Ahad, 21 Juli 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

TCASH Hadirkan Fitur electronic-Know Your Customer (e-KYC) Dengan Menggunakan Video Call Untuk Validasi Tatap Muka Pertama Di Indonesia

Posted by: 21-05-2018 14:25 WIB 487 viewer

TCASH Hadirkan Fitur electronic-Know Your Customer (e-KYC) Dengan Menggunakan Video Call Untuk Validasi Tatap Muka Pertama Di Indonesia
TCASH

Sebagai perusahaan Platform uang elektronik dan teknologi finasial milik PT Telekomunikasi Seluler atau Telkomsel ini, inovasi merupakan satau kewajiban yang harus dilakukan oleh merek ini. Brand bernama TCASH ini berkomitmen untuk selalu menghadirkan inovasi fitur-fitur terbaru yang dapat memudahkan masyarakat dalam memanfaatkan perkembangan teknologi non-tunai untuk beraktivitas dalam kehidupan sehari-hari.

Danu Wicaksana, Chief Executive Officer (CEO) TCASH mengungkapkan bahwa Ide dan inovasi ini datang dari berbagai sumber. “Misalnya karyawan kita sendiri, pelanggan kita maupun menggunakan benchmark dengan perusahaan lain di berbagai negara di dunia. Di dalam tim TCASH, kami mendorong karyawan untuk dapat terlibat secara mendalam dengan bisnis perusahaan dan menyampaikan ide-ide mereka. Biasanya, proses pengolahan ide ini dimulai dari diskusi mendalam dalam satu tim untuk memaksimalkan sebuah layanan ataupun menambahkan fitur terbaru; untuk kemudian dikolaborasikan dengan tim lainnya untuk memastikan ide tersebut dapat dilaksanakan dan memberikan added value bagi perkembangan bisnis TCASH,” katanya kepada INFOBRAND.ID.

Belum lama ini TCASH mengeluarkan inovasi “Aplikasi  Pertama  Di Indonesia Dengan fitur electronic-Know Your Customer (e-KYC) berteknologi video call untuk validasi tatap muka” . Dan uniknya inovasi ini di klaim sebagai Yang Pertama Di Indonesia.

Danu Wicaksana menyatakan bawah hal ini ialah benar. Menurutnya, inovasi ini dikeluarkan berdasarkan Peraturan Bank Indonesia 19/10/PBI/2017 tentang Penerapan kegiatan Anti Pencucian Uang dan Pencegahan Pendanaan Terorisme.

“Untuk bisa melakukan penyimpanan saldo di uang elektronik hingga Rp10 Juta dan melakukan pengiriman dana, setiap pengguna harus melakukan pendaftaran dan melakukan validasi tatap muka atau menggunakan sarana teknologi. Mematuhi aturan tersebut, TCASH pun memberikan solusi alternative dari tatap muka menggunakan sarana video call dalam fitur e-KYC kami,” jelas Danu.

Danu menjelaskan, beberapa perusahaan lain memilih melakukan pendaftaran melalui pengiriman kartu data diri (seperti KTP/SIM) dan mengunjung agen. “Sehingga, sepanjang sepengetahuan kami TCASH menjadi perusahaan yang pertama kali mengusulkan penggunaan video call sebagai pengganti proses tatap muka secara fisik yang telah mendapatkan persetujuan dari Bank Indonesia,” ucapnya.

Dengan inovasi ini, kata Danu, pihaknya akan secara konsisten melakukan evaluasi dan pengembangan guna melancarkan dan mempermudah pengalaman pelanggan yang menggunakan fitur e-KYC dengan video call, baik dengan menambah jumlah agen penjawab video call atau mempersingkat waktu yang dibutuhkan untuk persetujuan upgrade akun.

“Kami melihat inovasi terkini yang kami hadirkan melalui fitur electronic-Know Your Customer (e-KYC) dengan video call dapat menjawab kebutuhan pelanggan yang ingin melakukan upgrade akun TCASH mereka ke full service secara lebih mudah dan praktis melalui ponsel mereka, tanpa harus mengunjungi Grapari terdekat. Layanan ini tentunya akan menambah kenyamanan pelanggan untuk dapat memanfaatkan seluruh fitur yang tersedia dalam aplikasi TCASH, termasuk pengiriman dana ke sesama pengguna, serta peningkatan kapasitas saldo akun TCASH menjadi Rp10 Juta. Karenanya, kami pun optimis fitur ini dapat menjadi ciri khas TCASH yang mampu mendukung kami untuk memenangkan pasar,” jelas Danu.

Seberapa penting sebuah inovasi bagi TCASH? Danu menjawab Sangat penting. “Berada di industri fintech, khususnya alat pembayaran uang elektronik, TCASH menyadari jika inovasi dan ide-ide segar untuk memperluas cakupan layanan sangat penting untuk dapat bersaing dan memenangkan pasar. Kemampuan berinovasi dimulai dari menyadari adanya ketimpangangan pemenuhan kebutuhan masyarakat. Di sinilah perusahaan dapat menghadirkan solusi praktis dan inovatif yang dapat menjawab permasalahan tersebut. Menjadi pioneer di industri dalam menghadirkan solusi tersebut, dapat membantu menempatkan perusahaan sebagai pemimpin di industrinya,” tutupnya.

 

 

 

 

 

 

 


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Di MIRF 2019, Pempek Farina Angkat Pempek Palembang Hingga Ke Mancanegara

Di MIRF 2019, Pempek Farina Angkat Pempek Palembang Hingga Ke Mancanegara
INFOBRAND.ID - Hadir di pameran mancanegara mengokohkan langkah bisnis Pempek Farina asal Surabaya ini. Di Malaysia International Retail Franchis...


AVK Bidik Indonesia Jadi Pasar Terbesar Kedua di Asia

AVK Bidik Indonesia Jadi Pasar Terbesar Kedua di Asia
Produsen solusi perpipaan, katup, hidran dan instalasi air serta gas asal Denmark, AVK Group, menargetkan Indonesia menjadi pangsa pasar terbesar kedu...


Menjajal Ekspansi Bisnis Rasa Internasional di MIRF 2019

Menjajal Ekspansi Bisnis Rasa Internasional di MIRF 2019
Di Malaysia, bisnis franchise telah secara konsisten didukung dan dipromosikan oleh pemerintah. Hal tersebut membawa dampak yang cukup positif dalam p...


FranchiseGlobal.com Mulai Jajaki Pasar Asean

FranchiseGlobal.com Mulai Jajaki Pasar Asean
INFOBRAND.ID - Portal media franchise yang fokus mengulas seputar perkembangan bisnis franchise, lisensi dan kemitraan di Indonesia, FranchiseGlo...