Ahad, 23 Juni 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Tingkatkan Literasi Anak, ERHA Gelar Program "Berkarya Bercerita"

Posted by: 1241 viewer

Tingkatkan Literasi Anak, ERHA Gelar Program
ERHA Gelar Program "Berkarya Bercerita"

INFOBRAND.ID-Laporan Tingkat Gemar Baca yang dirilis Perpustakaan Nasional (Perpusnas) pada 2023 mengungkapkan, rata-rata masyarakat Indonesia hanya membaca empat sampai lima bahan bacaan per tiga bulan. Meskipun tingkat kegemaran membaca masyarakat menunjukan tren positif hingga meraih skor 63,9%, namun berbagai usaha aktif masih dibutuhkan guna mengejar ketertinggalan tingkat literasi dan mempersiapkan generasi muda Indonesia agar dapat bersaing menjadi masyarakat global.

Berangkat dari fakta itu, ERHA meluncurkan program "Berkarya Bercerita", yang merupakan rangkaian kegiatan literasi di Taman Baca Jendela Dunia milik Arya Noble Group selaku induk usaha ERHA.

Objektif dari program tersebut adalah untuk menyediakan fasilitas bagi anak-anak dalam mengasah kemampuan literasi, khususnya membaca dan menulis, hingga mereka dapat tumbuh menjadi individu yang aktif, kreatif, dan berwawasan.

IKLAN INFOBRAND.ID

Program Berkarya Bercerita digelar perdana di Taman Baca Jendela Dunia yang terletak di SD Dinamika Bekasi, pada awal Maret lalu. Program tersebut diisi dengan rangkaian aktivitas edutainment yang menyenangkan, seperti kegiatan bercerita dan bermain peran yang dapat mengasah kemampuan serta meningkatkan ketertarikan siswa untuk belajar.

Dihadiri oleh hampir 200 partisipan yang didominasi oleh anak-anak pengepul sampah yang tinggal di kawasan TPST (Tempat Pengolahan Sampah Terpadu) Bantargebang, kegiatan Berkarya Bercerita juga turut mengundang volunteer ERHA dan anggota Komunitas Acne-Free Universe untuk dapat berinteraksi langsung dengan siswa sebagai fasilitator kegiatan.

Acne-Free Universe by ERHA Ultimate Acne Cure adalah komunitas bagi acne warrior untuk membangun koneksi dan berbagi solusi serta tips and trick penanganan jerawat melalui grup daring eksklusif dan berbagai aktivitas menyenangkan. Acne-Free Universe juga merupakan komunitas jerawat pertama di Indonesia yang masing-masing kelompoknya dipimpin oleh Acne-Free Captain yang merupakan para acne influencers yang secara rutin melakukan aktivitas untuk mendukung penyembuhan jerawat.

Program Berkarya Bercerita dibuka dengan aktivitas membaca cerita bersama. Didampingi oleh kelompok relawan. Para siswa secara bergantian diminta untuk membacakan satu paragraf bagian cerita di depan teman-temannya. Selanjutnya, siswa juga diajak untuk mengenal berbagai profesi melalui kegiatan bermain peran. Siswa diperkenankan untuk mencoba berbagai alat-alat yang dipakai dalam keseharian profesi perawat, apoteker, hingga dokter. Aktivitas ini diharapkan dapat menambah motivasi belajar siswa untuk meraih cita-citanya.

“Melalui rangkaian kegiatan belajar sambil bermain bagi anak-anak pengunjung Taman Baca Jendela Dunia, kami berharap taman baca ini dapat menjadi arena belajar yang menyenangkan dan menumbuhkan kecintaan mereka terhadap aktivitas membaca. Kami percaya upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia harus dimulai sedini mungkin dan diperlukan kolaborasi aktif dari seluruh pihak, tidak hanya orang tua dan sekolah. Untuk itu, pada kesempatan ini, kami turut melibatkan volunteer dan anggota Komunitas Acne-Free Universe untuk mengambil bagian dalam upaya tersebut,” terang Andreas Bayu Aji, Corporate Affairs Director Arya Noble Group.

IKLAN INFOBRAND.ID

Arya Noble Group memiliki fokus untuk turut berpartisipasi dalam usaha pemerataan kualitas pendidikan Indonesia yang diwujudkan melalui pembangunan 7 Taman Baca Jendela Dunia yang tersebar di Kota Sukabumi hingga Banyuwangi. Selain program pendidikan, Arya Noble juga turut melakukan berbagai kegiatan sosial lain seperti donor darah serta pemeriksaan kesehatan dan operasi katarak gratis.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah

Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah
INFOBRAND.ID-Chicking, restoran asal Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) yang menawarkan menu makanan khas Timur Tengah. Chicking menyajikan hidangan kh...


Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa

Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa
INFOBRAND.ID-Rebranding memang bukanlah menjadi hal yang asing bagi perusahaan. Langkah ini menjadi salah satu bagian dari strategi bisnis. Banyak ala...


Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global

Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global
INFOBRAND.ID-Di masa Pandemi Covid-19 berkepanjangan membawa banyak dampak dan perubahan signifikan terhadap berbagai aspek kehidupan masyarakat. Tak...


Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya

Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya
INFOBRAND.ID-Masyarakat Indonesia termasuk salah satu penikmat kopi. Bahkan, ngopi saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup, terutama m...