Rabu, 24 Juli 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Tanam Mangrove di Pantai Pokko, Pelindo Jasa Maritim Gandeng Sejumlah Komunitas

Posted by: 1045 viewer

Tanam Mangrove di Pantai Pokko, Pelindo Jasa Maritim Gandeng Sejumlah Komunitas
Penanaman mangrove Pelindo Jasa Maritim di Pantai Pokko, Sulawesi Selatan/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Pelindo Jasa Maritim (SPJM) salah satu subholding Pelindo menggandeng sejumlah komunitas di Sulawesi Selatan untuk menanam 1.000 pohon mangrove di Pantai Pokko, Kabupaten Takalar.

"Mangrove dikenal sebagai tanaman yang memiliki kemampuan untuk menyerap karbon dalam jumlah yang cukup besar, karena itu kami mengandeng sejumlah komunitas untuk menanam mangrove di pantai," kata Sekretaris Perusahaan SPJM Tubagus Patrick Tribudi Utama Iskandar dikutip Antara, Selasa (23/5/2023).

Menurut dia lagi, aktivitas manusia sangat berpengaruh terhadap perubahan iklim, maka kegiatan penanaman mangrove ini bertujuan sebagai upaya untuk menyerap emisi karbon.

IKLAN INFOBRAND.ID

Oleh karena itu, kata dia, SPJM menyambut baik inisiasi dari komunitas-komunitas yang peduli dan bersedia untuk berperan aktif menjaga bumi. Sebagai bagian dari keluarga besar BUMN. 
 
"Penanaman bibit pohon mangrove dilakukan sebagai kontribusi aktif insan Pelindo dalam mengatasi climate change dan pengurangan emisi karbon," kata Tubagus Patrick.

Patrick pun berharap akan ada banyak kegiatan yang dapat dilakukan untuk memerangi emisi karbon salah satunya dengan menanam lebih banyak lagi mangrove.

Dia menambahkan, SPJM menyambut baik program yang diajukan oleh Komunitas Pendaki Gunung Indonesia Raya Makassar, Sahabat Gunung 90, dan komunitas lainnya untuk menggelar penanaman mangrove di Pantai Pokko, Kabupaten Takalar.

Sementara itu, Sopyan, Ketua Panitia penanaman mangrove di Pantai Pokko mengatakan, sebagai upaya untuk membantu melestarikan lingkungan khususnya daerah pesisir, dan sebagai langkah konservatif, maka kegiatan ini diadakan. 

Menurut dia, komunitas yang beranggotakan dari berbagai kalangan ini, bersama karyawan Pelindo Jasa Maritim menanam mangrove di lokasi yang juga berdekatan dengan para petani rumput laut.

IKLAN INFOBRAND.ID

Gerakan ini diharapkan akan mewujudkan lingkungan yang lebih bersih akibat penyerapan polusi udara oleh tanaman mangrove guna mencapai target emisi nol pada 2060 mendatang serta untuk menjawab isu dekarbonasi.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Hadirkan 500 Perusahaan dari 20 Negara, FHI 2024 Resmi Dibuka

Hadirkan 500 Perusahaan dari 20 Negara, FHI 2024 Resmi Dibuka
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pameran dagang internasional tahunan untuk industri makanan dan minuman, perhotelan dan pariwisata paling komperhensif di Indo...


Gandeng Jawa Pos, Global CEO Indonesia Gelar Turnamen Golf Pro-AM

Gandeng Jawa Pos, Global CEO Indonesia Gelar Turnamen Golf Pro-AM
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Global CEO Indonesia dan Jawa Pos sepakat menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) untuk mendukung perkembangan olah r...


Tingkatkan Inklusi Keuangan Lewat Aneka Produk Digital

Tingkatkan Inklusi Keuangan Lewat Aneka Produk Digital
INFOBRAND.ID - Aplikasi digital dapat membantu dalam pengelolaan keuangan pribadi dan bisnis secara lebih efisien. Astra Financial melalui sejumlah pr...


Astra Hadirkan Budi Daya Melon Hidroponik di Yogyakarta

Astra Hadirkan Budi Daya Melon Hidroponik di Yogyakarta
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Yayasan Pendidikan Astra Michael D. Ruslim (YPA-MDR) menghadirkan budi daya melon hidroponik lewat pembangunan green house (ru...