Rabu, 24 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Sosial Media Jadi Sarana Mitsubishi Fuso untuk Menjalin Hubungan Harmonis dengan Konsumen

Posted by: 2755 viewer

Sosial Media Jadi Sarana Mitsubishi Fuso untuk Menjalin Hubungan Harmonis dengan Konsumen
Head of Public Relations & CSR Department, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Dony Hermawan/ Foto: dok Mitsubishi Fuso

Memasuki era digital, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors ‘Fuso’, memandang sosial media menjadi sarana paling efektif dalam melakukan kegiatan branding. Hal itu dilakukan untuk merangkul sekaligus menjalin hubungan yang harmonis antara pihak perusahaan dengan konsumen, komunitas, dan para pencinta truk di tanah air.

Dalam membangun brand di dunia digital, Fuso melakukan beberapa strategi digital di antaranya, memperkuat platform sosial media. Saat ini Mitshubishi Fuso memiliki 4 platform sosial media yaitu Facebook, Instagram, Youtube, dan Linkedin.

Pertumbuhan sosial media Fuso tergolong pesat. Dalam waktu singkat, Fuso mampu menjalin hubungan yang baik dengan konsumen, komunitas, dan para pecinta truk melalui kegiatan yang dilakukan melalui platform yang dimiliki dengan membangun komunikasi dua arah sehingga kehadiran Mitsubishi Fuso lebih terasa dan melekat di benak dan hati customernya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Kehadiran Mitsubishi Fuso pun semakin terasa ketika perusahaan ini mampu memberikan informasi yang up-to-date kepada masyarakat melalui konten – konten  di website yang kental akan identitas Mitsubishi Fuso dan mengoptimalkan search engine google untuk mendukungnya. Itu semua dilakukan guna masyarakat lebih dekat dengan brand Mitsubishi Fuso dan mudah dalam mengakses informasi yang disajikan.

Dalam membangun konsumen engagement, Mitsubishi Fuso punya cara tersendiri untuk dekat dengan customernya. Perusahaan tersebut melakukan beragam kegiatan positif baik itu sifatnya online maupun offline.

“Kami melakukan aktivasi online maupun offline yang dilaksanakan setiap bulan, campaign digital yang kami persiapkan sebagai salah satu strategi branding, quiz interaktif, guerilla campaign dimana kami memberikan diskon special untuk para followers di social media, dll. Kami juga sangat memperhatikan feedback dari netizen di kolom komentar maupun pesan. Kami sebisa mungkin memberikan jawaban yang cepat dan informative dalam merespon pertanyaan, kritik, dan saran dari masyarakat,” ujar , Head of Public Relations & CSR Department, PT  Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Dony Hermawan kepada INFOBRAND.ID, Rabu (27/02/2019).

Aktif dan dekat dengan konsumen melalui digital, membuat Mitsubishi Fuso berhasil membangun loyalitas konsumennya. Hal itu memang menjadi salah satu fokus Mitsubishi Fuso dalam kegiatan branding awareness.

“Di media sosial, kampanye sosial yang kami jalankan pada umumnya berhasil membentuk citra positif. Karena bagi kami, dalam kegiatan branding awareness masyarakat merupakan tujuan yang ingin dicapai. Maka dari itu, konten yang di share sifatnya lebih soft selling dan berhasil mendekatkan diri dengan konsumen. Kami juga menerapkan search engine optimization (SEO) untuk mendukung citra positif brand di situs pencarian Google terhadap website kami. Karena bagi kami, website merupakan “wajah” perusahaan,” jelas pria yang akrab disapa Dony.

IKLAN INFOBRAND.ID

Terkait strategi yang dilakukan dalam upaya membangun citra positif perusahaan agar selalu melekat dibenak dan hati konsumennya, Mitsubishi Fuso selalu berusaha memberikan pelayanan maksimal dan memberikan inovasi – inovasi produk berkualitas.

“Menurut kami tidak hanya dari sisi digital, namun membentuk branding membutuhkan sinergi dan dukungan dari semua sisi bisnis diantaranya product, service, promosi, customer service, dll. Dengan produk, service, dan komunikasi yang baik, persepsi positif pada brand akan mudah di bentuk. Sesuai slogan kami sebagai Andalan Bisnis Sejati, tidak hanya menyediakan produk professional, kami juga menyediakan layanan after sales service yang siap melayani kebutuhan purna jual dari konsumen kami. Selain itu kami juga berkomitmen untuk menjadi customer business consultant yang siap membantu konsumen dalam memilih armada yang tepat dan menguntungkan bagi bisnisnya,” pungkasnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Gelar RUPST, Astragraphia Tetapkan Pembagian Dividen 45 Persen

Gelar RUPST, Astragraphia Tetapkan Pembagian Dividen 45 Persen
INFOBRAND.ID, JAKARTA – PT Astra Graphia Tbk (Astragraphia) melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Catur Dharma Hall, Menara...


Public Relations Harus Mampu Beradaptasi dengan Perkembangan AI

Public Relations Harus Mampu Beradaptasi dengan Perkembangan AI
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Di era digital seperti sekarang ini, insan kehumasan (public relations) harus mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi...


Indodana Finance-BCA Kerja Sama Pembiayaan

Indodana Finance-BCA Kerja Sama Pembiayaan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan pembiayaan PT Indodana Multi Finance (Indodana Finance) bekerja sama dengan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dalam ra...


Hadir dengan Harga Variatif, realme 12 Series 5G Pas Buat Anak Muda

Hadir dengan Harga Variatif, realme 12 Series 5G Pas Buat Anak Muda
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Momentum akhir bulan menjadi kesempatan terbaik bagi para anak muda untuk beralih ke smartphone baru, terlebih jika smartphone...