Sabtu, 20 April 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

TRAS N CO Indonesia Apresiasi Brand-Brand Terpopular Di Dunia Digital Untuk Ke Delapan Kalinya

Posted by: 16-04-2018 14:22 WIB 444 viewer

TRAS N CO Indonesia Apresiasi Brand-Brand Terpopular Di Dunia Digital Untuk Ke Delapan Kalinya
Indonesia Digital Popular Brand Award 2018

Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) 2018 kembali digelar oleh TRAS N CO Indonesia, INFOBRAND.ID dan IMFocus untuk ke-delapan kalinya atau masuk tahun ke empat sejak kali pertama digelar pada 2015 silam. Banyak perubahan aktifitas digital branding yang terjadi diantara merek-merek tersurvey khususnya achievers Indonesia Digital Popular Brand Award 2018.

Founder & Chairman TRAS N CO Indonesia sekaligus penggagas Indonesia Digital Popular Brand Award 2018, Tri Raharjo menjelaskan bahwa dinamisnya dunia digital saat ini menuntut para pemasar digital untuk cepat beradaptasi, berbenah diri, kreatif mengolah konten dan konsisten berkomunikasi melalui sarana digital. Menurutnya, hal ini seiring dengan data yang dirilis oleh Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) yang menunjukkan  pengguna internet sebesar 54,68% dari total populasi Indonesia yang mencapai 262 juta orang atau 143,26 juta di tahun 2017.

“Dengan data itu, merek-merek yang tidak mampu melakukan hal tersebut, menurut hasil riset yang kami lakukan, popularitas mereka akan tergusur oleh merek lain. Bahkan brand multinasional sekalipun. Namun kami optimis, mayoritas merek telah berbenah diri dan beradptasi dengan dunia digital. Artinya, digitalisasi saat ini mau tidak mau akan menjadi fokus bagi brand-brand untuk berlomba-lomba meraih kepercayaan netizen,” kata Tri Raharjo.

Indonesia Digital Popular Brand Award merupakan sebuah penghargaan bergengsi bagi brand-brand di Indonesia yang telah sukses membangun popularitas serta meningkatkan aktifitas brand-nya melalui media digital atau internet sehingga unggul dan popular dibandingkan brand lainnya.

Selain itu, Indonesia Digital Popular Brand Award juga merupakan suara netizen dalam mencari, membicarakan, simbol popularitas dan kepercayaan dalam memilih merek atau produk di internet. “Tentu dengan menggunakan logo Indonesia Digital Popular Brand Award 2018 maka sebuah brand akan mendapat kepercayaan konsumen di internet dari para netizen dalam memilih sebuah produk,” ujar Tri Raharjo.

Metodologi Riset

Indonesia Digital Popular Brand Award 2018 diberikan kepada merek-merek di Indonesia dengan terlebih dahulu dilakukan riset oleh TRAS N CO Indonesia dan IMFocus dengan melakukan Survey Digital Popular Brand Index 2018 yang dilakukan  sejak Desember 2017 – Februari 2018 kepada 150 kategori produk dan lebih dari 1000 brand tersurvey di Indonesia.

Survey yang dilakukan oleh TRAS N CO Indonesia ini murni melalui data engine pihak ketiga yang bersifat independent, credible dan accountable dengan menggunakan tiga parameter penilaian yakni Social Media Based, Website Based dan Search Engine Based. “Yang menarik dari survey ini kami menambahkan dua penilaian baru yaitu Youtube pada sosial media menggantikan penilaian Twitter pada tahun lalu. Dan Traffic pada penilaian website based, dimana pada tahun lalu tidak ada penilaian traffic pada website,” kata Tri Raharjo.

Peraih Indonesia Digital Popular Brand Award 2018

Adapun peraih Indonesia Digital Popular Brand Award 2018 yang digelar oleh TRAS N CO Indonesia ialah :

Bank BCA (Kategori Produk Deposito, Kartu Kredit, Kartu Repaid, Call Center Bank, Internet Banking, Mobile Banking), SHARP (Kategori TV LED, AC, Mesin Cuci, Vacuum Cleaner, Mesin Fax), Tata Motors (Kategori Truck & Bus), Marcks (Kategori Bedak Muka Tabur), Salicyl (Kategori Bedak Kesehatan), NusaBoard (Kategori Atap Fiber Cement, Calcium Cilicate Board), Citicon (Kategori Bata/Beton Ringan). 

LGS (Kategori Celana Dalam Pria), KalsiBoard (Kategori Calcium Cilicate Board), Emco (Kategori Cat Kayu Dan Besi), Grand Elephant (Kategori Bata/Beton Ringan), IDEALIFE (Kategori Obat Nyamuk Elektrik), Relaxa (Kategori Permen Mint), Fastron (Kategori Oli Mobil), NIS (Kategori Regulator Tabung Gas), Carvil (Kategori Sandal), OBH Combi (Kategori Obat Batuk), Onda ( Kategori Kran Air), Campina (Kategori Es Krim).

Rucika (Kategori Pipa Air PVC), BNI Taplus (Kategori Produk Tabungan), Fiesta (Kategori Stik Kentang Siap Goreng, Bakso Kemasan Siap Masak), BNI Syariah (Kategori Tabungan Syariah), Prudential (Kategori Perusahaan Asuransi, Asuransi Jiwa dan Asuransi Kesehatan), Good Day (Kategori Kopi Instan), Kapal Api (Kategori Kopi Bubuk), Citilink (Kategori Low Cost Carrier), Bank BTN (Kategori KPR), Terminix (Kategori Pembasmi Hama), Bodrex (Kategori Obat Sakit Kepala), Bodrex Flu Dan Batuk (Kategori Obat Flu), Hemaviton (Kategori Multivitamin), Revlon (Kategori Maskara, Foundation, Eyeliner)

 Tentang TRAS N CO Indonesia

TRAS N CO Indonesia adalah sebuah perusahaan consulting terkemuka yang mendedikasikan diri terhadap penelitian akan perkembangan brand & bisnis di Indonesia. Disamping itu, TRAS N CO Indonesia juga dikenal sebagai penggagas dari sejumlah award ceremony terkemuka di Indonesia seperti Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA), Anugerah Brand Indonesia (ABI), Penghargaan Pertama Di Indonesia (PERDI), Indonesia TOP Digital Public Relation Award (ITDPA) dan berbagai penghargaan popular lainnya.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Melalui Inovasi Fintech, Tokopedia Ingin Dorong Inklusi Keuangan di Indonesia

Melalui Inovasi Fintech, Tokopedia Ingin Dorong Inklusi Keuangan di Indonesia
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Sebagai salah satu marketplace ternama di Indonesia, Tokopedia seolah tak lelah untuk terus berinovasi, sesuai dengan mi...


Inovasi M-Class, Genteng Paling Rata dengan Teknologi Eropa Pertama di Indonesia

Inovasi M-Class, Genteng Paling Rata dengan Teknologi Eropa Pertama di Indonesia
INFOBRAND.ID - Salah satu merek genteng yang menawarkan produk genteng dengan kualitas tinggi dan penuh inovasi ialah M-Class. Berada dibawa...


Pertama di Dunia, Tablet Advan i Lite Dengan Fitur Face ID

Pertama di Dunia, Tablet Advan i Lite Dengan Fitur Face ID
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Seiring dengan perkembangan teknologi digital yang dinamis dan terus adanya pembaharuan, tentu inovasi menjadi syarat mu...


Digital Activity Kunci Keberhasilan Combiphar di Era Digital

Digital Activity Kunci Keberhasilan Combiphar di Era Digital
Melakukan beragam kegiatan positif dan melaksanakan campaign sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat adalah cara PT Combiphar meningkatkan en...


Terus Berinovasi, Vitabumin Jadi Pionir Madu Ikan Gabus Pertama di Indonesia

Terus Berinovasi, Vitabumin Jadi Pionir Madu Ikan Gabus Pertama di Indonesia
INFOBRAND.ID – Bagi para kaum ibu muda, merek Vitabumin bukanlah hal yang baru. Brand besutan PT Aksamala Adi Andana ini memang sangat populer d...


Beri Kemudahan Melalui Digital, Marcks dan Salicyl Berhasil Memikat Masyarakat

Beri Kemudahan Melalui Digital, Marcks dan Salicyl Berhasil Memikat Masyarakat
Kunci sukses suatu brand di era digital adalah ketika brand tersebut mampu mendefinisikan produknya dengan baik di mata konsumen secara detail. Pernya...


Fokus Garap Pasar Milenial, Es Krim Campina Jadi Jawara di Internet

Fokus Garap Pasar Milenial, Es Krim Campina Jadi Jawara di Internet
INFOBRAND.ID – PT Campina Ice Cream Indusrty Tbk, perusahaan yang memproduksi es krim dengan merek Campina belum lama ini meraih penghargaan Ind...


Gaet Generasi Milenial, Corsa Kian Masif di Dunia Digital

Gaet Generasi Milenial, Corsa Kian Masif di Dunia Digital
INFOBRAND.ID - PT Multistrada Arah Sarana Tbk melalui brandnya Corsa kian masif menerapkan strategi digital marketing demi bisa meningkatkan brand awa...


Integrated Marketing Communication Membuat Garda Oto Digdaya di Digital

Integrated Marketing Communication Membuat Garda Oto Digdaya di Digital
Integrated marketing communication merupakan salah satu cara Asuransi Astra untuk meningkatkan awareness, exposure, dan engagement dalam menghadirkan...


Jurus NGK Busi Pertahankan Market di Dunia Digital

Jurus NGK Busi Pertahankan Market di Dunia Digital
INFOBRAND.ID – Sebagai salah satu pemimpin pasar busi di Indonesia, PT NGK Busi Indonesia terus mengikuti perkembangan tren digital saat ini. Se...


Fokus di Dunia Digital, Leasing Mobil BAF Raih IDPBA 2019

Fokus di Dunia Digital, Leasing Mobil BAF Raih IDPBA 2019
INFOBRAND.ID – PT Bussan Auto Finance (BAF), salah satu perusahaan leasing mobil di Indonesia belum lama ini dinobatkan sebagai salah satu merek...


Jadi Merek Terpopuler, QL Maskara Makin 'Getol' Promosi Market di Dunia Digital

Jadi Merek Terpopuler, QL Maskara Makin 'Getol' Promosi Market di Dunia Digital
INFOBRAND.ID – QL Maskara, merk yang bergerak di bidang kosmetik di bawah PT. Usaha Cosmetic Jaya untuk pertama kalinya meraih penghargaan Indon...


NusaBoard Juaranya di Bidang Manufaktur Calcium Silicate Board

NusaBoard Juaranya di Bidang Manufaktur Calcium Silicate Board
INFOBRAND.ID – NusaBoard kembali dinobatkan sebagai Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) untuk ke dua kalinya. Ashrully Setia Yudanto s...


Raih IDPBA 2019, Citicon Jadi Market Leader Bata Ringan di Dunia Digital

Raih IDPBA 2019, Citicon Jadi Market Leader Bata Ringan di Dunia Digital
INFOBRAND.ID – Citicon, berangkat dari komitmen untuk meningkatkan kualitas infrastruktur bangunan di Indonesia, merk yang memproduksi bata atau...


Keran Air Bisa Digembok, Salahsatu Inovasi Onda Untuk Raih Kepercayaan Konsumen

Keran Air Bisa Digembok, Salahsatu Inovasi Onda Untuk Raih Kepercayaan Konsumen
INFOBRAND.ID – PT Mega Onda  Industry dengan merk kran air Onda dinobatkan sebagai Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) 2019 kateg...


Sign In
VIP Members

BRAND UPDATES








Index

EDITOR NOTES




Index

OPINIONS







Index