Jum'at, 19 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Tiga Komitmen Shopee Beradaptasi dengan New Normal

Posted by: 3750 viewer

Tiga Komitmen Shopee Beradaptasi dengan New Normal
Dwi Adriansah - Country Industry Head Twitter Indonesia (kiri), Christin Djuarto, Director of Shopee Indonesia.

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Sebagai upaya pemulihan dan beradaptasi dengan normal baru, Shopee, kembali menghadirkan acara belanja tahunan 9.9 Super Shopping Day. Dalam kampanye tersebut, platform e-commerce terkemuka di Asia Tenggara dan Taiwan, menghadirkan tiga komitmen meliputi; menyediakan ekosistem super, pemulihan supercharge untuk mitra penjual dan brand, serta memberikan koleksi hiburan dan penawaran super.

Chris Feng, Chief Executive Officer of Shopee dalam siaran media menyampaikan, 9.9 Super Shopping Day memiliki arti khusus bagi perusahaan. Dimana Shopee menghadirkan 9.9 pertama kali di tahun 2016 untuk membuka potensi e-commerce di wilayah operasi dan telah menjadi perayaan tahunan yang menyatukan jutaan orang.

Tahun ini juga menjadi lebih penting daripada sebelumnya karena konsumen semakin bergantung pada e-commerce untuk kebutuhan belanja mereka, dan lebih banyak bisnis beralih ke ranah online untuk mencari peluang pertumbuhan di tengah pandemi global. 9.9 Super Shopping Day mencerminkan komitmen kami untuk mendukung komunitas kami.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Kampanye ini akan memberikan pengalaman belanja terbaik bagi pengguna dan memberikan batu loncatan bagi penjual dan brand untuk meningkatkan penjualan online mereka,” ujar Chris Feng.

Lebih lanjut Chris menjelaskan, melalui ekosistem super Shopee ingin memastikan kualitas dan keterpercayaan dengan metode pembayaran yang kuat dan penawaran jasa logistik. Menurutnya konsumen mengharapkan kualitas dan keterpercayaan pada e-commerce karena belanja online menjadi normal baru. Untuk memenuhi kebutuhan yang terus berkembang ini, Shopee terus meningkatkan logistik dan infrastruktur pembayarannya untuk membuat pembelian dan penjualan online menjadi lebih mulus.

Pada tahun 2020, Shopee telah meningkatkan penawaran untuk dompet digital terintegrasi ShopeePay, dan bermitra dengan penyedia terkemuka untuk transaksi yang lancar dan aman. Hal ini telah menghasilkan pertumbuhan yang kuat dalam penggunaan pembayaran digital di antara pengguna, mitra brand, dan penjual di Shopee.

Shopee juga meningkatkan kemampuan logistiknya untuk mendukung peningkatan skala dan frekuensi belanja online. Dalam persiapan 9.9 Super Shopping Day, Shopee memperketat integrasi dengan mitra logistik dan mengoptimalkan operasi gudangnya di tujuh wilayah tempat Shopee beroperasi. Hal ini memungkinkan penjual dan brand untuk memenuhi pesanan dengan lebih efisien, memungkinkan mereka untuk memaksimalkan penjualan dan meningkatkan kepuasan pelanggan bahkan saat aktivitas belanja mencapai puncaknya.

Dengan pemulihan supercharge untuk penjual dan brand sendiri, Shopee membantu brand dan penjual memaksimalkan pertumbuhan penjualan dengan e-commerce. Melalui 9.9 Super Shopping Day memulai puncak musim belanja akhir tahun di Asia Tenggara dan Taiwan. Kampanye ini adalah puncak dari upaya Shopee untuk membantu semua jenis bisnis untuk menuju digitalisasi, kembali pulih, dan sukses dalam jangka panjang dengan e-commerce.

IKLAN INFOBRAND.ID

Untuk penjual dan UMKM, Shopee memperkenalkan program ‘Dukungan COVID-19 100M’ pada bulan April serta program lanjutan di bulan Juni melalui program ‘Dukungan Pemulihan Ekonomi Nasional Shopee’. Program ini bertujuan untuk meredam dampak pandemi dengan menurunkan biaya, menawarkan dukungan modal, dan meningkatkan penjualan.

Menurut Chris, brand lokal dan internasional juga mulai beralih ke Shopee untuk mengembangkan bisnis online mereka, dengan 70% lebih banyak brand baru membuka toko resmi mereka di Shopee Mall pada tahun 2020. Shopee telah meningkatkan upayanya untuk membantu brand mengembangkan kehadiran online mereka, ditandai dengan peluncuran ‘Google Ads with Shopee’ dalam kemitraan dengan Google. Kerjasama ini adalah pelopor solusi pemasaran bagi brand untuk membuat, mengelola, dan memantau kampanye iklan Google dengan lancar untuk toko resmi mereka di Shopee Mall.

9.9 Super Shopping Day juga menjadi tonggak penting bagi penjual dan brand, yang siap menerima peningkatan trafik dan pencarian oleh pengguna Shopee. Mereka dapat membangun momentum ini dengan memanfaatkan fitur-fitur eksklusif seperti Shopee Live dan Shopee Feed untuk lebih menarik pengguna dan meningkatkan penjualan, serta menciptakan batu loncatan untuk pertumbuhan yang berkelanjutan.

Sementara, dengan memberikan koleksi hiburan dan penawaran yang super, Shopee melakukan kurasi untuk variasi terbesar dari in-app games, live stream, dan promosi Shopee akan terus memberikan kejutan kepada para pengguna di 9.9 Super Shopping Day. Hingga 9 September, pengguna dapat belanja dan menemukan penawaran yang tak terhitung jumlahnya dari 10 juta penjual dan 15.000 mitra brand di seluruh wilayah, sambil menikmati konten dan hadiah eksklusif di Shopee Live dan in-app games Shopee.

9.9 Super Shopping Day akan menampilkan konten sepanjang hari di Shopee Live yang menghibur, menginspirasi, dan menghubungkan pengguna dengan penjual, brand, dan selebriti favorit mereka. Di Indonesia, Shopee juga menghadirkan inovasi terbaru pada kampanye ini melalui Late Night Sale. Sepanjang kampanye berlangsung, pengguna dapat menemukan koleksi produk dengan diskon hingga Rp 99 setiap jam 20.00 - 00.00 tiap harinya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Pengguna juga dapat memenangkan hadiah tanpa akhir dari berbagai macam in-app games di Shopee, termasuk Shopee Tanam yang populer yang telah dimainkan selama 7 miliar kali di seluruh wilayah. Pada Shopee Games Day, pengguna berkesempatan untuk mendapatkan koin Shopee sepanjang 24 jam serta hadiah eksklusif.

Feng menutup, 9.9 Super Shopping Day telah berkembang pesat sejak pertama kali dimulai. Semangat Shopee untuk tumbuh bersama dengan komunitas kami tetap tidak berubah, bahkan saat kami beradaptasi dengan pandemi global.

“Dengan memulai musim belanja akhir tahun, kami akan terus bekerja keras untuk semua pengguna kami. Kami menantikan 9.9 Super Shopping Day lainnya yang tak terlupakan,” tutup Chris.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Asik, Pokémon Playlab Kini Hadir di Kota Kasablanka

Asik, Pokémon Playlab Kini Hadir di Kota Kasablanka
INFOBRAND.ID, JAKARTA - AKG Entertainment, pemegang lisensi utama brand Pokémon di Indonesia bekerja sama dengan The Pokémon Company men...


Kolaborasi dengan Lembaga Kemanusiaan, Tokopedia Permudah Masyarakat Berbagi Kebaikan

Kolaborasi dengan Lembaga Kemanusiaan, Tokopedia Permudah Masyarakat Berbagi Kebaikan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Tokopedia terus mengedepankan kolaborasi dengan berbagai lembaga kemanusiaan untuk mempermudah masyarakat menjalankan ibadah s...


Omega Hotel Management Luncurkan Restoran Cultural Taste of Indonesian,

Omega Hotel Management Luncurkan Restoran Cultural Taste of Indonesian,"Ramela"
INFOBRAND.ID-Omega Hotel Management dengan bangga akan segera meluncurkan restoran terbaru mereka yang menampilkan kekayaan kuliner Indonesia, &q...


Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher

Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher
INFOBRAND. iD-PT Trimegah Karya Pratama Tbk (Ultra Voucher) dan PT Sarimelati Kencana Tbk (Pizza Hut Indonesia) menjalin kerja sama dalam menyediakan&...