Jum'at, 19 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Toyota Owner Club Torehkan Sejarah Perjalanan Terpanjang Pertama ? Komunitas Otomotif Indonesia

Posted by: 2107 viewer

Toyota Owner Club Torehkan Sejarah Perjalanan Terpanjang Pertama ? Komunitas Otomotif Indonesia
Toyota

Jakarta - Menggunakan Toyota Kijang, Veloz dan Sienta, tiga komunitas otomotif TOC yaitu Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI), Veloz Community (Velozity), dan Toyota Sienta Community Indonesia (Tosca) sukses menempuh perjalanan panjang jelajahi Indonesia-Timor Leste dalam kegiatan touring community bertajuk Beyond Beautiful Indonesia.

Kehandalan yang dimiliki tiga multi purpose vehicle (MPV) itu mendukung keberhasilan rombongan TOC melakukan journey lintas negara tersebut mulai dari Jakarta ibukota Indonesia hingga ke Dilli, ibukota Timor Leste selama sebulan lebih. Menempuh jarak sekitar 8.000 km, melintasi 6 pulau, tidak ada hambatan yang berarti bagi seluruh rombongan, dalam melakoni perjalanan terpanjang menggunakan multi model produk Toyota untuk pertama kalinya di komunitas-komunitas di bawah naungan TOC.

“Selamat atas keberhasilan semua anggota dari TKCI, Velozity dan TOSCA yang sudah melakukan perjalanan panjang bersama dengan mobil MPV Kebanggaan Toyota yaitu Kijang, Avanza dan Sienta dalam rangka Touring Komunitas Indonesia-Timor Leste bertema Beyond Beautiful Indonesia dengan selamat. Kami bersyukur mobil MPV Toyota tersebut mampu diandalkan untuk menempuh jarak jauh sekitar 8.000 km melintasi negara dan 6 pulau selama hampir sebulan lebih. Toyota sangat mengapresiasi semangat dan menghaturkan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh peserta rombongan Journey Lintas Negara Indonesia–Timor Leste,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Henry Tanoto, pada acara penyambutan rombongan Journey Lintas Indonesia-Timor Leste “Beyond Beautiful Indonesia”, di Jakarta, Kamis (3/5).

IKLAN INFOBRAND.ID

Selain PT Toyota-Astra Motor (TAM), kegiatan Journey Lintas Negara “Beyond Beautiful Indonesia” ini juga didukung dan difasilitas oleh Auto2000 selaku dealer Toyota terbesar di Indonesia. Menggunakan satu unit Toyota Kijang Buaya (generasi pertama Kijang) dan All New Kijang Innova (generasi ke-6 Kijang), Avanza Veloz (2012), Grand New Veloz (2015) dan Al New Sienta (2016), rombongan TOC yang berjumnlah 20 orang ini melintasi beberapa kota besar dan kecil di Pulau Jawa, Bali, Lombok, Sumbawa Besar, Pulau Komodo, Pulau Flores, Pulau Timor hingga akhirnya sampai ke Timor Leste.

Tak hanya menguji kehandalan MPV kebanggan Toyota, pada touring tersebut rombongan komunitas TOC juga melakukan berbagai aktifitas positif seperti mengunjungi dan mempublikasikan destinasi-destinasi wisata menarik melalui media sosial, melakukan aktifitas lingkungan dan sosial dengan mengikutsertakan peran serta masyarakat sekitar. Selain membangun mushola, rombongan TKCI, Velocity dan Tosca juga akan melakukan pembersihan sampah di pantai-pantai yang menjadi destinasi wisata, pemeliharan terumbu karang, aktifitas pendidikan cinta lingkungan bagi siswa, serta donasi buku dan seragam sekolah.

“Journey Lintas Negara Indonesia-Timor Leste sekaligus merupakan ajang untuk membuktikan kehandalan 3 MPV kebanggaan Toyota. Keberhasilan Kijang, Avanza-Veloz dan Sienta menempuh perjalanan panjang dengan jarak jauh ini merupakan bukti komitmen Toyota yang senantiasa berupaya menghadirkan kendaraan yang mengerti kebutuhan masyarakat Indonesia dan karakteristik geografi dengan berbagai konturnya di Indonesia. Terimakasih kepada semua rombongan TOC yang telah dan selalu berupaya menjadi inspirasi bagi masyarakat Indonesia dengan melakukan perjalanan lintas negara ini, serta melakukan banyak hal positif seperti kegiatan CSR, mengeksplor dan mempublikasikan melalui media sosial destinasi-destinasi wsiata kebangaagn Indonesia yang dikunjungi selama menempuh perjalanan,” kata Henry Tanoto.

Dalam kesempatan yang sama, Tujuh Martogi Siahaan selaku Chief Executive Officer Auto2000 mengungkapkan kebanggaan pihaknya dapat berpartisipasi dalam mendukung Journey Lintas Negara Indonesia-Timor Leste ini dengan memberikan layanan bagi mobil-mobil yang digunakan rombongan Tim Journey selama perjalanan. Sebagai dealer Toyota terbesar di Indonesia, Auto2000 mendukung segala bentuk kegiatan positif dari komunitas-komunitas Toyota di Indonesia.

“Kami memiliki 118 cabang Auto2000 yang siap memberikan layanan baik sales maupun servis kendaraan teman-teman komunitas semua. Hal ini tentunya sejalan dengan tujuan kami untuk selalu memberikan kemudahan dan memorable experience in every touch points termasuk kepada seluruh keluarga besar komunitas Toyota di Indonesia. Selamat atas keberhasilan TKCI, TOSCA, & Velozity yang telah menempuh perjalanan panjang ini. Kami berharap rekan-rekan komunitas dapat terus melakukan kegiatan yang menginspirasi, mengedukasi, serta membawa dampak positif bagi masyarakat Indonesia, “  kata T. Martogi Siahaan.

IKLAN INFOBRAND.ID

MPV Kebanggan Toyota

Ketangguhan Kijang terlihat dari mobil yang digunakan TKCI mulai dari Kijang Generasi Pertama (1977-1980), yaitu Kijang Buaya dan Generasi ke-6 (2015-sekarang) yang mampu melakukan perjalanan tanpa kendala. Begitu juga dengan Avanza yang mampu bergerak lincah dan nyaman untuk perjalanan jauh. Serta Toyota Sienta yang tidak hanya stylish dan modern namun juga mampu diandalkan saat berkendara jauh dengan medan yang beragam.

Toyota Kijang kehadirannya tak lepas dari respon Toyota terhadap kebijakan Pemerintah Indonesia dalam mengembangkan industri nasional melalui pengembangan alat angkut serba guna di pertengahan 1970-an. Kijang awalnya sengaja dirancang sebagai kendaraan yang sesuai karakter dan spesifik pasar, serta kondisi geografis Indonesia melalui kehadiran generasi pertamanya yang diluncurkan pada Juni 1977 dalam konsep Basic Utility Vehicle (BUV).

Seiring dengan kemajuan ekonomi dan kebutuhan masyarakat, rancang bangun Toyota Kijang juga terus dikembangkan sehingga mobil ini tidak lagi hanya sebagai BUV, tapi menjadi kendaraan serba guna, termasuk kendaraan keluarga yang hingga saat ini dikenal sebagai MPV. Bahkan sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup masyarakat yang semakin berkembang, Kijang generasi terakhir hadir dengan platform desain dan performa yang sama sekali berbeda dan membawa pelanggannya meloncat ke jenjang kepuasan lebih tinggi, jauh di atas level generasi sebelumnya.

Sementara kehadiran Veloz tidak terlepas dari kesuksesan Toyota menghadirkan Avanza sebagai low MPV untuk mendukung mobilitas kehidupan masyarakat Indonesia melalui riset mendalam yang selalu dilakukan Toyota terhadap setiap produk yang akan diluncurkannya. Kondisi geografis, infrastruktur jalan, demografi masyarakat Indonesia yang semakin dinamis sesuai dengan daya beli yang dimiliki, serta tuntutan perkembangan zaman dan teknologi yang semakin canggih telah mendorong Toyota menghadirkan Veloz pada 2011.

IKLAN INFOBRAND.ID

Sebagai low MPV Toyota yang mumpuni mengangkut 7 (tujuh) orang penumpang, kehadiran Veloz sebagai generasi terbaru Avanza mampu beradaptasi dengan kondisi yang ada di Indonesia. Tampil dengan desain yang dinamis, sporty, modern, diikuti dengan peningkatan coefficient drag yang menghasilkan konsumsi bahan bakar lebih efisien, menggunakan sistem penggerak roda belakang, dan memiliki ground clearance yang tinggi, serta harga yang terjangkau (value of money), kemunculan Veloz bersama New Avanza sangat fenomenal dan membuat pasar otomotif nasional makin bergairah.

Sedangkan Sienta adalah MPV yang diproduksi oleh Toyota untuk pasar Jepang dan Indonesia. Mobil ini sudah mulai diproduksi secara massal di Toyota Karawang Plant 2, Jawa Barat, pada akhir Juni 2016. Sementara, mesin NR-engine dengan Dual VVT-i yang digunakan Sienta sudah diproduksi di Toyota Karawang Plant 3 yang diresmikan pada bulan Maret 2016. Mobil ini tersedia dalam empat pilihan tipe, yaitu E, G, V dan Q.“Selain untuk memperlihatkan kepada publik tentang daya tahan dan kenyamanan, serta keamanan dari MPV Toyota yang diproduksi di Indonesia, Keikusertaan Toyota Kijang, Avanza-Veloz dan Sienta pada Journey Lintas Negara Indonesia-Timor Leste ini juga menunjukkan kemampuan industri otomotif Indonesia dalam mengembangkan kendaraan MPV produk lokal yang handal, tangguh dan merupakan andalan ekspor berkualitas global,” kata Henry Tanoto.

Kehandalan ketiga MPV Toyota yang digunakan pada perjalanan touring community TOC ini diakui oleh perwakilan komunitas dari TKCI. Dikatakan oleh Deni Agus Himawan selaku perwakilan TKCI, bahwa karakteristik yang dimiliki MPV Toyota membuat mobil tetap tangguh digunakan untuk perjalanan jauh, serta efisiensi dalam penggunaan bahan bakar. Terbukti, mulai dari Kijang generasi pertama hingga terakhir yang kami gunakan pada perjalanan ini tidak ada kendala yang ditemui.

“Terima kasih kepada PT Toyota-Astra Motor dan Auto2000 yang telah memfasilitasi dan men-support perjalanan panjang yang kami telah tempuh ini. Berbagai kelebihan yang dimiliki MPV Toyota yang kami gunakan untuk Journey Lintas Negara Indonesia-Timor Leste serta dukungan layanan yang optimal dealer-deaeler Toyota saat melakukan service selama perjalanan, membuat perjalanan kami lancar tanpa hambatan berarti. Berbagai dukungan ini akan membuat kami komit untuk terus melanjutkan kegiatan positif lainnya yang dapat menginspirasi masyarakat dengan menggunakan mobil Toyotanya,” kata Deni Agus Himawan.

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Asik, Pokémon Playlab Kini Hadir di Kota Kasablanka

Asik, Pokémon Playlab Kini Hadir di Kota Kasablanka
INFOBRAND.ID, JAKARTA - AKG Entertainment, pemegang lisensi utama brand Pokémon di Indonesia bekerja sama dengan The Pokémon Company men...


Kolaborasi dengan Lembaga Kemanusiaan, Tokopedia Permudah Masyarakat Berbagi Kebaikan

Kolaborasi dengan Lembaga Kemanusiaan, Tokopedia Permudah Masyarakat Berbagi Kebaikan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Tokopedia terus mengedepankan kolaborasi dengan berbagai lembaga kemanusiaan untuk mempermudah masyarakat menjalankan ibadah s...


Omega Hotel Management Luncurkan Restoran Cultural Taste of Indonesian,

Omega Hotel Management Luncurkan Restoran Cultural Taste of Indonesian,"Ramela"
INFOBRAND.ID-Omega Hotel Management dengan bangga akan segera meluncurkan restoran terbaru mereka yang menampilkan kekayaan kuliner Indonesia, &q...


Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher

Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher
INFOBRAND. iD-PT Trimegah Karya Pratama Tbk (Ultra Voucher) dan PT Sarimelati Kencana Tbk (Pizza Hut Indonesia) menjalin kerja sama dalam menyediakan&...