Rabu, 24 Juli 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Tingkatkan Customer Experience, CIMB Niaga Luncurkan Sistem Kustodian Terbaru

Posted by: 636 viewer

Tingkatkan Customer Experience, CIMB Niaga Luncurkan Sistem Kustodian Terbaru
CIMB Niaga

INFOBRAND.ID-PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) meluncurkan sistem kustodian terbaru yang dibekali dengan fitur dan teknologi mutakhir berskala internasional. Inisiatif transformasi kustodian tersebut merupakan bentuk komitmen CIMB Niaga untuk terus meningkatkan customer experience dan mendukung kegiatan bisnis nasabah pengguna jasa kustodian yang semakin advance dan terus berkembang.

Direktur Business Banking CIMB Niaga Rusly Johannes menyatakan, transformasi kustodian menjadi prioritas CIMB Niaga sejalan dengan perkembangan industri pasar modal serta terus meningkatnya minat masyarakat untuk berinvestasi di pasar modal. Berdasarkan data Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) per September 2023 jumlah investor di pasar modal meningkat menjadi 11,73 juta investor.

“Untuk menangkap peluang pertumbuhan tersebut dan meningkatkan layanan bagi nasabah existing, kami terus berinovasi menghadirkan layanan kustodian terkini, baik dari sisi sistem teknologi, infrastruktur, produk, maupun proses layanan. Kami berharap, dengan inovasi ini CIMB Niaga dapat terus menjadi business partner yang tepat untuk nasabah dalam mengembangkan bisnis dan investasinya,” kata Rusly dalam Peluncuran Sistem Kustodian Baru CIMB Niaga yang mengusung tema “Innovation Unleashed: Redefining Custody Solutions”, di Jakarta, Rabu (25/10/2023). Prosesi peluncuran disaksikan oleh Direktur Utama KSEI Samsul Hidayat.

IKLAN INFOBRAND.ID

Adapun inovasi dan terobosan dalam transformasi sistem kustodian CIMB Niaga terbaru di antaranya Rapid Securities Services Newsflash yang menjadi sarana komunikasi informasi terkini bagi nasabah terkait pasar modal. Selain itu, terobosan dari sisi infrastruktur yaitu membuka akses ke global securities sehingga nasabah dapat mengakses seluruh efek dan fund di global market. Akses tersebut termasuk offshore fund on fund secara hybrid yang terkoneksi langsung ke platform Clearstream dan Vestima serta melalui hub Securities Services CIMB Bhd.

Transformasi kustodian tersebut memberikan manfaat yang menyeluruh untuk nasabah dari berbagai sektor seperti Reksa Dana, Dana Pensiun, Asuransi, Institusi Lokal/Asing, Pemerintah, Wealth Management, Sektor Swasta, Dana Provident, dan Dana Haji. Selain dapat mengakses berbagai inovasi terbaru di atas, nasabah tersebut juga bisa mendapatkan manfaat reporting package yang komprehensif, fitur-fitur produk investasi baru yang disediakan, produk dan solusi digital, serta beragam manfaat lainnya.

Rusly menegaskan, dalam transformasi kustodian ini, CIMB Niaga tidak hanya berinvestasi dalam bentuk sistem teknologi yang mutakhir dan berskala internasional, tapi juga mencakup seleksi perekrutan Sumber Daya Manusia (SDM) yang sangat selektif dan berpengalaman. CIMB Niaga juga terus memberikan pelatihan serta peningkatan kapabilitas penyesuaian transformasi proses layanan kustodian secara menyeluruh, sehingga dapat meningkatkan kepercayaan nasabah dan stakeholders kepada Bank Kustodian CIMB Niaga.

Selain meluncurkan Sistem Kustodian Baru, acara ini juga memberikan insight melalui talkshow bertema “Sharia Fund Industry in Malaysia” yang menghadirkan pembicara Puan Noor Aini Binte Shaik Awab selaku CEO Hong Leong Islamic Asset Management Sdn Bhd. Melalui talkshow ini, CIMB Niaga sebagai bank yang memiliki akses investasi pada pasar lokal, regional, dan global, berbagi informasi sebagai benchmark untuk dapat memahami Sharia Capital Market Investment  pada level regional, khususnya Malaysia.

“Kami berharap sistem kustodian baru yang kami luncurkan dapat semakin memudahkan nasabah dalam mengelola portofolio investasinya baik di pasar lokal maupun global. Kami berkomitmen untuk terus menjadi mitra strategis nasabah dengan menyediakan ekosistem perbankan bisnis yang komprehensif, termasuk layanan Bank Kustodian dengan sistem teknologi terkini untuk memberikan pengalaman perbankan yang memuaskan dalam mendukung aspirasi bisnis nasabah,” ujar Rusly.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Catat, Halal Fair Jakarta akan Digelar Agustus Ini

Catat, Halal Fair Jakarta akan Digelar Agustus Ini
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sebagai bentuk komitmen memajukan ekonomi syariah dan gaya hidup halal, WPCitra kembali akan menggelar Halal Fair pada Agustus...


Hadirkan 500 Perusahaan dari 20 Negara, FHI 2024 Resmi Dibuka

Hadirkan 500 Perusahaan dari 20 Negara, FHI 2024 Resmi Dibuka
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pameran dagang internasional tahunan untuk industri makanan dan minuman, perhotelan dan pariwisata paling komperhensif di Indo...


Gandeng Jawa Pos, Global CEO Indonesia Gelar Turnamen Golf Pro-AM

Gandeng Jawa Pos, Global CEO Indonesia Gelar Turnamen Golf Pro-AM
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Global CEO Indonesia dan Jawa Pos sepakat menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) untuk mendukung perkembangan olah r...


Tingkatkan Inklusi Keuangan Lewat Aneka Produk Digital

Tingkatkan Inklusi Keuangan Lewat Aneka Produk Digital
INFOBRAND.ID - Aplikasi digital dapat membantu dalam pengelolaan keuangan pribadi dan bisnis secara lebih efisien. Astra Financial melalui sejumlah pr...