Rabu, 24 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Tokopedia Jadi Marketplace Favorit Netizen di Media Sosial

Posted by: 2682 viewer

Tokopedia Jadi Marketplace Favorit Netizen di Media Sosial
Tokopedia.

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Riset yang telah dilakukan Global Web Indeks (GWI) menunjukkan bahwa 71% pengguna media sosial mengandalkan platform ini untuk meneliti produk yang ingin mereka beli serta membantu mereka dalam mengambil keputusan sebelum membeli suatu barang. Hal ini menyebabkan media sosial kini juga dimanfaatkan sebagai strategi marketing para pelaku bisnis di Indonesia, salah satunya di bidang e-commerce.

Pada Q3 2021, Shopee bertahan sebagai e-commerce dengan popularitas tertinggi di media sosial Instagram. Shopee memiliki total pengikut mencapai 8 juta, diikuti oleh Tokopedia dengan total pengikut sebanyak 4 juta, Lazada dengan total pengikut 3 juta, Blibli dengan total pengikut 1,9 juta, dan di peringkat kelima Matahari mengikuti dengan total pengikut 1,7 juta. Kelima e-commerce ini telah berhasil mempertahankan popularitasnya di Instagram secara konsisten sejak Q3 2020.

Apabila ditinjau popularitas e-commerce melalui media sosial Twitter, maka Tokopedia berhasil menduduki peringkat pertama dengan total pengikut berjumlah sekitar 900 ribu, diikuti oleh Shopee dengan jumlah pengikut sekitar 600 ribu dan Blibli dengan jumlah pengikut 540 ribu.

IKLAN INFOBRAND.ID

Lantas, bagaimana dengan popularitas e-commerce di salah satu media sosial terbesar yang belum lama ini mengganti namanya menjadi Meta? Pada media sosial ini, Lazada secara konsisten menduduki peringkat pertama sejak Q4 2018 sebagai e-commerce dengan popularitas tertinggi di Meta. Jumlah pengikutnya telah berkembang hingga 12,7% dan mencapai 31 juta pengikut pada Q3 2021 ini.

Interaksi secara langsung yang terjadi pada berbagai media sosial ini tidak hanya dilakukan untuk sekedar meningkatkan popularitas saja, namun strategi ini juga telah terbukti dapat meningkatkan kepercayaan konsumen secara lebih efektif serta membantu membangun kredibilitas penjual.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Hari Bumi, Allianz Indonesia Jaga Bumi melalui Pelestarian Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat

Hari Bumi, Allianz Indonesia Jaga Bumi melalui Pelestarian Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Memperingati Hari Bumi, 22 April, Allianz Indonesia senantiasa berkomitmen pada tanggung jawab sosial perusahaan, terutama dal...


Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia

Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pendiri Yayasan Puteri Indonesia, politisi, serta tokoh jamu tradisional, Mooryati Soedibyo Rabu (24/4/2024) ini meninggal dun...


Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas

Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Asosiasi UMKM Indonesia (Akumindo) Edy Misero menyatakan, bergabungnya dua perusahaan raksasa, Tiktok dan...


Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen

Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Blibli menggandeng EcoTouch untuk mengelola limbah fashion melalui Fashion Take Back Program pada 22 April - 3 Mei 2024 untuk...