Ahad, 17 Februari 2019

infobrand




Strategi Komunikasi Tepat, PT Suzuki Indomobil Motor Melekat di Hati Pelanggannya

Posted by: 07-02-2019 13:58 WIB 149 viewer

Strategi Komunikasi Tepat, PT Suzuki Indomobil Motor Melekat di Hati Pelanggannya
Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales, Zulfikar Rafi Al Ghany (kiri), Marketing Manager Two Wheel Suzuki, Banggas F S Pardede (kanan)/ Foto: Hary Gunawan/ INFOBRAND.ID

PT Suzuki Indomobil Motor terus berupaya untuk dekat di hati dan benak para konsumennya. Beragam kegiatan pun dilakukan, mulai dari kegiatan offline hingga kegiatan yang sifatnya bertegur sapa melalui sosial media. Hal itu menjadi salah satu strategi komunikasi Suzuki dalam menciptakan ikatan batin yang kuat antara perusahaan dan konsumennya.

Dalam menjalin suatu hubungan yang kuat tersebut, Suzuki  memang memadukan antara kegiatan online dan offline. Untuk offline, Suzuki rutin mengagendakan pertemuan dengan komunitas sepeda motor berupa kopdar. Tidak hanya itu, Suzuki juga kerap ambil bagian dalam anniversary komunitas kendaraan roda dua tersebut dan memfasilitasinya. Untuk di online, Suzuki selalu memberikan informasi kepada para konsumennya. Terlebih, Suzuki menyediakan suatu kanal khusus yang terdapat di website untuk komunitas saling berinteraksi.

“Kita menerapkan ataupun memadukan strategi komunikasi antara offline dan online terutama untuk komunitas. Kita memang ada secara offline dan rutin bertemu dengan komunitas-komunitas. Itu bisa dari sesi yang sifatnya kopdar dan kita memang ada PIC khusus untuk bisa ikut di sana. Kami pun terlibat aktif dan menjadi partner komunitas-komunitas sepeda motor Suzuki itu sendiri, termasuk terlibat dalam anniversary dan itu kita fasilitasi,” ujar Marketing Manager Two Wheel Suzuki, Banggas F S Pardede, Rabu (06/02/2019) di Jakarta.

“Kalau secara online, kita menggunakan semua channel media yang ada, mulai dari sosial media dari Instagram, twitter, facebook dan website. Kita juga memiliki website khusus untuk teman-teman komunitas itu ada bikerscommunity.suzuki.co.id selain itu juga kita aktif dan memiliki grup Whatsapp, di sana seluruh informasi dapat dipastikan tersampaikan dengan baik,” jelasnya.

Terkait produk, Suzuki belum lama ini meluncurkan produk berkualitas bernama GSX150 Bandit. Bandit dirancang untuk memberikan kenyamanan berkendarasendiri maupun berboncengan. Suzuki menerapkan karakteristik GSX series yang memiliki kinerja mesin yang superior. Dengan desain yang berkarakter, GSX150 Bandit cocok untuk aktivitas sehari-hari atau touring bersama teman.

“Setiap produk yang dimunculkan Suzuki memang sporty dan elegan. Kenapa kita memposisikan seperti itu? Karena memang itu sudah ada di dna kita. Motor Suzuki itu identik dengan powerfull dengan tingkat endowments yang tinggi dan dengan memperhatikan faktor-faktor kemanan dan kenyamanan,” ujarnya.

“GSX 150 Bandit itu sendiri itu kita munculkan sebagai jawaban atas masukan dari konsumen, karena sebelumnya kita sudah memiliki seri S dan R dan konsumen ternyata menginginkan di bagian jok itu menyatu. GSX 150 Bandit itu sendiri diposisikan sebagai allrounder motorcycle. Jadi Bandit ini adalah motor backbone ataupun motor yang cocok digunakan untuk keperluan apapun,” tambahnya.

Kedepannya Suzuki akan terus memberikan pelayanan terbaik dan melaksanakan beragam kegiatan positif yang bermanfaat untuk publik.

“Kami sangat berkeinginan bahwa produk ini dapat diterima, dapat menjadi pilihan utama dikalangan pengguna sepeda motor. Karena setiap produk yang diluncurkan oleh Suzuki telah dilalui dengan memperhatikan berbagai aspek keamanan dan kenyamanan,” pungkasnya.


PT Suzuki Indomobil Motor Suzuki

Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Terus Berinovasi, Paduan Komplit Santan dan Bumbu Asli Sasa Jadi yang Pertama di Indonesia

Terus Berinovasi, Paduan Komplit Santan dan Bumbu Asli Sasa Jadi yang Pertama di Indonesia
PT Sasa Inti sebagai pelopor untuk fenomena bumbu di Indonesia tidak pernah lelah untuk berinovasi. Perusahaan yang berdiri sejak tahun 1968 ini terus...


Peran Public Relations GS Astra untuk Dekat dengan Masyarakat

Peran Public Relations GS Astra untuk Dekat dengan Masyarakat
Dalam membangun image atau citra perusahaan di mata publik, peran Public Relations (PR) dituntut jeli dalam menerapkan strategi komunikasinya. Beragam...


Strategi Komunikasi Tepat, PT Suzuki Indomobil Motor Melekat di Hati Pelanggannya

Strategi Komunikasi Tepat, PT Suzuki Indomobil Motor Melekat di Hati Pelanggannya
PT Suzuki Indomobil Motor terus berupaya untuk dekat di hati dan benak para konsumennya. Beragam kegiatan pun dilakukan, mulai dari kegiatan offline h...


Raih Penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award 2019, JNE Semakin Termotivasi

Raih Penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award 2019, JNE Semakin Termotivasi
JNE berhasil mendapatkan penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award (ITDPA) 2019 yang diselenggarakan oleh TRAS N CO Indonesia dan INFOBRAND.ID, Jumat...


SHARP Indonesia Raih Penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award 2019

SHARP Indonesia Raih Penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award 2019
PT SHARP Electronics Indonesia catatkan rekor apik di awal tahun 2019 ini. Kali ini, SHARP Indonesia berhasil meraih penghargaan Indonesia TOP Digital...


AXA Mandiri Raih Penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award 2019

AXA Mandiri Raih Penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award 2019
AXA Mandiri Financial Services berhasil meraih penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award (ITDPA) 2019 yang diselenggarakan oleh TRAS N CO Indone...


McD Raih Penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award 2019

McD Raih Penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award 2019
PT Rekso Nasional Food melalui brandnya McDonalds berhasil meraih penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award (ITDPA) 2019 yang diselenggarakan oleh TR...


Wika Raih Penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award 2019

Wika Raih Penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award 2019
PT Wijaya Karya (Persero) Tbk menuai sukses di awal tahun 2019. Kali ini, Wika berhasil mendapatkan penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award (ITDPA)...


BRIsyariah Raih Penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award 2019

BRIsyariah Raih Penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award 2019
BRIsyariah berhasil mendapatkan penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award (ITDPA) 2019 yang diselenggarakan oleh TRAS N CO Indonesia bekerjasama deng...


PR Kreatif dan Inovatif, Corsa Raih Penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award 2019

PR Kreatif dan Inovatif, Corsa Raih Penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award 2019
PT Multistrada Arah Sarana Tbk melalui brandnya Corsa sukses memboyong penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award (ITDPA) 2019 yang diadakan oleh TRAS...


Zeromatic Belleza, Mesin Cuci Hemat Peraih Top Digital PR Award 2019

Zeromatic Belleza, Mesin Cuci Hemat Peraih Top Digital PR Award 2019
Musim hujan telah datang. Cucian basah banyak dan menumpuk karena pakaian yang sudah di cuci sejak kemarin masih belum kering. Kendala ini pasti menja...


Mitsubishi Fuso Raih Penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award 2019

Mitsubishi Fuso Raih Penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award 2019
Divisi Public Relations PT Karma Yudha Tiga Berlian Motors melalui brandnya yaitu Mitsubishi Fuso berhasil meraih penghargaan Indonesia TOP Digital PR...


Tekiro Raih Penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award 2019

Tekiro Raih Penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award 2019
PT Altama Surya Anugerah sukses meraih penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award (ITDPA) 2019 yang diselenggarakan oleh TRAS N CO Indonesia dan INFOB...


Telkomsel Raih Penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award 2019

Telkomsel Raih Penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award 2019
Telkomsel catatkan prestasi apik di awal tahun 2019. Kali ini, Telkomsel berhasil meraih penghargaan Indonesia TOP Digital PR AWARD (ITDPA) 2019. Kata...


Berikan Informasi Bermanfaat, Public Relation Sweety Raih Penghargaan ITDPA 2019

Berikan Informasi Bermanfaat, Public Relation Sweety Raih Penghargaan ITDPA 2019
Dekat dengan konsumen dan aktif memberikan beragam informasi sekaligus kegiatan positif melalui digital yang dimilikinya membuat  PT Softex Indon...


Sign In
VIP Members

OPINIONS











Index