Rabu, 27 Mei 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

Transaksi Trade Expo Indonesia 2019 Dibidik Naik 15%

Posted by: 18-09-2019 18:46 WIB 511 viewer

Transaksi Trade Expo Indonesia 2019 Dibidik Naik 15%
Trade Expo Indonesia 2019

Pemerintah menargetkan pertumbuhan transaksi hingga 15% pada gelaran Trade Expo Indonesia (TEI) 2019 menjadi  sekitar US$1,7 miliar. Angka tersebut lebih tinggi dibandingkan dengan capaian transaksi pada TEI 2018 yang sebesar US$1,5 miliar.

Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (PEN) Kementerian Perdagangan Dody Edward mengatakan, estimasi tersebut masih berkemungkinan melonjak mengingat jumlah buyer dan exhibitor saat ini terus meningkat.

“Proyeksi peningkatan target transaksi tersebut akan ditopang oleh sektor investasi. Jadi, tahun ini kita tidak hanya mengandalkan perdagangan saja atau ekspornya saja, tetapi juga harus ada realisasi investasi dari expo,” ujarnya di Jakarta, Rabu (18/9).

IKLAN INFOBRAND.ID

Untuk diketahui, valuasi transaksi TEI 2018 yang mencapai US$1,5 miliar merupakan salah satu lonjakan terbesar dalam sejarah pameran, yakni meningkat lima kali lipat dibandingkan dengan TEI 2017. Adapun, pemerintah melalui Kemendag melakukan strategi diversifikasi negara tujuan ekspor agar dapat menyokong kontribusi neraca perdagangan luar negeri.

“Tidak hanya peragaman produk unggulan ekspor, kami juga menyasar negara-negara nontradisional dalam memasarkan barang ke mancanegara, seperti Afrika dan Amerika Latin,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Debindo Budiarto Linggowijono menyebut hingga saat ini pihakya telah mendata 1.200 buyer yang telah mengkonfirmasi untuk ambil bagian pada pameran TEI 2019.

“Jumlah buyer tersebut berasal dari 57 negara. Angkanya masih dinamis dan terus berkembang. Perkiraan kami selaku penyelenggara acara akan hadir sekitar 5.000 buyer dari 110 negara seluruh dunia. Untuk estimasi pengunjung selama penyelenggaraan kami proyeksi mencapai 5.000 orang. Namun, untuk data awal estimasi kami 3.500an pengunjung,” sebutnya.

Sebagai informasi, Trade Expo Indonesia 2019 akan digelar pada 16—20 Oktober 2019 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Banten. Pameran ini akan menampilkan produk-produk yang berkualitas sekaligus menjadi ajang promosi produk Indonesia ke pasar global.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Kalbe Donasi Hand Sanitizer ke RS Rujukan Covid-19 di Jabodetabek

Kalbe Donasi Hand Sanitizer ke RS Rujukan Covid-19 di Jabodetabek
JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) melalui Divisi Kalbe Consumer Health mendonasikan hand sanitizer kepada beberapa Rumah Sakit Rujuka...


Pentingnya Survival Action Bagi Pelaku Pebisnis di Masa Pandemi

Pentingnya Survival Action Bagi Pelaku Pebisnis di Masa Pandemi
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Wabah covid-19 yang semakin masif tentunya memiliki dampak yang cukup serius bagi para pelaku bisnis di tanah air. Hal i...


Ketika Brand Berselancar di Ombak Besar Pandemi & New Normal

Ketika Brand Berselancar di Ombak Besar Pandemi & New Normal
JAKARTA, INFOBRAND.ID – “Dunia bisnis bukan seperti danau, dimana pemain bisnis bisa menikmati keindahannya. Namun lautan merah dengan omb...


TIKI Siap Layani Peningkatan Permintaan Kiriman Jelang Hari Raya Idul Fitri

TIKI Siap Layani Peningkatan Permintaan Kiriman Jelang Hari Raya Idul Fitri
JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT. Citra Van Titipan Kilat (“TIKI”), perusahaan jasa pengiriman terkemuka di Indonesia, menyatakan kesiapan opera...


Sign In
VIP Members

OPINIONS




Index

INFOBRAND LETTER




Index

BRAND PRACTITIONERS




Index