Selasa, 24 Mei 2022

Follow us:

infobrand

infobrand

Tokopedia Jadi Marketplace Favorit Netizen di Media Sosial

Posted by: 12-01-2022 18:48 WIB 758 viewer

Tokopedia Jadi Marketplace Favorit Netizen di Media Sosial
Tokopedia.

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Riset yang telah dilakukan Global Web Indeks (GWI) menunjukkan bahwa 71% pengguna media sosial mengandalkan platform ini untuk meneliti produk yang ingin mereka beli serta membantu mereka dalam mengambil keputusan sebelum membeli suatu barang. Hal ini menyebabkan media sosial kini juga dimanfaatkan sebagai strategi marketing para pelaku bisnis di Indonesia, salah satunya di bidang e-commerce.

Pada Q3 2021, Shopee bertahan sebagai e-commerce dengan popularitas tertinggi di media sosial Instagram. Shopee memiliki total pengikut mencapai 8 juta, diikuti oleh Tokopedia dengan total pengikut sebanyak 4 juta, Lazada dengan total pengikut 3 juta, Blibli dengan total pengikut 1,9 juta, dan di peringkat kelima Matahari mengikuti dengan total pengikut 1,7 juta. Kelima e-commerce ini telah berhasil mempertahankan popularitasnya di Instagram secara konsisten sejak Q3 2020.

Apabila ditinjau popularitas e-commerce melalui media sosial Twitter, maka Tokopedia berhasil menduduki peringkat pertama dengan total pengikut berjumlah sekitar 900 ribu, diikuti oleh Shopee dengan jumlah pengikut sekitar 600 ribu dan Blibli dengan jumlah pengikut 540 ribu.

Lantas, bagaimana dengan popularitas e-commerce di salah satu media sosial terbesar yang belum lama ini mengganti namanya menjadi Meta? Pada media sosial ini, Lazada secara konsisten menduduki peringkat pertama sejak Q4 2018 sebagai e-commerce dengan popularitas tertinggi di Meta. Jumlah pengikutnya telah berkembang hingga 12,7% dan mencapai 31 juta pengikut pada Q3 2021 ini.

Interaksi secara langsung yang terjadi pada berbagai media sosial ini tidak hanya dilakukan untuk sekedar meningkatkan popularitas saja, namun strategi ini juga telah terbukti dapat meningkatkan kepercayaan konsumen secara lebih efektif serta membantu membangun kredibilitas penjual.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


5 Tips Membuat Konten Media Sosial yang Ciamik

5 Tips Membuat Konten Media Sosial yang Ciamik
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Bisnis di era digital dapat dilakukan dengan lebih mudah dalam setiap prosesnya. Termasuk dalam kegiatan branding dan marketin...


Memperbaiki Value Brand agar Tetap Relevan dengan Pasar

Memperbaiki Value Brand agar Tetap Relevan dengan Pasar
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Perkembangan teknologi digital yang sangat pesat ternyata telah memicu adanya disrupsi atau gangguan yang membuat sejumlah bra...


Perilaku Konsumen di Era Digital

Perilaku Konsumen di Era Digital
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Gelombang disrupsi akibat perkembangan teknologi digital juga dipengaruhi oleh perubahan perulaku konsumen dalam memilih sebua...


Peran PR di Era Digital

Peran PR di Era Digital
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Perkembangan teknologi digital telah menyentuh berbagai aktivitas bisnis. Tak terkecuali dalam aktivitas bisnis. Kegiatan hubu...