Rabu, 20 Maret 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

Tingkatkan Pelayanan Nasabah, BCA Konsisten Hadirkan Inovasi Digital

Posted by: 15-03-2019 17:41 WIB 119 viewer

Tingkatkan Pelayanan Nasabah, BCA Konsisten Hadirkan Inovasi Digital
Ilustrasi Bank BCA (Istimewa)

INFOBRAND.ID – Perkembangan teknologi dan era digitalisasi saat ini telah mendorong sektor ekonomi untuk siap beradaptasi, termasuk industri perbankan yang dituntut agar cepat dalam melakukan transformasi digital. Demi meningkatkan pelayanan kepada para nasabahnya, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) pun konsisten untuk menghadirkan inovasi digital yang telah dilakukannya dalam beberapa tahun terakhir.

Hal ini disampaikan oleh Senior Vice Presiden Marketing Communication PT Bank BCA, Norisa Saifuddin dalam surat elektronik yang masuk ke meja redaksi INFOBRAND.ID, Jumat (15/3/2019). Menurutnya, perkembangan digital di Indonesia telah memiliki pengaruh yang sangat besar untuk BCA, terutama dalam hal berkomunikasi maupun impactnya dalam membangun perekonomian.

“Untuk itu BCA selalu berinovasi dalam mengembangkan produknya yang mendukung ke arah digitalisasi, termasuk cara berkomunikasi ke masyarakat melalui channel digital,” ujarnya.

Terkait dengan channel digital yang dimiliki BCA, Norisa melanjutkan, pihaknya akan terus memberikan update terkini seiring dengan perkembangan tren yang terjadi. Hal ini dilakukan guna mempermudah nasabah dan masyarakat Indonesia untuk mendapatkan informasi terkait perbankan maupun produk BCA.

Selain digunakan sebagai pusat informasi produk BCA, menurut Norisa, channel digital juga dimanfaatkan untuk meningkatkan hubungan dengan nasabah melalui banyak program engagement seperti chatbot BCA VIRA(Virtual Asistant), yang saat ini tersedia di akun Bank BCA channel Line, Facebook Messenger dan Google Assistant.

“Kami sangat memahami bahwa perkembangan perangkat digital saat ini sangat mempengaruhi preference dan cara nasabah kami dalam berkomunikasi. Jadi kami memastikan bahwa kami akan terus berinovasi untuk menjawab kebutuhan para nasabah BCA,” jelasnya.

BCA belum lama ini juga telah meluncurkan inovasi terbarunya seperti BCA Keyboard yang merupakan salah satu upaya untuk menjaga loyalitas dan kebutuhan nasabah. Dengan BCA Keyboard, nasabah bisa melakukan transfer atau cek saldo sembari chatting tanpa harus berpindah aplikasi.

“BCA selalu berusaha untuk memberikan solusi yang dibutuhkan oleh nasabah dan bersikap transparent serta cepat dalam menjawab pertanyaan kebutuhan nasabah yang saat itu tengah menghadapi kendala,” tutup Norisa. [ded]


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Demand Konsumen, Cara PT Softex Indonesia Berinovasi

Demand Konsumen, Cara PT Softex Indonesia Berinovasi
Inovasi bukan sebuah pilihan, melainkan sebuah keharusan, karena di dunia yang terus berkembang secara dinamis, inovasi adalah cara terbaik agar selal...


Ini Cara NusaBoard Eksis di Dunia Digital

Ini Cara NusaBoard Eksis di Dunia Digital
INFOBRAND.ID – Sebagai salah satu inovasi produk non asbes berupa panel kalsium silikat, nama NusaBoard sudah cukup dikenal publik. Hal ini tak...


Terminix Sukses Bangun Engagement di Sosmed Dengan Karakter Kartun

Terminix Sukses Bangun Engagement di Sosmed Dengan Karakter Kartun
INFOBRAND.ID – Tak bisa dipungkiri kalau nama Terminix sudah cukup populer di dunia digital. Sebagai pelopor usaha pengendali hama dan rayap ter...


Tingkatkan Pelayanan Nasabah, BCA Konsisten Hadirkan Inovasi Digital

Tingkatkan Pelayanan Nasabah, BCA Konsisten Hadirkan Inovasi Digital
INFOBRAND.ID – Perkembangan teknologi dan era digitalisasi saat ini telah mendorong sektor ekonomi untuk siap beradaptasi, termasuk industri per...


Tingkatkan Pelayanan, M-Class Sediakan Fitur Chat Online di Website

Tingkatkan Pelayanan, M-Class Sediakan Fitur Chat Online di Website
Era digital saat ini tidak bisa dihindari. Sekarang semua dilakukan dengan mudah, serba online. Kemudahan mendapatkan informasi dari media internet te...


Dengan Media Digital, Es Krim Campina Ajak Pengguna Internet Rasakan Pengalaman Lintas Media

Dengan Media Digital, Es Krim Campina Ajak Pengguna Internet Rasakan Pengalaman Lintas Media
INFOBRAND.ID – Persaingan bisnis es krim di Indonesia yang semakin ketat tak lantas membuat PT Campina Ice Cream Indusrty Tbk gentar. Berbagai c...


Aktif di Ranah Digital, Indosat Ooredoo Ingin Jadi Digital Telco Terdepan di Indonesia

Aktif di Ranah Digital, Indosat Ooredoo Ingin Jadi Digital Telco Terdepan di Indonesia
INFOBRAND.ID – Masa transformasi digital yang terus tumbuh dan berkembang membuat para provider telekomunikasi di Indonesia semakin memantapkan...


Media Sosial Sukses Perkuat Daya Saing Pertamina Lubricant di Era Digital

Media Sosial Sukses Perkuat Daya Saing Pertamina Lubricant di Era Digital
INFOBRAND.ID – PT Pertamina Lubricants, anak usaha PT Pertamina (Persero) yang mengelola bisnis pelumas, melalui brand pelumas Fastron Synthetic...


Ekspansi ke Digital, Cara BAF untuk Memberikan Pelayanan Maksimal

Ekspansi ke Digital, Cara BAF untuk Memberikan Pelayanan Maksimal
Memiliki produk apapun itu, baik jasa maupun barang tentu harus dilakukan dengan tanggung jawab untuk bisa membangun brand. Brand sendiri tak hanya me...


Konten Menarik Jadi Jurus Sharp Indonesia di Era Digital

Konten Menarik Jadi Jurus Sharp Indonesia di Era Digital
Digitalisasi membantu dan memudahkan proses branding. Pasalnya, melalui teknologi digital, sebuah brand dapat mengetahui tanggapan konsumen lebih cepa...


Sosial Media Jadi Sarana Mitsubishi Fuso untuk Menjalin Hubungan Harmonis dengan Konsumen

Sosial Media Jadi Sarana Mitsubishi Fuso untuk Menjalin Hubungan Harmonis dengan Konsumen
Memasuki era digital, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors ‘Fuso’, memandang sosial media menjadi sarana paling efektif dalam melakukan kegi...


Transformasi ke Digital, Cara Garda Oto Memberikan Pelayanan Maksimal

Transformasi ke Digital, Cara Garda Oto Memberikan Pelayanan Maksimal
Garda Oto, salah satu bagian Asuransi Astra tidak pernah letih untuk melakukan inovasi di era digital seperti yang saat ini terjadi. Menghadapi era di...


Dekat dengan Konsumen, Rucika Sukses Bangun Engagement

Dekat dengan Konsumen, Rucika Sukses Bangun Engagement
Berkomitmen untuk menghadirkan produk berkualitas dan melakukan improvisasi mengikuti perkembangan zaman dan demand pasar adalah salah satu strategi P...


Strategi Branding PT Panasonic Gobel Indonesia di Era Digital

Strategi Branding PT Panasonic Gobel Indonesia di Era Digital
Membangun brand yang kuat di era digital sangat penting. Untuk itu, dibutuhkan strategi yang tepat dalam mengkomunikasikan apa yang ingin disampaikan...


Terus Berinovasi, Paduan Komplit Santan dan Bumbu Asli Sasa Jadi yang Pertama di Indonesia

Terus Berinovasi, Paduan Komplit Santan dan Bumbu Asli Sasa Jadi yang Pertama di Indonesia
PT Sasa Inti sebagai pelopor untuk fenomena bumbu di Indonesia tidak pernah lelah untuk berinovasi. Perusahaan yang berdiri sejak tahun 1968 ini terus...