Jum'at, 19 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Tawarkan Kemitraan, Campina Targetkan Buka 50 Counter di 2020

Posted by: 6275 viewer

Tawarkan Kemitraan, Campina Targetkan Buka 50 Counter di 2020
Campina Counter (dok. Istimewa)

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Usaha es krim boleh dibilang sebagai salah satu bisnis yang menjanjikan. Pasarnya relatif cukup luas dan mudah diterima oleh berbagai kalangan serta tidak kenal batasan usia dan batasan strata. Peluang inilah yang kemudian dilirik produsen es krim Campina melalui tawaran kemitraan Campina Counter.

Campina Counter sendiri merupakan suatu bentuk kerjasama antara PT Campina dengan mitra bisnis yang ingin membuka usaha dalam bentuk counter yang menjual khusus es krim potong dan es krim scoop.

“Counternya Campina berada di segmen menengah ke atas. Karena es krim yang kami tawarkan kualitasnya sangat bagus. Jadi harganya tidak murah,” ujar Konsultan Bisnis Kemitraan PT Campina Ice Cream Industry Tbk, Wardi Lubis saat ditemui INFOBRAND.ID di pameran franchise di Jakarta akhir pekan lalu.

IKLAN INFOBRAND.ID

Wardi mengatakan, harga jual es krim Campina berkisar di antara Rp6000 hingga Rp20.000. Sementara segmen marketnya menyasar di sekolah-sekolah atau di tempat-tempat yang berdaya beli tinggi.

“Kami yakin harga yang kami tawarkan sesuai dengan rasa yang dibeli konsumen,” tambahnya.

Untuk bisa menjadi mitra bisnis Campina Counter, modal yang dibutuhkan sebesar Rp20,5 juta. Modal tersebut sudah termasuk perangkat booth berukuran 1,6 meter x 1,2 meter dengan tinggi 2 meter. Di dalamnya, terdapat 1 unit freezer dan lemari penyimpan produk atau peralatan.

“Itu juga sudah termasuk produk perdana senilai Rp2 juta. Jadi mitra bisa langsung jualan produknya senilai tersebut,” kata dia.

Untuk tahap awal, lanjut Wardi, mitra akan diberikan produk es krim potong maupun scooping dengan beberapa varian rasa. Misalnya es krim potong terdiri dari 4 varian rasa yakni strawberry, coklat, vanilla dan neopolitan. Begitu juga dengan scooping dengan 5 varian rasa favorit.

IKLAN INFOBRAND.ID

Karena konsepnya kemitraan, sehingga mitra tidak dikenakan biaya royalti. Artinya keuntungan akan sepenuhnya menjadi milik mitra. Hanya saja, mitra diwajibkan order ke Campina pusat.

“Estimasi omset per hari itu bisa sampai Rp500 ribuan. Jadi dalam kurun waktu 7 sampai 8 bulan itu sudah balik modal,” tuturnya.

Saat ini, Campina telah memiliki 7 counter yang semuanya masih tersebar di wilayah Jakarta. Di tahun 2020 ini, Wardi berharap Campina bisa membuka hingga 50 counter yang fokus sebarannya di Jakarta, Bandung dan Surabaya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Omega Hotel Management Luncurkan Restoran Cultural Taste of Indonesian,

Omega Hotel Management Luncurkan Restoran Cultural Taste of Indonesian, "Ramela "
INFOBRAND.ID-Omega Hotel Management dengan bangga akan segera meluncurkan restoran terbaru mereka yang menampilkan kekayaan kuliner Indonesia, &q...


Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher

Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher
INFOBRAND. iD-PT Trimegah Karya Pratama Tbk (Ultra Voucher) dan PT Sarimelati Kencana Tbk (Pizza Hut Indonesia) menjalin kerja sama dalam menyediakan&...


Kimia Farma Dukung Kelancaran Mudik 2024 Melalui Layanan Kesehatan

Kimia Farma Dukung Kelancaran Mudik 2024 Melalui Layanan Kesehatan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Kimia Farma Tbk (KAEF) bersama dengan anak usaha PT Kimia Farma Apotek (KFA) dan PT Kimia Farma Diagnostika (KFD) mendukung...


BNI Hadirkan UMKM Binaan di Pameran Indonesia in SG

BNI Hadirkan UMKM Binaan di Pameran Indonesia in SG
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berkolaborasi dengan KBRI Singapura dan Bank Indonesia menyelenggarakan pamera...