Sabtu, 25 Januari 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

Tren Berkurban Online ala Shopee

Posted by: 07-08-2019 13:22 WIB 487 viewer

Tren Berkurban Online ala Shopee
Ilustrasi berkurban via online

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha 1440 Hijriah yang jatuh pada 12 Agustus 2019, Shopee kembali menghadirkan program kurban online melalui “Shopee Berkurban”. Untuk membantu pengguna dapat berkurban dengan mudah secara online, Shopee berkolaborasi dengan tiga lembaga penyalur kurban yaitu BAZNAS, Dompet Dhuafa, dan Rumah Zakat.

Country Brand Manager Shopee, Rezki Yanuar mengatakan bahwa nantinya hewan kurban yang dibeli pengguna akan didistribusikan menggunakan alternatif wadah non-plastik, seperti besek bambu dan kaleng. Hal ini dilakukan guna mendukung komitmen pemerintah dalam mengurangi penggunaan plastik.

“Tidak hanya menunaikan ibadah berkurban, pengguna juga diajak untuk turut serta membantu mengurangi sampah plastik kurban,” kata Rezki dalam siaran persnya.

Menurut Rezki, ketiga lembaga yang bekerjasama dengan Shopee memiliki tema masing-masing. BAZNAZ misalnya yang mengangkat tema Kurban Berdayakan Desa dengan menyediakan hewan kurban berupa sapi dan kambing.

Nantinya, kurban yang ditunaikan melalui BAZNAS akan didistribusikan ke lebih dari 20.000 Kepala Keluarga di 30 provinsi di Indonesia.

“Hewan ternak dibeli langsung dari peternak binaan di desa, disembelih dan didistribusikan di desa agar peternak semakin berdaya secara ekonomi dan mustahik dapat memenuhi kebutuhan gizi melalui daging kurban yang didistribusikan,” jelasnya.

Selanjutnya Rumah Zakat yang mengusung Superqurban. Dimana nantinya daging kurban kambing dan sapi akan dioptimalisasi menjadi kornet dan rendang sehingga pendistribusian dapat dilakukan sepanjang tahun dan dapat menjangkau seluruh pelosok Indonesia.

Terakhir Dompet Dhuafa melalui Tebar Hewan Kurban. Dimana lembaga ini menyediakan beragam pilihan hewan kurban, yaitu kambing standar, kambing premium dan sapi. “Kurban yang ditunaikan melalui Dompet Dhuafa akan didistribusikan ke lebih dari 1 juta jiwa di 25 provinsi di Indonesia,” tandasnya.

Untuk berpartisipasi dalam “Shopee Berkurban” silahkan kunjungi https://shopee.co.id/m/shopee-berkurban-2019.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Agung Laksamana Raih Gelar Kehormatan Dari ASEAN PR Network

Agung Laksamana Raih Gelar Kehormatan Dari ASEAN PR Network
JAKARTA, INFOBRAND.ID - ASEAN PR Network (APRN) yang dilaksanakan pada Kamis (23/1) di London School Public Relation (LSPR) Jakarta ini turut dilaksan...


Inovasi Paving Block, Solusi Atasi Masalah Banjir?

Inovasi Paving Block, Solusi Atasi Masalah Banjir?
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Banjir merupakan persoalan tahunan yang terus terjadi di Indonesia, terutama di wilayah Jakarta dan sekitarnya yang seolah tel...


Survei TRAS N CO Indonesia: Whiskas Jadi Makanan Kucing Terpopuler di Dunia Digital

Survei TRAS N CO Indonesia: Whiskas Jadi Makanan Kucing Terpopuler di Dunia Digital
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Dewasa ini, banyak orang yang menjadikan kucing sebagai hewan peliharaan mereka. Semenjak itu beraneka ragam makanan kucing at...


Mengintip Merek Madu Paling Populer di Dunia Digital, Siapa Jawaranya?

Mengintip Merek Madu Paling Populer di Dunia Digital, Siapa Jawaranya?
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Madu telah digunakan sebagai obat tradisional sejak zaman dulu karena mengandung berbagai manfaat bagi kesehatan. Beraga...