Sabtu, 28 Maret 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

Survei BI: Optimisme Konsumen Menguat pada November 2019

Posted by: 06-12-2019 09:05 WIB 401 viewer

Survei BI: Optimisme Konsumen Menguat pada November 2019
Ilustrasi Bank Indonesia (Istimewa)

JAKARTA, INFOBRAND.ID Bank Indonesia (BI) merilis hasil survei konsumen pada November 2019. Dalam catatan BI, Indeks Keyakinan Konsumen (IKK) yang pada bulan sebelumnya 118,4 menjadi 124,2 pada November 2019.  Hal ini sekaligus mengindikasikan optimisme konsumen menguat.

“Optimisme konsumen yang menguat didorong oleh membaiknya persepsi konsumen terhadap kondisi ekonomi saat ini dan ekspektasi konsumen terhadap kondisi ekonomi ke depan,” demikian siaran pers BI melaporkan.

Persepsi konsumen terhadap kondisi ekonomi saat ini membaik didorong oleh persepsi yang lebih baik terhadap ketersediaan lapangan kerja, penghasilan saat ini, dan pembelian barang tahan lama (durable goods).

Di samping itu, konsumen memiliki ekspektasi yang lebih baik terhadap kondisi ekonomi ke depan, baik pada kondisi kegiatan usaha, ketersediaan lapangan kerja, maupun penghasilan yang akan diterima.

Hasil survei mengindikasikan tekanan kenaikan harga dalam 3 bulan mendatang (Februari 2020) diprakirakan melambat. Hal ini tercermin dari Indeks Ekspektasi Harga 3 bulan mendatang yang menurun dibandingkan dengan tekanan harga pada bulan sebelumnya.

Sementara itu, tekanan kenaikan harga diperkirakan akan sedikit meningkat pada 6 bulan mendatang (Mei 2020). Hal ini tercermin dari Indeks Ekspektasi Harga 6 bulan mendatang yang lebih tinggi dari indeks pada bulan sebelumnya. Kenaikan tersebut terutama didorong oleh peningkatan permintaan barang dan jasa pada periode bulan Ramadhan dan Idulfitri.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Peluang & Tantangan Brand di Era 4.0

Peluang & Tantangan Brand di Era 4.0
Integrasi penggunaan teknologi cyber dan teknologi otomatisasi atau dikenal dengan Era 4.0 sejatinya berpusat pada otomatisasi teknologi yang secara l...


Membangun Corporate Image Melalui Media Digital

Membangun Corporate Image Melalui Media Digital
Public Relation (PR) adalah sebuah profesi yang sudah ada sejak berpuluh-puluh tahun lalu. Hanya bedanya, dulu sebelum internet berkembang pesat seper...


Hasil Survei TRAS N CO Indonesia:  5 Kategori Produk yang Sukses Bangun Reputasi Brand di Digital

Hasil Survei TRAS N CO Indonesia: 5 Kategori Produk yang Sukses Bangun Reputasi Brand di Digital
JAKARTA, INFOBRAND.ID – TRAS N CO Indonesia, sebagai perusahaan consulting terkemuka yang mendedikasikan diri terhadap penelitian, perkembangan...


Persaingan Kinerja Digital PR di Industri Perbankan, Mana Lebih Top?

Persaingan Kinerja Digital PR di Industri Perbankan, Mana Lebih Top?
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Tak bisa dipungkiri bahwa saat ini media sosial menjadi salah satu sumber utama netizen untuk mencari berita, info produ...


Sign In
VIP Members

OPINIONS




Index

INFOBRAND LETTER




Index

BRAND PRACTITIONERS




Index