Tata Motors yang menyadari adanya perubahan khususnya di dunia digital begitu cepat, dan smartphone bisa dimiliki oleh semua orang dengan frekuensi penggunaannya melebihi peralatan apapun membuat Tata Motors memutuskan membuat Aplikasi TEST (Tata Motors E-Sales and Tutor) untuk kemudahan karyawannya.
“Sales Tata Motors juga perlu cepat ber ‘transformasi Digital’ untuk menangkap peluang yang ada dimanapun,kapanpun dengan system monitoring real time agar terus dapat berkompetisi di tengah kerasnya dunia Otomotif,” ujar Cahyo Nugroho Sakti selaku Digital Manager PT.Tata Motors Distribusi Indonesia kepada INFOBRAND.ID.
Aplikasi TEST yang dihadirkan oleh Tata Motor ini di gadang Cahyo menjadi perangkat utama bagi seluruh karyawan Tata Motors untuk melakukan transaksi bisnis serta mendapatkan informasi terkini.
“Tanpa menggunakan aplikasi ini bisa dikatakan mereka tidak bekerja sesuai SOP perusahaan,” tegas Cahyo.
Mengingat aplikasi TEST ini merupakan aplikasi yang digunakan oleh seluruh Tata Motors Indonesia yang memiliki kurang lebih 300 orang, bisa dipastikan penggunanya pun berkisar angka tersebut, untuk apa saja benefit yang didapat dengan adanya aplikasi ini, Cahyo menjelaskan, selain digunakan untuk bertransaksi bisnis sehari-hari, karyawan Tata Motors juga berperan aktif menentukan pengembangan dan penambahan fitur-fitur kedapannya.
Cahyo juga berujar adanya aplikasi TEST ini telah membuat peningkatan penjualan atau produktivitas selama setahun ini melonjak mencapai angka persen lebih dari 150%.
Aplikasi TEST milik Tata Motors juga telah masuk sebagai finalis di Tata Innovista, yang merupakan ajang inovasi bagi seluruh Tata Group dari seluruh dunia.
Kedepan Cahyo mengatakan akan ada online approval system untuk masing-masing sales stage dengan hierarchy system dan juga peningkatan keamanan.