Rabu, 21 Agustus 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

Sosok Dibalik MECCAYA Pharmaceutical

Posted by: 10-06-2019 11:45 WIB 293 viewer

Sosok Dibalik MECCAYA Pharmaceutical
Presiden Direktur MECCAYA Pharmaceutical (Salep 88), Ricky Surya Prakasa

JAKARTA, INFOBRAND.IDSalep 88 bukanlah nama brand baru di kategori farmasi. Ya, pasalnya brand yang berada di bawah bendera MECCAYA Pharmaceutical ini sudah ada sejak berpuluh-puluh tahun lalu sebagai salah satu obat kulit berkualitas tinggi. Tak heran kalau namanya pun sudah sangat dikenal oleh masyarakat di seluruh Indonesia.

MECCAYA Pharmaceutical didirikan oleh Benjamin Surya Prakasa pada tahun 1982 silam. Berawal dari usaha home-industry di 1974 yang dimana saat itu keterbatasan pelayanan kesehatan dan keberadaan obat kulit sangatlah minim, terutama di pedalaman dan pedesaan.

Hingga saat ini, MECCAYA Pharmaceutical terus berpegang teguh pada visi pendirinya yakni terus menghasilkan solusi terbaik untuk mengatasi permasalahan kesehatan kulit di seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

Kesuksesan Salep 88 saat ini merupakan buah manis dari proses perjalanan panjang mereka yang penuh dengan berbagai rintangan. Tentu saja, hal itu turut melibatkan sosok penting yang ada di belakangnya.

Adalah Ricky Surya Prakasa yang saat ini menjabat sebagai Presiden Direktur MECCAYA Pharmaceutical sekaligus sebagai anggota dewan komisioner dari PT Sarwa Manggalla Raya. Pria yang kesehariannya akrab disapa Ricky ini memulai karirnya di bidang finansial sebagai Internship di Merryll Lynch, kemudian bergabung dalam program Management Associate di Citibank Indonesia.

Pria lulusan Seattle University dengan predikat Magna Cum Laude ini mulai bergabung dengan MECCAYA Pharmaceutical pada tahun 1998 silam. Dimana saat itu ia menjabat sebagai Direktur Keuangan. Ia pun berhasil melewati krisis ekonomi yang saat itu sedang melanda Indonesia hingga akhirnya ia diangkat menjadi Presiden Direktur.

“Berbekal pengalaman lebih dari 40 tahun di bidang manufaktur Dermatologi, MECCAYA Pharmaceutical terus berkomitmen menghadirkan produk berkualitas tertinggi namun dengan harga terjangkau,” ujar pria yang juga member dari Alpha Sigma Nu dan Beta Gamma Sigma honor society ini dalam keterangan resminya pada INFOBRAND.ID.

Ricky menyampaikan, MECCAYA Pharmaceutical telah memiliki sertitifkat CPOB (Cara Pembuatan Obat yang Baik) untuk semua produk mereka. Tak heran kalau Salep 88 yang menjadi produk unggulannya itu berhasil meraih penghargaan Superbrands 2019 sebagai pilihan utama masyarakat Indonesia.

Selain itu, pada 8 April 2019 lalu, MECCAYA Pharmaceutical juga telah meluncurkan produk barunya yakni KRIM 88 dengan menggandeng brand ambassador Brandon Salim yang ditayangkan secara langsung di Instagram.

“Kedepannya kami akan terus memposting konten-konten edukatif yang membahas seputar permasalahan kesehatan kulit, namun dengan kemasan hiburan, bekerjasama dengan endorser seperti Bayu Skak, Ria Ricis, Joshua Suherman dan teman-teman komika dari Majelis Lucu Indonesia,” ungkapnya.

“Kami juga fokus menjalin kerjasama dengan jaringan ritel nasional seperti Alfamart, Indomaret, Guardian, Century dan lain-lain,” tambahnya.

Dengan berpegang teguh pada visi perusahaan, MECCAYA Pharmacetutical akan terus

berdedikasi sebagai perusahaan farmasi terdepan dalam bidang Dermatologi. Dimana dalam tiga tahun kedepan ditargetkan akan menambah variasi produk dengan mengembangkan produk-produk yang berkualitas tinggi setiap tahunnya.

Selain itu, MECCAYA Pharmacetutical juga akan meningkatkan sumber daya manusia (SDM), teknologi upgrade, laboratorium modern dan penambahan kapasitas produksi. [ded]


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Andreas, Germany Brilliant: Hidup Itu Harus Seperti Air

Andreas, Germany Brilliant: Hidup Itu Harus Seperti Air
Pagi itu, Andreas memandu saya menyusuri ruangan lantai satu dan lantai dua kantornya. Tak lama berselang, saya sampai pada tempat yang difungsikan se...


Sosok Indra Nugraha Wisuda, 20 Tahun Berkarir di Lingkungan Astra

Sosok Indra Nugraha Wisuda, 20 Tahun Berkarir di Lingkungan Astra
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Nama Indra Nugraha Wisuda sudah sangat familiar di kalangan pecinta otomotif tanah air. Terlebih dirinya sering diperbin...


Anita Feng,  Pebisnis Wanita Inspiratif di Bidang Waralaba dan Konstruksi

Anita Feng, Pebisnis Wanita Inspiratif di Bidang Waralaba dan Konstruksi
INFOBRAND.ID - Anita Feng,  ST,  MM adalah pebisnis wanita inovatif yang membawa terobosan baru di bidang waralaba dan konstruksi. &nbs...


Awal Kisah Alexander Theo Mulai Bisnis dari

Awal Kisah Alexander Theo Mulai Bisnis dari "Tukang Nasi Uduk"
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Terkadang, keputusan untuk menjalankan sebuah bisnis dapat muncul begitu saja ketika ada yang menginspirasi. Sama dengan...


Sign In
VIP Members

BRAND UPDATES











Index

PRODUCT UPDATE






Index

OPPORTUNITIES UPDATE




Index