Rabu, 24 Juli 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Tahun Ini, CSR CIMB Niaga Fokus pada Perbaikan Gizi

Posted by: 1030 viewer

Tahun Ini, CSR CIMB Niaga Fokus pada Perbaikan Gizi
Halal bi Halal & ilaturahmi Media CIMB Niaga/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - Kegiatan corporate social responsibility (CSR) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) tahun ini akan fokus pada pengentasan gizi buruk sebagai upaya mencegah stunting di Indonesia.

Hal itu diutarakan Direktur Compliance, Corporate Affairs, & Legal PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga), Fransiska Oei dalam acara Halal bi Halal CIMB Niaga yang digelar kemarin.

"Salah satu kegiatan CSR yang menjadi fokus CIMB Niaga tahun ini yaitu membantu pemerintah dalam mengatasi masalah gizi buruk sebagai upaya mencegah stunting di Indonesia," kata dia, dalam keterangan resminya dikutip, Kamis (25/4/2024).

IKLAN INFOBRAND.ID

Hal ini dinilai sejalan dengan target sustainable development goals (SDGs) yang salah satunya menghapuskan semua bentuk kekurangan gizi pada 2030.

Program yang berlangsung tiga tahun ini difokuskan oleh CIMB Niaga di Nusa Tenggara Timur (NTT), bekerja sama dengan United Nations Children's Fund (Unicef).

Permasalahan gizi buruk dan stunting disebut menjadi tantangan yang harus dihadapi secara gotong royong. Karena itu, lanjutnya, CIMB Niaga berkolaborasi dengan UNICEF mengajak masyarakat, nasabah, termasuk rekan-rekan jurnalis, untuk berkontribusi dengan berdonasi melalui Rekening CIMB Niaga Peduli.

"Dengan upaya bersama ini, kami berharap program dapat berdampak positif untuk mengurangi masalah gizi buruk dan stunting di Indonesia," ujarnya.

Selain bersama Unicef, CIMB Niaga melalui Unit Usaha Syariah (CIMB Niaga Syariah) juga telah mencanangkan program pengentasan stunting dan kemiskinan ekstrem yang bekerja sama dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia dan Kompas Gramedia Group.

IKLAN INFOBRAND.ID

Pada kesempatan yang sama, Fransiska menyatakan media massa merupakan mitra strategis yang sangat penting untuk meningkatkan literasi keuangan masyarakat dan menciptakan dampak positif bagi masyarakat dalam aspek lainnya.

"Tentu tak hanya dengan meliput pemberitaan saja, kami juga selalu mengajak media agar terlibat dengan program corporate social responsibility dan sustainability CIMB Niaga, sehingga bisa mendapatkan pengalaman berharga (life experience) dalam memberikan kontribusi kepada masyarakat dan lingkungan," tandasnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Catat, Halal Fair Jakarta akan Digelar Agustus Ini

Catat, Halal Fair Jakarta akan Digelar Agustus Ini
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sebagai bentuk komitmen memajukan ekonomi syariah dan gaya hidup halal, WPCitra kembali akan menggelar Halal Fair pada Agustus...


Hadirkan 500 Perusahaan dari 20 Negara, FHI 2024 Resmi Dibuka

Hadirkan 500 Perusahaan dari 20 Negara, FHI 2024 Resmi Dibuka
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pameran dagang internasional tahunan untuk industri makanan dan minuman, perhotelan dan pariwisata paling komperhensif di Indo...


Gandeng Jawa Pos, Global CEO Indonesia Gelar Turnamen Golf Pro-AM

Gandeng Jawa Pos, Global CEO Indonesia Gelar Turnamen Golf Pro-AM
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Global CEO Indonesia dan Jawa Pos sepakat menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) untuk mendukung perkembangan olah r...


Tingkatkan Inklusi Keuangan Lewat Aneka Produk Digital

Tingkatkan Inklusi Keuangan Lewat Aneka Produk Digital
INFOBRAND.ID - Aplikasi digital dapat membantu dalam pengelolaan keuangan pribadi dan bisnis secara lebih efisien. Astra Financial melalui sejumlah pr...