INFOBRAND.ID - Tren digitalisasi telah membawa banyak perubahan dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini juga berlaku untuk bidang otomotif, salah satunya PT Toyota Astra Motor (TAM) yang telah resmi memperkenalkan Toyota Interactive Virtual Assistant atau disebut TARRA.
TARRA sendiri merupakan wujud komitmen yang kuat dari Toyota untuk selalu memberikan kemudahan pelanggan dan memenuhi curiousity mereka terhadap produk, teknologi, dan layanan yang dimiliki Toyota.
“Sekarang itu kebanyakan pelanggan kita untuk mencari informasi tentang Toyota melalui internet, dengan hadirnya TARRA akan memberi kemudahan untuk mencari kendaraan favoritnya,” kata Presiden Direktur TAM, Yoshihiro Nakata dalam acara peluncuran TARRA di Jakarta, Selasa (5/3/2019).
Menurut Nakata, TARRA menjadi salah satu langkah transformasi digital dalam menjawab kebutuhan pelanggan secara cepat, efektif, dan efisien. Adapun informasi yang dapat diperoleh lewat TARRA diantaranya harga mobil, spesifikasi, desain interior dan eksterior, promo serta informasi menarik seputar Toyota. TARRA juga mampu merespons secara real time dan personalized, selama 24 jam 7 hari.
“Untuk saat ini TARRA bisa tersedia dalam layanan digital berbasis Line dan Facebook Messanger. Untuk ke depannya kami akan ada di aplikasi Whatsapp,” ujarnya.
Saat ini, layanan TARRA telah terkoneksi dengan 330 diler Toyota di seluruh Indonesia dengan investasi yang dikeluarkan untuk layanan ini mencapai Rp3 miliar. [ded]