Kamis, 25 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Tingkatkan Pelayanan Nasabah, BCA Konsisten Hadirkan Inovasi Digital

Posted by: 3086 viewer

Tingkatkan Pelayanan Nasabah, BCA Konsisten Hadirkan Inovasi Digital
Ilustrasi Bank BCA (Istimewa)

INFOBRAND.ID – Perkembangan teknologi dan era digitalisasi saat ini telah mendorong sektor ekonomi untuk siap beradaptasi, termasuk industri perbankan yang dituntut agar cepat dalam melakukan transformasi digital. Demi meningkatkan pelayanan kepada para nasabahnya, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) pun konsisten untuk menghadirkan inovasi digital yang telah dilakukannya dalam beberapa tahun terakhir.

Hal ini disampaikan oleh Senior Vice Presiden Marketing Communication PT Bank BCA, Norisa Saifuddin dalam surat elektronik yang masuk ke meja redaksi INFOBRAND.ID, Jumat (15/3/2019). Menurutnya, perkembangan digital di Indonesia telah memiliki pengaruh yang sangat besar untuk BCA, terutama dalam hal berkomunikasi maupun impactnya dalam membangun perekonomian.

“Untuk itu BCA selalu berinovasi dalam mengembangkan produknya yang mendukung ke arah digitalisasi, termasuk cara berkomunikasi ke masyarakat melalui channel digital,” ujarnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Terkait dengan channel digital yang dimiliki BCA, Norisa melanjutkan, pihaknya akan terus memberikan update terkini seiring dengan perkembangan tren yang terjadi. Hal ini dilakukan guna mempermudah nasabah dan masyarakat Indonesia untuk mendapatkan informasi terkait perbankan maupun produk BCA.

Selain digunakan sebagai pusat informasi produk BCA, menurut Norisa, channel digital juga dimanfaatkan untuk meningkatkan hubungan dengan nasabah melalui banyak program engagement seperti chatbot BCA VIRA(Virtual Asistant), yang saat ini tersedia di akun Bank BCA channel Line, Facebook Messenger dan Google Assistant.

“Kami sangat memahami bahwa perkembangan perangkat digital saat ini sangat mempengaruhi preference dan cara nasabah kami dalam berkomunikasi. Jadi kami memastikan bahwa kami akan terus berinovasi untuk menjawab kebutuhan para nasabah BCA,” jelasnya.

BCA belum lama ini juga telah meluncurkan inovasi terbarunya seperti BCA Keyboard yang merupakan salah satu upaya untuk menjaga loyalitas dan kebutuhan nasabah. Dengan BCA Keyboard, nasabah bisa melakukan transfer atau cek saldo sembari chatting tanpa harus berpindah aplikasi.

“BCA selalu berusaha untuk memberikan solusi yang dibutuhkan oleh nasabah dan bersikap transparent serta cepat dalam menjawab pertanyaan kebutuhan nasabah yang saat itu tengah menghadapi kendala,” tutup Norisa. [ded]

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Tahun Ini, CSR CIMB Niaga Fokus pada Perbaikan Gizi

Tahun Ini, CSR CIMB Niaga Fokus pada Perbaikan Gizi
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Kegiatan corporate social responsibility (CSR) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) tahun ini akan fokus pada pengentasan gizi...


PT Timah Serahkan 3.000 Kakap ke Warga Sawang Laut

PT Timah Serahkan 3.000 Kakap ke Warga Sawang Laut
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Timah Tbk menyerahkan 3.000 ekor bibit kakap putih kepada warga Desa Sawang Laut Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau,...


Qualcomm Luncurkan Snapdragon X Plus Buat Tenagai Laptop dengan AI

Qualcomm Luncurkan Snapdragon X Plus Buat Tenagai Laptop dengan AI
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan teknologi Qualcomm secara resmi merilis dan mengumumkan chip terbaru mereka bernama Snapdrgon X Plus untuk berperfo...


Triwulan I 2024, BRI Salurkan Kredit UMKM Rp1.089,41 Triliun

Triwulan I 2024, BRI Salurkan Kredit UMKM Rp1.089,41 Triliun
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Wakil Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) Catur Budi Harto menyampaikan bahwa pembiayaan kredit untuk...