Senin, 23 September 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

Strategi Branding PT Panasonic Gobel Indonesia di Era Digital

Posted by: 20-02-2019 10:43 WIB 642 viewer

Strategi Branding PT Panasonic Gobel Indonesia di Era Digital
Assistan General Manager Air Conditioner PT Panasonic Gobel Indonesia, Heribertus Ronny/ Foto: Yudistira Wanne/ INFOBRAND.ID

Membangun brand yang kuat di era digital sangat penting. Untuk itu, dibutuhkan strategi yang tepat dalam mengkomunikasikan apa yang ingin disampaikan kepada khalayak ataupun konsumen agar brand tersebut menjadi popular dan selalu melekat di benak dan hati.

Memasuki era digital, perusahaan tentu memiliki taktik jitu untuk melakukan branding dalam mengkomunikasikan pesan tersebut kepada konsumennya. Tak terkecuali apa yang dilakukan oleh PT Panasonic Gobel Indonesia.

Beragam cara dilakukan PT Panasonic Gobel Indonesia dalam membangun citra perusahaan. Salahsatunya dengan menggerakan seluruh lini platform yang dimilikinya, termasuk menyajikan konten yang menarik di dalamnya. Panasonic Gobel Indonesia menyadari bahwa membangun kekuatan digital menjadi wajib dilakukan oleh perusahaan yang ingin menguasai pasar. Perusahaan yang berhasil di era digital, adalah perusahaan yang mampu menciptakan dan menggunakan kekuatan digital untuk membangun merek perusahaan.

“Branding itu artinya mengkomunikasikan merek, tentu kita tidak bisa menolak dan menampik bahwa sekarang trennya ke digital. Target kita konsumen Panasonic memang harus milenial yang mereka bisa menghabiskan waktu 6 sampai 8 jam melihat smartphone atau media digital. Oleh sebab itu, kita sudah mulai fokus di digital dari tahun lalu, sudah intensif melakukan promo – promo komunikasi melalui media digital, mulai dari website hingga sosial media, karena itu sesuai dengan target segmennya,” ujar  Assistan General Manager Air Conditioner PT Panasonic Gobel Indonesia, Heribertus Ronny.

“Kenapa kita pilih media digital juga? Salah satunya karena informasi yang disampaikan itu tepat sasaran dan bisa dievaluasi. Itu kita melihat salah satunya. Seperti itu,” tambahnya.

Dalam teknis pelaksanaannya, Panasonic Gobel Indonesia memiliki tim khusus yang bekerja menangani sosial media. Selain itu, Panasonic Gobel Indonesia juga menjalin kerjasama dengan berbagai pihak dalam memberikan informasi kepada konsumennya.

“Kami memiliki tim khsusus untuk di digital. Salah satu contohnya kami memiliki Newsletter secara online itu. Khususnya untuk produk AC, kita melakukan kerjasama dengan dua komunitas teknisi yang ada di Jakarta dan memiliki cabang tersebar di seluruh daerah Indonesia dan kita melakukan produk sharing itu melalui email. Jadi kita bikin jurnal, mereka memiliki sesi jurnal dan kita setiap bulan merilis jurnal yang menyangkut produk Panasonic. Produk – produk terbaru dan kegiatan – kegiatan Panasonic tentu kita melakukan sharing. Artinya kita melakukan kerjasama dan mengkomunikasikan informasi sudah dan melalui digital,” ungkapnya.

Kedepannya, Panasonic Gobel Indonesia berupaya untuk terus memberikan pelayanan maksimal untuk publik, termasuk dengan terus meng-upgrade seluruh pelayanan dalam bentuk digital. Tujuannya yakni untuk mempermudah segala macam bentuk transaksi.

“Kita juga sedang mengarah bahwa pemasangan AC teknisi melalui media digital. Jadi arahnya sudah kesana dan semakin cepat dan kami percaya bahwa itu akan menjadi standarisasi dari kemampuan atau kompetensi dari para teknisi dengan adanya perubahan seperti ini. Fenomena ini sudah berjalan di tahun ini dan kita melakukan kerjasama dengan salahsatu pemain digital untuk aplikasi instalasi. Menurut saya dalam dua sampai tiga tahun kedepan orang akanterbiasa memesan AC atau instalasinya melalui digital,” pungkasnya.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Melirik Investasi Sehat di Bisnis Fitness

Melirik Investasi Sehat di Bisnis Fitness
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Kesadaran masyarakat akan hidup sehat di Indonesia masih sangat kecil. Setidaknya itulah yang disampaikan oleh Marketing...


20 Tahun, Alfamart Optimis Bisnis Minimarket Kian Melejit

20 Tahun, Alfamart Optimis Bisnis Minimarket Kian Melejit
INFOBRAND.ID - Selama pameran Franchise & License Expo Indonesia (FLEI) 2019, Alfamart mendulang antusiasme yang luar biasa dari para pengunjung....


Myeong Dong Topokki, Merk Usaha Asal Malaysia Ini Siap Membooming di Indonesia

Myeong Dong Topokki, Merk Usaha Asal Malaysia Ini Siap Membooming di Indonesia
INFOBRAND.ID - Bisnis franchise di Indonesia kian berkembang, bahkan hal tersebut menjadi daya tarik merk usaha luar negeri untuk melebarkan marketnya...


Kewalahan Penuhi Demand, Mitloin Buka Peluang Kerjasama

Kewalahan Penuhi Demand, Mitloin Buka Peluang Kerjasama
Perusahaan yang penyedia daging super berkualitas, Mitloin, semakin kewalahan untuk memenuhi permintaan pasar atas daging yang berkualitas. Atas dasar...