Sabtu, 20 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Strategi Shopee Perkuat Posisi di Segmen Milenial

Posted by: 2954 viewer

Strategi Shopee Perkuat Posisi di Segmen Milenial
Dwi Adriansah - Country Industry Head Twitter Indonesia (kiri), Christin Djuarto - Director of Shopee Indonesia.

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Berdasarkan riset terakhir dari iprice pengunjung Shopee datang dari tiga media sosial, di antaranya; Facebook (17,8 juta), Instagram (4,8juta), dan twitter sekitar 320 ribu. Dari tiga media sosial tersebut, twitter memberikan kontribusi paling sedikit, namun demikian memiliki potensi pasar yang besar karena penggunanya didominasi kaum milenial.

Christin Djuarto, Director of Shopee Indonesia dalam keterangan tertulis yang diterima INFOBRAND.ID memaparkan, e-commerce terkemuka di Asia Tenggara dan Taiwan itu memiliki brand image yang fun dan young sehingga dapat dikatakan segmen audiens terbesar didominasi oleh kaum milenial. Fakta itu diperkuat oleh survei BPS beberapa waktu lalu yang memaparkan adanya peningkatan belanja online di masa pandemi yang kebanyakan dilakukan oleh generasi milenial.

Untuk menjangkau target audiens yang kami miliki, Shopee terus berupaya untuk menggunakan channel yang sesuai, salah satunya melalui Twitter yang dianggap memiliki pengguna dengan karakteristik yang sama dengan Shopee. Maka, meskipun twitter meskipun twitter paling sedikit mendatangkan pengunjung, tapi justru menjadi salah satu tool strategis yang bisa digunakan untuk semakin memperkuat posisi dan segmen pasar terkuatnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Berangkat dari pemahaman ini, Shopee terus memahami karakteristik pangsa pasar agar dapat bergerak bersama dengan perubahan yang mereka alami, terlebih dalam masa pandemi,” ungkap Christin.

Pemahaman terhadap karakteristik pengguna Shopee dapat tercermin dari strategi bisnis dan marketing yang dilakukan. Melihat milenial dan Gen-Z yang mayoritas memiliki sifat aspirasional, dinamis, dan always on, Shopee menyusun strategi terbaik untuk menjangkau dan menjalin hubungan dengan pengguna dan mempromosikan brand Shopee, baik secara offline dan online .

Selain itu, percakapan yang dibangun oleh Shopee di Twitter pun dapat membantu meningkatkan awareness para pengguna tentang kampanye atau pun promo terkini yang dilakukan Shopee. Seperti kampanye belanja terbesar Shopee yang baru mulai hari ini, Shopee 9.9 Super Shopping Day.

“Hari ini, kami melihat hari ini Twitter Shopee Indonesia sudah mulai mengumumkan rangkaian kegiatan dan inovasi terbarunya - yang tentunya telah disesuaikan sedemikian rupa dengan karakteristik bahasa brand di Twitter; singkat, padat, serta didukung dengan visual yang menarik,” tutup Christin.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Asik, Pokémon Playlab Kini Hadir di Kota Kasablanka

Asik, Pokémon Playlab Kini Hadir di Kota Kasablanka
INFOBRAND.ID, JAKARTA - AKG Entertainment, pemegang lisensi utama brand Pokémon di Indonesia bekerja sama dengan The Pokémon Company men...


Kolaborasi dengan Lembaga Kemanusiaan, Tokopedia Permudah Masyarakat Berbagi Kebaikan

Kolaborasi dengan Lembaga Kemanusiaan, Tokopedia Permudah Masyarakat Berbagi Kebaikan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Tokopedia terus mengedepankan kolaborasi dengan berbagai lembaga kemanusiaan untuk mempermudah masyarakat menjalankan ibadah s...


Omega Hotel Management Luncurkan Restoran Cultural Taste of Indonesian,

Omega Hotel Management Luncurkan Restoran Cultural Taste of Indonesian,"Ramela"
INFOBRAND.ID-Omega Hotel Management dengan bangga akan segera meluncurkan restoran terbaru mereka yang menampilkan kekayaan kuliner Indonesia, &q...


Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher

Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher
INFOBRAND. iD-PT Trimegah Karya Pratama Tbk (Ultra Voucher) dan PT Sarimelati Kencana Tbk (Pizza Hut Indonesia) menjalin kerja sama dalam menyediakan&...