Jum'at, 19 April 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

SWEETY Is A Brand Champion Baby Diaper

Posted by: 12-03-2019 16:25 WIB 34 viewer

SWEETY Is A Brand Champion Baby Diaper
dok. Sweety

Bermula dari misi sederhana PT  Softex Indonesia lahir di tahun 1974  ingin  menjadi bagian dari keluarga Indonesia dan apa saja kebutuhan sehari-hari  keluarga Indonesia. Salah satunya mengamati keseharian bayi dalam keluarga  yang membutuhkan kenyamanan tidurnya.  Muncul ide memproduksi  Sweety Baby Diaper. Sweety diluncurkan tahun 2003 dan merupakan salah satu leader di kategori baby diaper. Sweety berhasil menjadi brand yang mempunyai growth paling tinggi di kategorinya dalam 2 tahun terakhir.

Dalam membangun brand, PT Softex Indonesia selalu berinovasi & menghasilkan produk berkualitas. “Saat ini Sweety memiliki variasi yang dapat memenuhi kebutuhan semua konsumen: Sweety Gold, Sweety Silver dan Sweety Bronze yang masing-masing memiliki dua tipe yaitu Celana (Pants) dan Perekat (Comfort),” jelas Wenny Damayanti, Head of Marketing Baby Care PT Softex Indonesia.

Sweety terus mengedukasi semua keunggulan produk-produknya dan memberikan wadah aktifitas untuk konsumen melalui berbagai medium baik Above The Line (ATL), Below The Line (BTL) maupun Digital. Sweety merupakan “Teman Nyaman 24Jam” para mom di Indonesia, menjaga si kecil nyaman beraktifitas di siang hari dan tidur nyaman di malam hari.

Tak pelak, prestasi demi prestasi diraih.  Sebut saja penghargaan  Social Media Award 2018, Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA), ICSA Awards, Mother&Baby Award 2018 (MRA Group), dan Best Omni Channel Marketing 2018 (by Lazada).

Kini Sweety menjangkau 25 juta dari 63.4 juta rumah tangga Indonesia di tahun 2018 (source: nielsen homepanel 2018). “Rekor baru!. Kami memberikan produk terbaik untuk kehidupan masyarakat yang lebih baik, selalu mendorong inovasi dan memegang teguh standar tinggi dalam pembuatan dan penggunaan produk Sweety,”papar Wenny.

Setiap produk yang dilahirkan Sweety selalu memberikan prestasi yang baik. Lahirnya Sweety Gold  misalnya, merupakan kategeri baby diaper premium yang meningkatkan image Sweety secara menyeluruh.  Demikian halnya dengan penetrasi Sweety Silver dan Sweety Bronze yang   ikut mendongkrak penjualan dan menambah pilihan bagi para moms di Indonesia.

Sweety selalu mengamati kebiasaan & kebutuhan konsumen pada setiap segmennya. Setiap produk launch selalu disertai dengan strategi distribusi, channeling, price positioning yg tepat dan menjalankan 360 campaign untuk menjadikan Sweety pilihan utama mom di setiap segmennya.

Adapun aktifitas pemasaran  Sweety, menurut Wenny semua ditentukan dari seberapa besar efektifitas terhadap tujuan marketing saat ini. Jika awareness tujuannya, tentu  porsi ATL bisa mendapat porsi lebih besar dibanding dengan porsi BTL yang digunakan untuk mendorong trial & engagement, dan demikian juga sebaliknya.

New product launch menjadi source of growth untuk brand Sweety.  “Kebutuhan konsumen yang niche & specific menjadi motivasi kami untuk terus menghadirkan produk-produk berkualitas dari Sweety,” ujar Wenny dan  terbukti,  sejak tahun 2015,  Sweety secara konsisten bertumbuh diatas rata-rata kategori dan menjadi top 2 brand yang diperhitungkan di kategori popok bayi di Indonesia.

Diakui Wenny, saat ini Sweety sedang membangun brand di pasar ekspor. Challenge untuk pasar ekspor adalah tipe konsumen dan customer yang berbeda dengan pasar Indonesia. Kolaborasi dengan distributor negara setempat sangat diperlukan agar mempercepat proses pengenalan konsumen dan customer sebelum melaksanakan aktifitas marketing.-Adv


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Vitabumin Berselancar di Blue Ocean

Vitabumin Berselancar di Blue Ocean
Bagi netizen terutama kaum ibu muda,  merek Vitabumin bukanlah hal baru. Brand besutan PT AKSAMALA  Adi Andana ini sangat populer di antara...


TrueMoney Dobrak  Pasar Grassroot

TrueMoney Dobrak Pasar Grassroot
Sesuai dengan positioningnya  sebagai lembaga unbank, TrueMoney menyasar kelas C, D dan E. Mulai dari pembelian pulsa, pembayaran rekening secara...


SWEETY Is A Brand Champion Baby Diaper

SWEETY Is A Brand Champion Baby Diaper
Bermula dari misi sederhana PT  Softex Indonesia lahir di tahun 1974  ingin  menjadi bagian dari keluarga Indonesia dan apa saja kebutu...


SuperSpring, Kuasai Pasar GPS Tracker

SuperSpring, Kuasai Pasar GPS Tracker
Adalah SUPERSPRING ahlinya GPS Tracker Kendaraan. Sekali klik kata SUPERSPRING dari search enginee, dalam hitungan detik anda akan menemukan website :...


Sukses Wika Membangun Brand Pemanas Air

Sukses Wika Membangun Brand Pemanas Air
Di bawah unit bisnis konversi energi,  PT. Wika Industri Energi memiliki produk  Water Heater (WH). Solar Water Heater (SWH), HeatPump Water...


Sukses Kolaborasi ERA Indonesia Dengan Agent Property

Sukses Kolaborasi ERA Indonesia Dengan Agent Property
Kelahiran PT ERA Graharealty (ERA Indonesia) pada Mei 1992 bermula dari keinginan Founder & Owner ERA Indonesia, Hendro Gondokusumo menumbuhkan se...


Sukses Bricon Mengisi Ceruk Pasar Bata Ringan

Sukses Bricon Mengisi Ceruk Pasar Bata Ringan
Di  jaman ini membangun rumah menggunakan  bahan-bahan yang simple,  efisien, mudah dipasang dan tidak memakan waktu. Bata ringan aeras...


Siapa yang Tak Kenal Buku Tulis KIKY

Siapa yang Tak Kenal Buku Tulis KIKY
Ibarat Kepompong reinkarnasi Menjadi Kupu-Kupu, yang bisa terbang tinggi . Di era tahun lima puluhan anak sekolah menulis menggunakan papan tulis Keci...


Shop&Drive, Bengkel Andalan Customer

Shop&Drive, Bengkel Andalan Customer
Shop&Drive didirikan PT Astra Otoparts di tahun 1998. Awalnya diberi nama “SUPER A”. Retail modern otomotif pertama di Indonesia ini&n...


Popok Dewasa Confidence, The Expert of Adult Care

Popok Dewasa Confidence, The Expert of Adult Care
Menjadi bagian dari keluarga Indonesia adalah tujuan PT Softex Indonesia sejak berdiri di tahun 1974. Demikian halnya ketika perusahaan ini membangun...


Oxone, Sinergikan Dua Kekuatan Pemasaran dan Distribusi

Oxone, Sinergikan Dua Kekuatan Pemasaran dan Distribusi
Ifan Kesuma, Direktur PT Octa Utama menjelaskan, logo Oxone  memiliki simbol Q  pada kata Octa yang berarti angka 8 dan One berarti 1 atau U...


Membangun Corporate Brand KFC

Membangun Corporate Brand KFC
Hingga saat ini KFC masih berada di posisi Top of Mind di kategori resto siap saji.  Namun bukan perkara mudah mempertahankan itu. Jika sebelumny...


Kenko Memimpin Pasar Cairan Penghapus Tinta

Kenko Memimpin Pasar Cairan Penghapus Tinta
PT Kenko Sinar Indonesia, bukan pemain baru di industri peralatan tulis kantor (stationery). Berawal dari industri rumahan yang memproduksi cairan kor...


Ingat Tangki Air, Ingat Brand Penguin!

Ingat Tangki Air, Ingat Brand Penguin!
Berdiri  tahun 1982,   kelahiran  brand Penguin merupakan ide Liem Sugiono Salim selaku Owner Penguin  yang saat ini telah me...


GT RADIAL, Membangun Brand Hingga ke Pasar Global

GT RADIAL, Membangun Brand Hingga ke Pasar Global
Siapa yang tak kenal PT Gajah Tunggal Tbk, produsen ban kendaraan yang kini sukses mengembangkan brand GT Radial. Sejak 1951 sudah  mengoperasika...


Sign In
VIP Members

BRAND UPDATES








Index

EDITOR NOTES




Index

OPINIONS







Index