Jum'at, 26 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

TIKI Pertegas Komitmen Go Digital

Posted by: 1960 viewer

TIKI Pertegas Komitmen Go Digital
TIKI

Memperingati ulang tahunnya yang ke-49 tahun pada 01 September dan bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional, PT Citra Van Titipan Kilat (“TIKI”), perusahaan jasa pengiriman terkemuka di Indonesia, kembali mempertegas komitmennya untuk menjadi salah satu pemimpin di industri jasa kurir ekspress Indonesia yang terdepan dalam jaringan distribusi dan inovasi layanan mengikuti perkembangan kebutuhan konsumen dari zaman ke zaman dengan “TIKI Go Digital”.

Dalam perayaan ulang tahun ke-49 tahun ini, TIKI menunjuk ‘Duta Pelanggan’ yang dipilih dari pelanggan loyal TIKI dan nantinya akan menjadi perwakilan perusahaan untuk mensosialisasikan berbagai program promosi dan produk layanan TIKI serta terjun langsung mendengarkan masukan pelanggan. Tidak hanya itu, TIKI juga memberikan promo diskon 15% untuk pengiriman ke wilayah Jabodetabek pada tanggal 1-10 September 2019. Akhir Agustus kemarin juga TIKI bekerjasama dengan dompet digital seperti OVO dan GoPay untuk memberikan alternatif pembayaran yang memudahkan bagi para pelanggan TIKI dengan diskon hingga 20%.

Dalam sambutannya Titi Oktarina, President Director TIKI mengatakan “Selama 49 tahun, TIKI tidak hanya melayani masyarakat melalui jaringan yang tersebar di seluruh pelosok negeri, namun juga memainkan peran yang penting dalam menggerakkan roda aktivitas ekonomi dan menghubungkan komunitas di Indonesia melalui inovasi layanan pengiriman berbasis teknologi yang disesuaikan dengan kebutuhan pelaku usaha, baik besar maupun UMKM.”

IKLAN INFOBRAND.ID

Perkembangan internet dan maraknya pasar e-commerce beberapa tahun terakhir ini juga telah mengubah pola kebiasaan pelanggan dalam berinteraksi dan melakukan transaksi termasuk di industri jasa kurir. Selama 3 tahun terakhir, TIKI telah banyak melakukan pembenahan internal untuk dapat mengikuti perkembangan teknologi di era digital. Pada tahun 2017 lalu, TIKI mengadakan riset pasar mengenai apa saja yang dikehendaki pelanggan terhadap jasa kurir di era teknologi digital dan terhadap empat (4) prioritas utama pelanggan yaitu aspek Kompetitif(Harga Kompetitif dan terjangkau), Cepat(kiriman diterima tepat waktu dan dalam kondisi baik), Jemput(memperbanyak pilihan drop off untuk konsumen termasuk layanan barang dijemput di lokasi konsumen tanpa minimum jumlah barang dan tidak dikenakan biaya), Status Update(sistem pelacakan kiriman yang real-timesehingga konsumen bisa mengetahui keberadaan barangnya).

Untuk menjawab tuntutan pelanggan ini, TIKI melakukan strategi TIKI Go Digitaldengan menyediakan produk dan layanan yang berbasis teknologi yang bertujuan untuk memberikan kemudahan akses bagi konsumen dengan memperbanyak kanal bagi konsumen untuk melakukan pengiriman tanpa perlu terkendala waktu.

Berbagai produk dan layanan berbasis teknologi yang menjadi unggulan TIKI antara lain layanan JEMPOL(Jemput Online) yang memungkinkan pelanggan melakukan pemesanan dimanapun dan kurir TIKI akan datang menjemput barang kiriman di lokasi yang ditetapkan pelanggan tanpa dikenakan biaya tambahan; aplikasi TIKIdimana konsumen dapat mengetahui besaran biaya kiriman, mengetahui kode pos, melakukan pemesanan dan melakukan pelacakan secara real time status barang kiriman dalam satu aplikasi; TIKI Online Booking(TOB) memungkinkan pelanggan melakukan pemesanaan melalui website; dan SMS Notificationdimana TIKI secara proaktif mengirimkan notifikasi secara otomatis terkait status kiriman kepada pengirim dan penerima. E-Signaturedimana pelanggan dapat mengetahui siapa penerima barang dan kapan barang diterima yang diakses secara online dan real time.

TIKI juga memiliki smart control toweryang dapat menganalisa data operasional secara real-time untuk membantu manajemen melakukan pengambilan keputusan yang lebih tepat sasaran. Dengan smart control tower memungkinkan TIKI mengetahui jumlah paket terkirim, terlambat atau tidak terkirim tiap harinya dari seluruh cabang, produktivitas tiap individu kurir dalam mengirim paket dan pemetaan kinerja gerai.

“Kehadiran TIKI selama 49 tahun ini merupakan bukti nyata bagaimana TIKI selalu berkomitmen untuk bertransformasi mengikuti perkembangan kebutuhan pelanggan di tiap eranya dengan berpegang pada tiga (3) area yaitu operational excellences(kualitas pelayanan terbaik dengan kapabilitas operasional yang mumpuni), customer intimacy(selalu mengutamakan kebutuhan dan kepentingan konsumen) dan product leadership(inovasi layanan). Ke depannya, kami berharap dapat terus menjadi jasa kurir pilihan masyarakat Indonesia.” Tutup Titi.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Tahun Ini, CSR CIMB Niaga Fokus pada Perbaikan Gizi

Tahun Ini, CSR CIMB Niaga Fokus pada Perbaikan Gizi
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Kegiatan corporate social responsibility (CSR) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) tahun ini akan fokus pada pengentasan gizi...


PT Timah Serahkan 3.000 Kakap ke Warga Sawang Laut

PT Timah Serahkan 3.000 Kakap ke Warga Sawang Laut
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Timah Tbk menyerahkan 3.000 ekor bibit kakap putih kepada warga Desa Sawang Laut Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau,...


Qualcomm Luncurkan Snapdragon X Plus Buat Tenagai Laptop dengan AI

Qualcomm Luncurkan Snapdragon X Plus Buat Tenagai Laptop dengan AI
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan teknologi Qualcomm secara resmi merilis dan mengumumkan chip terbaru mereka bernama Snapdrgon X Plus untuk berperfo...


Triwulan I 2024, BRI Salurkan Kredit UMKM Rp1.089,41 Triliun

Triwulan I 2024, BRI Salurkan Kredit UMKM Rp1.089,41 Triliun
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Wakil Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) Catur Budi Harto menyampaikan bahwa pembiayaan kredit untuk...