Jum'at, 21 Juni 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

Terminix Berhasil Sabet Penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) 2018

Posted by: 16-04-2018 15:56 WIB 588 viewer

Terminix Berhasil Sabet Penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) 2018
Terminix

Pasar pes control saat ini sudah mulai ramai. Dimana saat ini sudah ada hampir 700 perusahaan yang bermain di dalamnya. Salah satunya adalah Terminix, Dan Berhasil meraih penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2018.

“Pertama, kita akan membuat sebuah karakter unik dengan gambar visual design kartun seperti gambar hama dan menceritakan masalah hama serta solusinya,” kata Fauzan Muda, Head of Marketing Terminix Indonesia pada Infobrand.id disela-sela acara Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) 2018, Jumat (13/4/2018).

“Selain itu, kita juga akan memutar ulang kembali lagu yang pernah dinyanyikan penyanyi cilik Eno Lerian yang berjudul ‘banyak nyamuk di rumahku’ ciptaan Papa T. Bob. Nah, Alhamdulillah di awal tahun ini kita sudah dapat deal dengan pihak mereka untuk lagu ini bisa kita pakai.”

Menurut Fauzan, lagu lawas tersebut sangat memiliki karakter yang sangat kuat untuk mengingatkan semua orang pada kesehatan, kebersihan, dan bahaya dari nyamuk, tikus dan juga kecoa.

“Itu akan jadi konten utama dan kita akan buzz di semua media sosial kita,” tambahnya.

Bagi Terminix, dunia digital marketing sangatlah penting untuk membangun brand image perusahaan di mata masyarakat. Terminix sendiri sudah aktif di digital marketing sejak tahun 2008 lalu. Dimana saat itu mereka membuat sebuah website dan didalamnya dimuat informasi umum dan khusus tentang fungsi dan penggunaan pes control.

“Dari tahun 2008 sampai tahun 2013 kita melakukan redesign ulang. Dari tahun 2013, ketika sudah mulai cepat sekali pertumbuhannya, kita sudah mulai membuat dan aktif di media sosial, mulai dari Facebook, Twitter dan juga Youtube. Kemudian di tahun 2015 baru kita benar-benar terjun serius untuk masuk ke dunia digital,” jelasnya.

Menurutnya, sejauh ini keefektifannya kurang lebih masih berada di bawah sekitar 5 persenan dari apa yang telah didapatkan sebagai penjualan.

“Tapi perkembangannya atau pertumbuhannya tinggi sekali dari lead yang biasanya kita dapat di bawah 100. Sekarang tiap bulannya kita dapat lebih dari 200 lead,” katanya.

Terminix baru saja mendapatkan penghargaan di gelaran IDPBA 2018 yang dihelat Tras N Co di Hotel Ayana Mid Plaza Jakarta, Jumat (13/4/2018) malam. Ini merupakan kali ketiga Terminix mendapatkan penghargaan tersebut.

“Sebagai informasi, ini kali ketiga kita dapat penghargaan dan mendapatkan skor tertinggi. Jadi perasaannya tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Mewakili seluruh teman-teman di perusahaan maupun di operasional, kita bangga,” kata Fauzan.

Setelah acara ini, Fauzan berharap keterlibatan teman-teman di internal semakin aktif di dunia digital. “Kita juga berharap indeks yang kita punya tetap bisa dipertahankan dan juga bisa tetap berpartisipasi terus di acara ini,” pungkasnya.

Adapun Metodologi Riset yang digunakan sebagai dasar penilaian sebagai berikut:

Indonesia Digital Popular Brand Award 2018 diberikan kepada merek-merek di Indonesia dengan terlebih dahulu dilakukan riset oleh Indonesia dan IMFocus dengan melakukan Survey Digital Popular Brand Index 2018 yang TRAS N CO dilakukan  sejak Desember 2017 – Februari 2018 kepada 150 kategori produk dan lebih dari 1000 brand tersurvey di Indonesia.

Survey yang dilakukan oleh TRAS N CO Indonesia ini murni melalui data engine pihak ketiga yang bersifat independent, credible dan accountable dengan menggunakan tiga parameter penilaian yakni Social Media Based, Website Based dan Search Engine Based.

Reporter : Dedi Hidayat


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


APM Apotek K24 Targetkan Sistem Pembayaran Elektronik

APM Apotek K24 Targetkan Sistem Pembayaran Elektronik
JAKARTA, INFOBRAND.ID – PT K24 Indonesia melalui Apotek K24 berupaya untuk terus memenuhi kebutuhan konsumennya di tanah air. Untuk itu, inovasi...


Melalui Proyektor Lightscene, Epson Bidik Pasar Baru

Melalui Proyektor Lightscene, Epson Bidik Pasar Baru
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Product Marketing Dept Head PT Epson Indonesia, Zanipar Sudi Arsono Siadari mengatakan, pihaknya akan membidik pasar bar...


Pertama di Indonesia, Softex Pembalut Celana Nyaman Sepanjang Waktu Saat Datang Bulan

Pertama di Indonesia, Softex Pembalut Celana Nyaman Sepanjang Waktu Saat Datang Bulan
INFOBRAND.ID - Selama 70 tahun terakhir merk pembalut wanita terkemuka ini selalu menjadi sahabat setia wanita di saat datang bulan. Merk inipun terbi...


Miliki Laci Tersembunyi, Bigland Springbed Raih Top Innovation Choice Award 2019

Miliki Laci Tersembunyi, Bigland Springbed Raih Top Innovation Choice Award 2019
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Bigland Springbed terus berinovasi guna memenuhi kebutuhan konsumennya di Indonesia. Terbaru, merek yang berada di bawah...