Selasa, 18 Juni 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

Sukses Bricon Mengisi Ceruk Pasar Bata Ringan

Posted by: 12-03-2019 16:02 WIB 138 viewer

Sukses Bricon Mengisi Ceruk Pasar Bata Ringan
Djunaedy Wijaya, Presiden Direktur CV Building Material Construction (dok. Bricon)

Di  jaman ini membangun rumah menggunakan  bahan-bahan yang simple,  efisien, mudah dipasang dan tidak memakan waktu. Bata ringan aerasi (autoclaved aerated concret/AAC)   salah satunya yang waktu pemasangannya  singkat dan  menggunakan semen instan yang tak perlu lagi dicampur dengan pasir.

CV Building Material Construction melihat peluang itu.  Produsen bata ringan  merk BRICON ini  berdiri pada  Maret  2013.   “Nama  BRICON kami ambil  dari kata “BRIck” yg artinya bata dan “CONcrete” yang artinya beton,”ungkap Djunaedy Wijaya, Presiden Direktur CV Building Material Construction.

Pertumbuhan untuk penjualan bata ringan Bricon sejak mulai berdirinya perusahaan sampai dengan saat ini mengalami pertumbuhan penjualan yang cukup signifikan. Djunaedy menyebut, penjualan Bricon tumbuh lebih dari 10 persen.  “Dari tahun ke tahun permintaan  bata ringan diterima  sangat baik dalam proyek-proyek skala besar maupun masyarakat umum,”terangnya.

Saat ini, lanjut Djunaedy,  kebutuhan akan bata ringan  sangat besar. “Kami terus berupaya  agar tahun depan kami dapat mencukupi kebutuhan para customer, baik untuk segmen business to business maupun business to customer.

Diyakini Djunaedy, menancapkan image pada brand merupakan hal penting yang perlu disiapkan perusahaan. Sejauh ini  sudah terbentuk persepsi di kalangan konsumen tentang Bricon, bahwa Bricon merupakan salah satu pabrikan yang diakui telah menghasilkan produk berkualitas diatas rata-rata.  “Hal ini terbukti dengan telah meraih berbagai macam award,”kata Djunaedy.

Selama 4 kali berturut-turut  Bricon mendapat  Top Brand Award di sepanjang tahun 2015 sampai  2018. Selain itu meraih penghargaan Top Product Property Award 2016, Top Property Award 2017 dan 2018, Property Product Satisfaction Award 2018 serta 2 kali masuk dalam daftar Annual Catalogue 500 Brand Champions yang diprakarsai TRAS N CO bekerjasama dengan INFOBRAND.ID  dan Media Ad.

Dalam melakukan penetrasi pasar, dijelaskan Djunaedy bahwa  perusahaan menerapkan strategi struktural sistem rantai distribusi, sehingga semua pihak dapat merasakan benefit/keuntungan dengan menggunakan single image Bricon.  Hal ini merupakan salah satu cara yang memunculkan semangat kebersamaan dalam penetrasi pasar.

Evaluasi produk dan market share  menjadi prioritas Bricon  setiap waktu di tinjau dalam perkembangan pasar yang ada dengan terus menjalin komunikasi & informasi dari para customer secara bersama-sama mencari solusi terbaik untuk  kebutuhan konsumen.

Apresiasi dari kalangan pebisnis sampai dengan customer adalah karena kestabilan kualitas produk Bricon yg dapat di percaya serta dengan harga yang terjangkau.

Perihal aktifitas pemasarannya, tambah Djunaedy, perusahaan ini  memang menyediakan dana untuk aktifitas pemasaran dengan komposisi alokasi dana yang disesuaikan dengan kebutuhan,  baik untuk konvesional marketing, digital marketing  maupun kegiatan pemasaran lainnya.

Kini,  ekspansi perusahaan terus dilakukan di sepanjang  tahun 2017 hingga akhir tahun 2018 ini.  Dan Bricon sudah siap untuk menambah  kapasitas produksinya untuk  memenuhi kebutuhan pasar yang terus berkembang hingga saat ini. Dimana dalam ekspansi pengembangannya selain produk bata ringan, perusahaan juga me-leverage brand dengan  memproduksi  panel lantai dan panel dinding yang diyakini dapat menambah area market share dari merk produk Bricon ke depannya.-Adv


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Vitabumin Berselancar di Blue Ocean

Vitabumin Berselancar di Blue Ocean
Bagi netizen terutama kaum ibu muda,  merek Vitabumin bukanlah hal baru. Brand besutan PT AKSAMALA  Adi Andana ini sangat populer di antara...


TrueMoney Dobrak  Pasar Grassroot

TrueMoney Dobrak Pasar Grassroot
Sesuai dengan positioningnya  sebagai lembaga unbank, TrueMoney menyasar kelas C, D dan E. Mulai dari pembelian pulsa, pembayaran rekening secara...


SWEETY Is A Brand Champion Baby Diaper

SWEETY Is A Brand Champion Baby Diaper
Bermula dari misi sederhana PT  Softex Indonesia lahir di tahun 1974  ingin  menjadi bagian dari keluarga Indonesia dan apa saja kebutu...


SuperSpring, Kuasai Pasar GPS Tracker

SuperSpring, Kuasai Pasar GPS Tracker
Adalah SUPERSPRING ahlinya GPS Tracker Kendaraan. Sekali klik kata SUPERSPRING dari search enginee, dalam hitungan detik anda akan menemukan website :...