yang menarik perhatian tidak hanya di dalam negeri, tetapi juga di luar negeri. Jadi, kami sangat antusias," ujarnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Sinergi Dongkrak Kinerja Positif BUMN

Sinergi Dongkrak Kinerja Positif BUMN
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Dalam rangka mewujudkan Visi Indonesia Emas 2045, BUMN sungguh memiliki potensi besar dan memainkan peran krusial &ldquo...


Catat, Halal Fair Jakarta akan Digelar Agustus Ini

Catat, Halal Fair Jakarta akan Digelar Agustus Ini
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sebagai bentuk komitmen memajukan ekonomi syariah dan gaya hidup halal, WPCitra kembali akan menggelar Halal Fair pada Agustus...


Hadirkan 500 Perusahaan dari 20 Negara, FHI 2024 Resmi Dibuka

Hadirkan 500 Perusahaan dari 20 Negara, FHI 2024 Resmi Dibuka
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pameran dagang internasional tahunan untuk industri makanan dan minuman, perhotelan dan pariwisata paling komperhensif di Indo...


Gandeng Jawa Pos, Global CEO Indonesia Gelar Turnamen Golf Pro-AM

Gandeng Jawa Pos, Global CEO Indonesia Gelar Turnamen Golf Pro-AM
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Global CEO Indonesia dan Jawa Pos sepakat menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) untuk mendukung perkembangan olah r...