Rabu, 23 Oktober 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

Telkomsel IIMS 2019 Bidik Transaksi Rp4 Triliun

Posted by: 25-04-2019 14:27 WIB 290 viewer

Telkomsel IIMS 2019 Bidik Transaksi Rp4 Triliun
Ilustrasi pameran otomotif

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Pameran otomotif terbesar di Tanah Air, Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 yang resmi dibuka hari ini, 25 April 2019 sampai 5 Mei 2019 mendatang ditargetkan meraup nilai transaksi sebesar Rp4 triliun dengan 500 ribu kunjungan.

Hal ini disampaikan oleh Komisaris Utama PT Dyandra Media International, Lilik Utama saat opening ceremony Telkomsel IIMS 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. “Kami optimis akan capai target,” kata dia.

Menurutnya, pameran otomotif yang berlangsung selama 10 hari berturut-turut ini akan diikuti oleh 36 merek kendaraan roda dua maupun roda empat. Selain itu, perusahaan aksesoris mobil, pembiayaan dan industri maritim juga siap meramaikan pameran yang mengusung tema "Your Infinite Automotive Experience" ini.

“Telkomsel IIMS 2019 akan menghadirkan truk Caterpillar 777e yang biasanya hanya ditemukan di area pertambangan saja. Selain itu juga ada Indonesia Boating Gathering yang menjadi satu ikon baru di IIMS tahun ini sehingga lebih mengenalkan potensi maritim di Indonesia,” jelasnya.

Sementara Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengungkapkan, pameran ini bukan hanya sekadar pameran otomotif berskala internasional saja, melainkan medium yang tepat bagi ekosistem industri otomotif di Indonesia.

Terlebih kata dia, kinerja industri otomotif di tanah air saat ini cukup menggembirakan. Menurutnya, di tahun 2018 lalu, industri tersebut menunjukan capaian-capaian yang cukup positif.

“Di antaranya produksi kendaraan roda 4 atau lebih tahun 2018 mencapai 1,34 juta unit atau setara USD 13,76 miliar, dengan ekspor sebesar 346 ribu unit atau setara USD 4,78 miliar di tahun yang sama,” ujarnya.

Adapun merek kendaraan roda empat yang turut berpartisipasi seperti Audi, BMW, Chevrolet, Datsun, DFSK, Fin, Honda, Hyundai, Jeep, Mazda, Mercedes-Benz, Mini, Mitsubishi, Nissan, Suzuki, Toyota, Volkswagen, Wuling Motors. 

Sementara untuk kendaraan roda dua seperti Aprilia, Benelli, BMW Motorrad, Harley Davidson, Honda, Husqvarna, Kawasaki, KTM, Kymco, Moto Guzzi, Piaggio, Royal Enfield, Suzuki, Triumph, Vespa.

Selain itu, Telkomsel IIMS 2019 juga menampilkan beberapa produk lokal seperti FIN Komodo sebagai kendaraan multi kondisi yang sesuai dengan iklim dan kondisi kita. Selain itu kehadiran Gesits sebagai motor listrik.

Telkomsel IIMS 2019 akan digelar mulai hari ini, 25 April 2019 sampai 5 Mei 2019 mendatang. Untuk tiket masuknya sendiri, terdapat kategori Weekdays Experience (Senin – Kamis) senilai Rp50 ribu per orang, serta kategori Weekends Experience (Jumat – Minggu, dan hari libur) sebesar Rp70 ribu per orang. [ded]


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Hospitality Indonesia Siap Dukung Sektor Pariwisata Indonesia

Hospitality Indonesia Siap Dukung Sektor Pariwisata Indonesia
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Hospitality Indonesia, ajang pameran industri hospitality dan desain satu-satunya di Indonesia akan  digelar untuk kedua...


Franchise, Lisensi dan Kemitraan = Konsep Bisnis Paling Sukses Sepanjang Sejarah

Franchise, Lisensi dan Kemitraan = Konsep Bisnis Paling Sukses Sepanjang Sejarah
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Hari ini siapa yang tidak mengenal restoran cepat saji McDonald’s? Pasti anda semua yang sedang membaca artikel ini pern...


KBUMN Tunjuk Susunan Dewan Komisaris Baru PT Sucofindo (Persero)

KBUMN Tunjuk Susunan Dewan Komisaris Baru PT Sucofindo (Persero)
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Kementerian BUMN mengangkat Komisaris Utama dan Komisaris Independen baru untuk PT SUCOFINDO (Persero). Melalui Rapat Pemegang...


Bank Sentral Bidik Ekonomi Digital Sebagai Sumber Pertumbuhan Baru

Bank Sentral Bidik Ekonomi Digital Sebagai Sumber Pertumbuhan Baru
Bank Indonesia (BI) terus mendorong perkembangan ekonomi digital sebagai new source of economic growth atau sumber pertumbuhan ekonomi baru. Melalui t...