JAKARTA - Tidak bisa dipungkiri, kebutuhan akan popok tidak hanya untuk bayi, sebagian orang dewasa pun juga membutuhkan. Memenuhi kebutuhan tersebut, berkat kemajuan teknologi, saat ini telah hadir popok sekali pakai yang praktis untuk orang dewasa.
Penggunaan popok sekali pakai di kalangan orang dewasa juga semakin populer dan menjadi tren di masyarakat. Hadir sebagai popok dewasa terbaik dengan varian terlengkap, membuat penggunanya semakin percaya diri dalam beraktivitas.
Salah satu brand popok orang dewasa itu adalah Confidence, yang telah cukup dikenal di kalangan masyarakat. Tidak hanya diranah offline, tapi juga secara digital. Hal itu dapat dilihat dari ratusan ribu pengikut halaman resmi facebook Confidence dan ratusan ribu ulasan di internet tentang brand yang satu ini.
Berkat capaian tersebut, Confidence pun berada dalam jajaran produk peraih penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2020, untuk kategori Adult Diapers. Sebuah penghargaan bergengsi yang digelar oleh Infobrand dan TRAS N CO Indonesia. Penyerahan penghargaan dilakukan secara virtual 27 Oktober 2020.
Dalam kesempatan tersebut, Agung Muttaqien, selaku Brand Manager Confidence, PT. Softex Indonesia, mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang diterima. Menurutnya Confidence terus berinovasi di dunia digital, agar menjadi one stop solution bagi para senior maupun pengguna untuk mempermudah informasi terkait lansia dan produk.
Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia, mengucapkan selamat kepada Confidence, menurutnya aktivitas digital yang sudah dilakukan berhasil membuat brand semakin dikenal oleh masyarakat terutama di ranah digital. Dia berharap penghargaan semakin menumbuhkan kepercayaan konsumen kepada brand Confidence.
“Saya juga berharap brand ini semakin dipilih oleh konsumen,” jelas Tri.
Tri juga menjelaskan, ajang penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award diselenggarakan dengan harapan agar pelaku brand tidak hanya semakin kreatif dalam berfikir dan bertindak, namun juga konsisten dari upaya memaintain digital brand secara berkesinambungan dalam membangun dan membesarkan mereknya. Dengan kata lain, setiap brand perlu terus bergerak cepat dan lincah mengikuti arah perubahan lingkungan bisnis dalam menyongsong era revolusi industri generasi keempat ini.
“Karena kemajuan sebuah brand sangat ditentukan oleh bagaimana cara kita untuk mampu adaptif terhadap perkembangan zaman, kemudian menghadirkan brand ke hadapan pelanggan potensial melalui cara yang mudah dan simpel,” imbuh Tri.
Para peraih Indonesia Digital Popular Brand Award 2020, menurut Tri, adalah brand-brand yang telah beradaptasi dengan baik terhadap era disruptif teknologi saat ini. Untuk menentukan para peraih Indonesia Digital Popular Brand Award 2020, telah dilakukan Survei Indonesia Digital Popular Brand Index 2020 pada bulan Juni 2020 – Agustus 2020 kepada 235 kategori produk dan lebih dari 1.500 brand tersurvei di Indonesia melalui tiga parameter penilaian yakni Search Engine Based, Social Media Based dan Website Based.
“Dari hasil survei yang dilakukan TRAS N CO Indonesia bekerjasama dengan IMFocus, dari data 235 kategori tersurvey menemukan 10 kategori teratas dalam daftar Ulasan Halaman Mesin Pencari Terbanyak dan Rata-Rata Pencarian Terbanyak,” tutup Tri.