Ahad, 15 September 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

Tingkatkan Pelayanan Nasabah, BCA Konsisten Hadirkan Inovasi Digital

Posted by: 15-03-2019 17:41 WIB 399 viewer

Tingkatkan Pelayanan Nasabah, BCA Konsisten Hadirkan Inovasi Digital
Ilustrasi Bank BCA (Istimewa)

INFOBRAND.ID – Perkembangan teknologi dan era digitalisasi saat ini telah mendorong sektor ekonomi untuk siap beradaptasi, termasuk industri perbankan yang dituntut agar cepat dalam melakukan transformasi digital. Demi meningkatkan pelayanan kepada para nasabahnya, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) pun konsisten untuk menghadirkan inovasi digital yang telah dilakukannya dalam beberapa tahun terakhir.

Hal ini disampaikan oleh Senior Vice Presiden Marketing Communication PT Bank BCA, Norisa Saifuddin dalam surat elektronik yang masuk ke meja redaksi INFOBRAND.ID, Jumat (15/3/2019). Menurutnya, perkembangan digital di Indonesia telah memiliki pengaruh yang sangat besar untuk BCA, terutama dalam hal berkomunikasi maupun impactnya dalam membangun perekonomian.

“Untuk itu BCA selalu berinovasi dalam mengembangkan produknya yang mendukung ke arah digitalisasi, termasuk cara berkomunikasi ke masyarakat melalui channel digital,” ujarnya.

Terkait dengan channel digital yang dimiliki BCA, Norisa melanjutkan, pihaknya akan terus memberikan update terkini seiring dengan perkembangan tren yang terjadi. Hal ini dilakukan guna mempermudah nasabah dan masyarakat Indonesia untuk mendapatkan informasi terkait perbankan maupun produk BCA.

Selain digunakan sebagai pusat informasi produk BCA, menurut Norisa, channel digital juga dimanfaatkan untuk meningkatkan hubungan dengan nasabah melalui banyak program engagement seperti chatbot BCA VIRA(Virtual Asistant), yang saat ini tersedia di akun Bank BCA channel Line, Facebook Messenger dan Google Assistant.

“Kami sangat memahami bahwa perkembangan perangkat digital saat ini sangat mempengaruhi preference dan cara nasabah kami dalam berkomunikasi. Jadi kami memastikan bahwa kami akan terus berinovasi untuk menjawab kebutuhan para nasabah BCA,” jelasnya.

BCA belum lama ini juga telah meluncurkan inovasi terbarunya seperti BCA Keyboard yang merupakan salah satu upaya untuk menjaga loyalitas dan kebutuhan nasabah. Dengan BCA Keyboard, nasabah bisa melakukan transfer atau cek saldo sembari chatting tanpa harus berpindah aplikasi.

“BCA selalu berusaha untuk memberikan solusi yang dibutuhkan oleh nasabah dan bersikap transparent serta cepat dalam menjawab pertanyaan kebutuhan nasabah yang saat itu tengah menghadapi kendala,” tutup Norisa. [ded]


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


TRAS N CO Soroti Pentingnya Digital Branding For Franchise

TRAS N CO Soroti Pentingnya Digital Branding For Franchise
Perkembangan dunia usaha saat ini tidak lepas dari sentuhan digital, baik dalam memudahkan transaksi maupun dalam mendongkrak brand image. Pun demikia...


TRAS N CO Apresiasi Pebisnis Melalui Anugerah Wirausaha Indonesia dan Rising Business Award

TRAS N CO Apresiasi Pebisnis Melalui Anugerah Wirausaha Indonesia dan Rising Business Award
Pertumbuhan bisnis, khususnya pada sektor franchise, kemitraan, dan lisensi yang sedang berkembang dalam satu tahun terakhir sangat menarik untuk diam...


Ropang OTW Targetkan Pembukaan 50 Cabang Hingga Akhir Tahun

Ropang OTW Targetkan Pembukaan 50 Cabang Hingga Akhir Tahun
Cafe kekinian yang menawarkan menu khas warung kopi (warkop), Ropang OTW, menargetkan dapat membuka hingga 50 gerai hingga akhir tahun ini. Hal terseb...


The Daily Wash Lanjutkan Ekspansi Melalui FLEI 2019

The Daily Wash Lanjutkan Ekspansi Melalui FLEI 2019
Penyedia jasa laundry shop masa kini dengan sistem koin, The Daily Wash, terus memperkuat jaringan bisnisnya di Tanah Air. Guna mewujudkan hal ters...