Kamis, 06 Agustus 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

Tokopedia bersama Pemkot Yogyakarta Kembangkan Ekonomi Digital dan Pelayanan Publik

Posted by: 09-01-2020 15:40 WIB 585 viewer

Tokopedia bersama Pemkot Yogyakarta Kembangkan Ekonomi Digital dan Pelayanan Publik
Ilustrasi Tokopedia

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Tokopedia, perusahaan teknologi Indonesia yang terus bertransformasi menjadi Super Ecosystem, hari ini (09/01/2020) mengumumkan kemitraan strategis bersama Pemerintah Kota Yogyakarta untuk mendukung program pengembangan ekonomi digital dan pelayanan publik. Kemitraan ini dituangkan dalam Kesepakatan Bersama yang ditandatangani oleh Direktur Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Tokopedia, Astri Wahyuni, bersama dengan Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti (16/12/2019).

Direktur Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Tokopedia, Astri Wahyuni, mengungkapkan, “Tokopedia, sebagai perusahaan teknologi Indonesia yang terus bertransformasi menjadi Super Ecosystem, selalu mengutamakan kolaborasi dengan para mitra strategis, termasuk pemerintah, dalam upaya mewujudkan pemerataan ekonomi secara digital.”

“Pada kesempatan ini, kami bekerja sama dengan Pemerintah Kota Yogyakarta untuk mendukung program pengembangan ekonomi digital dan pelayanan publik Yogyakarta. Harapannya, masyarakat Yogyakarta bisa mendapatkan akses terhadap layanan publik secara lebih mudah, sekaligus berkontribusi terhadap perekonomian digital daerah dengan memulai dan menciptakan peluang lewat pemanfaatan teknologi,” tambah Astri.

IKLAN INFOBRAND.ID

Hingga saat ini, Tokopedia telah menjadi rumah bagi jutaan penjual di mana 86,5 persen di antaranya adalah pebisnis baru. Melalui kerja sama dengan Pemerintah Kota Yogyakarta, Tokopedia akan mendukung pegiat UMKM Kota Yogyakarta lewat pelatihan dan pemberdayaan untuk memulai dan mengembangkan bisnis memperluas pemasaran produk mereka melalui ekosistem Tokopedia. Pelatihan ini dilaksanakan demi mempersiapkan para pegiat UMKM untuk bersaing dan berkontribusi lebih terhadap perekonomian di era digital, baik melalui ranah offline maupun online.

Menanggapi kemitraan dengan Tokopedia, Walikota Yogyakarta, Drs. H. Haryadi Suyuti, mengungkapkan, “Seiring dengan perkembangan teknologi, maka potensi ekonomi digital harus mampu dimanfaatkan untuk mendukung promosi dan peningkatan pelayanan publik. Kerja sama dengan Tokopedia merupakan komitmen untuk terus mengembangkan UMKM dan pelayanan publik melalui platform teknologi. Diharapkan kerja sama ini mampu memperkuat daya saing UMKM Kota Yogyakarta di era digital dan menghasilkan inovasi bagi berbagai layanan publik yang semakin mudah diakses masyarakat Kota Yogyakarta.”

Kolaborasi ini juga akan menghadirkan kemudahan bagi masyarakat Yogyakarta untuk membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Kota Yogyakarta, serta melakukan pembelian tiket masuk Taman Pintar Yogyakarta melalui Tokopedia.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


AVK Fusion Indonesia merubah periode WFH menjadi peluang dengan Pelatihan Online

AVK Fusion Indonesia merubah periode WFH menjadi peluang dengan Pelatihan Online
Situasi pandemi terjadi di seluruh dunia, sebagian besar negara mewajibkan warganya dalam situasi Lockdown (terkunci) sehingga semua orang harus beker...


Permudah Mobilitas Instansi Publik Saat Pandemi, Hankook Tire Selenggarakan Program Donasi Ban

Permudah Mobilitas Instansi Publik Saat Pandemi, Hankook Tire Selenggarakan Program Donasi Ban
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Produsen ban global asal Korea Selatan, Hankook Tire (“PT Hankook Tire Indonesia”), kembali mewujudkan komitmennya...


Wahyoo Menerima Pendanaan Seri A Sebesar $5 Juta Dipimpin oleh Intudo Ventures

Wahyoo Menerima Pendanaan Seri A Sebesar $5 Juta Dipimpin oleh Intudo Ventures
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Wahyoo, penyedia solusi bagi warung makan konvensional yang berbasis di Indonesia, hari ini mengumumkan penutupan putaran pend...


Sharp Tebar Ratusan Juta Rupiah di Sharp Lovers Day Anniversary Celebration

Sharp Tebar Ratusan Juta Rupiah di Sharp Lovers Day Anniversary Celebration
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Peringatan hari  Kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus menjadi momentum PT Sharp Electronics Indonesia...


Sign In
VIP Members

OPINIONS




Index

INFOBRAND LETTER




Index

BRAND PRACTITIONERS




Index
NABATI