Sabtu, 26 September 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

Strategi Shopee Perkuat Posisi di Segmen Milenial

Posted by: 19-08-2020 10:00 WIB 235 viewer

Strategi Shopee Perkuat Posisi di Segmen Milenial
Dwi Adriansah - Country Industry Head Twitter Indonesia (kiri), Christin Djuarto - Director of Shopee Indonesia.

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Berdasarkan riset terakhir dari iprice pengunjung Shopee datang dari tiga media sosial, di antaranya; Facebook (17,8 juta), Instagram (4,8juta), dan twitter sekitar 320 ribu. Dari tiga media sosial tersebut, twitter memberikan kontribusi paling sedikit, namun demikian memiliki potensi pasar yang besar karena penggunanya didominasi kaum milenial.

Christin Djuarto, Director of Shopee Indonesia dalam keterangan tertulis yang diterima INFOBRAND.ID memaparkan, e-commerce terkemuka di Asia Tenggara dan Taiwan itu memiliki brand image yang fun dan young sehingga dapat dikatakan segmen audiens terbesar didominasi oleh kaum milenial. Fakta itu diperkuat oleh survei BPS beberapa waktu lalu yang memaparkan adanya peningkatan belanja online di masa pandemi yang kebanyakan dilakukan oleh generasi milenial.

Untuk menjangkau target audiens yang kami miliki, Shopee terus berupaya untuk menggunakan channel yang sesuai, salah satunya melalui Twitter yang dianggap memiliki pengguna dengan karakteristik yang sama dengan Shopee. Maka, meskipun twitter meskipun twitter paling sedikit mendatangkan pengunjung, tapi justru menjadi salah satu tool strategis yang bisa digunakan untuk semakin memperkuat posisi dan segmen pasar terkuatnya.

“Berangkat dari pemahaman ini, Shopee terus memahami karakteristik pangsa pasar agar dapat bergerak bersama dengan perubahan yang mereka alami, terlebih dalam masa pandemi,” ungkap Christin.

Pemahaman terhadap karakteristik pengguna Shopee dapat tercermin dari strategi bisnis dan marketing yang dilakukan. Melihat milenial dan Gen-Z yang mayoritas memiliki sifat aspirasional, dinamis, dan always on, Shopee menyusun strategi terbaik untuk menjangkau dan menjalin hubungan dengan pengguna dan mempromosikan brand Shopee, baik secara offline dan online .

Selain itu, percakapan yang dibangun oleh Shopee di Twitter pun dapat membantu meningkatkan awareness para pengguna tentang kampanye atau pun promo terkini yang dilakukan Shopee. Seperti kampanye belanja terbesar Shopee yang baru mulai hari ini, Shopee 9.9 Super Shopping Day.

“Hari ini, kami melihat hari ini Twitter Shopee Indonesia sudah mulai mengumumkan rangkaian kegiatan dan inovasi terbarunya - yang tentunya telah disesuaikan sedemikian rupa dengan karakteristik bahasa brand di Twitter; singkat, padat, serta didukung dengan visual yang menarik,” tutup Christin.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Upaya AP I Tingkatkan Pelayanan dan Pengalaman Pelanggan

Upaya AP I Tingkatkan Pelayanan dan Pengalaman Pelanggan
JAKARTA - PT Angkasa Pura I terus berupaya mewujudkan layanan berstandar internasional kepada penumpang pesawat udara di seluruh bandara yang dikelola...


BAF Bantu Pendidikan Terdampak Covid-19 Melalui Caring for Children

BAF Bantu Pendidikan Terdampak Covid-19 Melalui Caring for Children
JAKARTA - Pandemi COVID-19 tidak hanya mempengaruhi aspek kesehatan dan aspek perekonomian Indonesia. Aspek pendidikan pun turut terkena imbasnya deng...


Perkuat Struktur Modal, Pegadaian Terbitkan Obligasi Rp3,25 Triliun

Perkuat Struktur Modal, Pegadaian Terbitkan Obligasi Rp3,25 Triliun
JAKARTA - PT Pegadaian (Persero) menerbitkan obligasi dan surat utang berbasis syariah (sukuk) dengan nilai total mencapai Rp3,255 triliun, dengan mas...


Beralih ke E-Commerce, Penjualan Produk Kesehatan dan Kecantikan Meningkat 10 Kali Lipat

Beralih ke E-Commerce, Penjualan Produk Kesehatan dan Kecantikan Meningkat 10 Kali Lipat
JAKARTA - Berbagai brand produk kesehatan dan kecantikan ternama yang menjadi mitra Jet Commerce seperti Shiseido, Y.O.U, Senka, Bioderma dan Colgate...


Sign In
VIP Members

OPINIONS




Index

INFOBRAND LETTER




Index

BRAND PRACTITIONERS




Index
NABATI