Rabu, 24 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Tokopedia dan Muslimat NU Jatim Bersinergi Dorong Ekonomi Digital Umat

Posted by: 2659 viewer

Tokopedia dan Muslimat NU Jatim Bersinergi Dorong Ekonomi Digital Umat
Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Tokopedia dengan Muslimat NU Jatim

SURABAYA, INFOBRAND.ID – Tokopedia resmi menjalin kemitraan strategis dengan Muslimat Nahdlatul Ulama (Muslimat NU) Jawa Timur pada Jumat (6/9) lalu di Kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama, Surabaya. Tujuannya adalah untuk mendorong ekonomi digital puluhan ribu umat Muslimat NU Jawa Timur demi mengakselerasi terwujudnya pemerataan ekonomi secara digital di Indonesia.

“Sebagai Super Ecosystem, Tokopedia selalu bekerja sama dengan para mitra strategis -- dalam hal ini Muslimat NU Jawa Timur -- untuk menjadi katalisator pemerataan ekonomi secara digital di Indonesia dengan memungkinkan masyarakat Indonesia, tidak terkecuali umat yang tergabung dalam Muslimat NU Jawa Timur, menemukan dan memulai apapun termasuk membangun bisnis melalui pemanfaatan teknologi,” ucap Astri Wahyuni, Vice President of Public Policy and Government Relations, Tokopedia dalam siaran persnya.

Menurutnya, ada beberapa poin penting yang harus disepakati oleh kedua belah pihak ini. Pertama, Tokopedia akan membantu mendampingi kegiatan pemasaran hasil kegiatan ekonomi umat, mulai dari makanan hingga minuman. Kedua, Tokopedia membantu mengembangkan usaha kecil, seperti warung kelontong, agar juga dapat berkontribusi terhadap perekonomian digital Indonesia.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Poin terakhir adalah sosialisasi produk keuangan berbasis syariah yang tersedia dalam platform Tokopedia, seperti Zakat, Reksa Dana Syariah dan Tokopedia Emas Syariah,” kata dia.

Sementara Dra. Hj. Masruroh Wahid, M.Si., Ketua Pimpinan Wilayah Muslimat Nahdlatul Ulama Jawa Timur mengungkapkan bahwa pihaknya berharap Program Pengembangan Umat ini nantinya dapat membantu umat untuk ikut memanfaatkan perkembangan teknologi agar tetap bersaing di era modern dan berkontribusi lebih kepada ekonomi umat di Indonesia, sesuai dengan Islam rahmatan lil ‘alamin dan iradah untuk terus berkembang.

“Kami menyadari bahwa zaman semakin berkembang dan tidak dapat dipungkiri bahwa semua hal kini telah menjadi serba teknologi,” jelas Masruroh.

Hingga saat ini, Tokopedia telah menghadirkan beberapa inisiasi dengan berbagai pihak untuk mendorong perkembangan UMKM di Jawa Timur melalui pemanfaatan teknologi. Sebelumnya, Tokopedia juga menjalin kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk mendukung program Jatim Cetar (cepat, efektif dan efisien, tanggap dan responsif) di lingkup ekonomi digital dan pelayanan publik. Salah satu program yang diusung adalah pelatihan dan pemasaran hasil produksi ‘One Pesantren One Product’ (OPOP).

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Gelar RUPST, Astragraphia Tetapkan Pembagian Dividen 45 Persen

Gelar RUPST, Astragraphia Tetapkan Pembagian Dividen 45 Persen
INFOBRAND.ID, JAKARTA – PT Astra Graphia Tbk (Astragraphia) melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Catur Dharma Hall, Menara...


Public Relations Harus Mampu Beradaptasi dengan Perkembangan AI

Public Relations Harus Mampu Beradaptasi dengan Perkembangan AI
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Di era digital seperti sekarang ini, insan kehumasan (public relations) harus mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi...


Indodana Finance-BCA Kerja Sama Pembiayaan

Indodana Finance-BCA Kerja Sama Pembiayaan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan pembiayaan PT Indodana Multi Finance (Indodana Finance) bekerja sama dengan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dalam ra...


Hadir dengan Harga Variatif, realme 12 Series 5G Pas Buat Anak Muda

Hadir dengan Harga Variatif, realme 12 Series 5G Pas Buat Anak Muda
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Momentum akhir bulan menjadi kesempatan terbaik bagi para anak muda untuk beralih ke smartphone baru, terlebih jika smartphone...