Senin, 27 Mei 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

Strategi Membesarkan Sebuah Brand Di Era Digital

Posted by: 19-03-2018 07:35 WIB 587 viewer

Strategi Membesarkan Sebuah Brand Di Era Digital
brand building

Perkembangan dunia digital dan arus globalisasi saat ini kian tak terbendung. Jika dikaitkan dengan dunia perdagangan, dua poin diatas sudah membuat satu peta baru yakni perdagangan yang bebas lintas batas. Sepintas, memang ini merupakan satu keunggulan di zaman now saat ini. Namun, tentunya keadaan yang demikian akan menciptakan satu problema baru yakni tingkat persaingan antar merek dagang atau jasa yang makin kuat. Puluhan bahkan ratusan merek dalam satu kategori bersaing untuk mendapatkan keuntungan dan menjadi pilihan konsumen.

Brand atau merek yang kuat tentunya akan memanfaatkan peran internet untuk memaksimalkan strategi branding dan pemasarannya. Salah satu cara memanfaatkan digital marketing ialah dengan menguatkan konten dari brand bersangkutan.

Konten sangat berperan dalam menjalankan media digital sebuah bisnis. Kontenlah yang dapat membuat percakapan dengan pelanggan, baik saat ini atau pun di masa mendatang. Evolusi strategi pemasaran melalui konten di media digital seperti website maupun media sosial telah menjadi cara baru untuk mencapai target dan mendapatkan pelanggan yang tepat.

Menggunakan digital marketing juga akan membuat Anda lebih leluasa dengan banyaknya waktu yang tersedia. Selain waktu yang tersedia banyak bagi Anda, penjualan yang Anda lakukan pun lebih tepat waktu karena disini para target pasar yang akan mencari produk Anda dengan sendirinya ketika mereka butuh.

Konten terbagi menjadi dua bagian. Pertama, konten tanpa menggunakan gambar alias hanya berisikan tulisan semata. Kedua, konten dengan menggunakan tulisan dan visualisasi atau gambar. Manakah diantara kedua poin tersebut yang paling memberikan efek yang sempurna? Tentu jawabannya ialah konten yang berisikan tulisan dan visualisasi atau gambar.

Di poin ini, saya teringat akan ucapan dari CEO Amazon Jeff Bezos. Menurutnya, “Your Brand Is What People Say About You After Leave The Room.” Jika diterjemahkan secara bebas maka artinya ialah Brand anda adalah apa yang orang katakan ketika anda tidak ada di dalam ruangan.

Karenanya, membangun sebuah brand tentunya membutuhkan satu effort yang besar. Selain konten, tentunya menggunakan media massa sebagai alat promosi dari sebuah brand juga terbilang berhasil. Tentunya dengan memanfaatkan media massa yang mempunyai kompetensi yang layak di bidang brand. Salah satunya ya tentu saja INFOBRAND.ID.

Dari sisi nama, INFOBRAND.ID memiliki makna bahwa media ini akan memberitakan segala macam bentuk kegiatan dan aktivitas dari brand-brand anda untuk dipublikasikan di portal berita kami. Mengapa harus dipublikasikan di kami? Karena kami hadir sebagai jawaban atas kebutuhan akan perkembangan brand terkini, edukasi brand dan menampilkan informasi berbagai penghargaan akan pengakuan brand di Indonesia. Salam Brand! 

Ramdhan Anugerah

Pemimpin Redaksi INFOBRAND.ID

 


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Pentingnya Mengukur Kekuatan Brand di Era Digital

Pentingnya Mengukur Kekuatan Brand di Era Digital
Kehadiran teknologi digital telah merubah banyak hal, mulai dari cara kita berteman, berhubungan dengan orang lain hingga mengubah wajah dunia bisnis...


500 Brand Champions

500 Brand Champions
Satu dekade terakhir terjadi perubahan behaviour masyarakat atas akses perolehan informasi. Media digital belakangan ini menjadi source utama masyarak...


Pentingnya Branding di Era Digital

Pentingnya Branding di Era Digital
Trend dunia digital sudah mengubah prilaku konsumen dalam berbelanja. Pola belanja konvensional yang dulu terbangun seperti datang ke toko atau pusat...


Strategi Membangun Citra Brand Pada Media Digital

Strategi Membangun Citra Brand Pada Media Digital
Menurut survey yang dilakukan oleh “We Are Social” bekerjasama dengan Hootsuite, terhitung Januari 2018 pengguna internet di Indonesia men...