Sabtu, 04 April 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

Tren Susu Kian Segar di Dunia Digital, Frisian Flag Masih Jawaranya!

Posted by: 17-01-2020 11:42 WIB 619 viewer

Tren Susu Kian Segar di Dunia Digital, Frisian Flag Masih Jawaranya!
Beberapa merek susu populer di dunia digital (Foto: INFOBRAND.ID)

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Dalam menu masyarakat modern, susu boleh dibilang telah menjadi minuman yang wajib ada dalam kehidupan manusia sehari-hari. Hal ini tercermin dari berbagai aturan makan yang dianjurkan oleh pemerintah di berbagai belahan dunia

Bahkan kita semua tahu kalau susu sangat lekat dengan label sebagai minuman kesehatan, kebugaran dan penuh dengan nilai gizi. Meski manfaatnya begitu besar untuk kesehatan, tapi nyatanya masih sedikit masyarakat yang mengonsumsi susu.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2017 tercatat bahwa konsumsi susu di Indonesia hanya mencapai 16,5 liter per kapita per tahun dari target 20 liter per kapita per tahun.

Tak ayal, konsumsi ini merupakan yang terendah di Asia Tenggara jika dibanding dengan Brunei Darussalam yang mencapai 129,1 liter, Malaysia dengan 50,9 liter, Singapura sebanyak 46,1 liter per tahun. Bahkan kalah dari Vietnam yang berada di angka 20,1 liter susu per kapita per tahun.

Data BPS juga mencatat produksi susu segar menurut Provinsi. Dimana pada tahun 2018, produksi susu segar masih dikuasai Jawa Timur dengan jumlah mencapai 508.894 ton yang kemudian disusul Jawa Barat dengan jumlah 281.088 ton. Sementara total keseluruhan mencapai 909.638 ton di tahun 2018.

Di dunia digital sendiri, TRAS N CO Indonesia selaku perusahaan training & consulting terkemuka yang mendedikasikan diri terhadap perkembangan brand dan bisnis di Indonesia melakukan survei Indonesia Digital Popular Brand Index terhadap kategori “Susu Untuk Semua Umur” melalui tiga metode penilaian yakni Search Engine Based, Social Media Based dan Website Based yang dilakukan mulai bulan Juni sampai September 2019 lalu terhadap 237 kategori bisnis dengan lebih dari 1500 brand tersurvei di Indonesia. Hasilnya, ada sekitar 9 merek susu yang cukup familiar di internet.

Tercatat, Frisian Flag menjadi jawara susu yang paling banyak dicari oleh netizen. Dimana merek ini telah diulas sebanyak 687 ribu kali di Google Indonesia atau 24,92%. Sementara di posisi dua ada Carnation dengan 91.300 ulasan atau 17,24% dan Indomilk 417 ribu ulasan atau 16,04%. Kemudian di posisi empat hingga sembilan ada merek susu Greenfields Milk, Omela, Ultra, Enaak, Ovaltine dan Kremer.

Sebagai informasi, PT Frisian Flag Indonesia (FFI) adalah produsen produk-produk nutrisi berbasis susu untuk anak-anak di Indonesia dengan merek Frisian Flag, yang juga dikenal sebagai Susu Bendera. Frisian Flag telah menjadi bagian dari pertumbuhan keluarga Indonesia selama lebih dari 95 tahun. Selama itu pula, Frisian Flag selalu memberikan komitmennya untuk terus berkontribusi membantu anak-anak Indonesia meraih potensinya yang tertinggi, melalui produk-produk bernutrisi tepat.

Dalam memproduksi dan mendistribusikan produk-produk berbasis susu, PT Frisian Flag Indonesia tidak hanya mengikuti standar nasional dan internasional, namun juga mengadvokasi kepada para pemangku kepentingannya untuk senantiasa mendukung perkembangan holistik anak dan mempromosikan ASI eksklusif sesuai dengan petunjuk WHO.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Perangi Virus Corona, Program CSR Jadi Strategi Jitu Bangun Citra Perusahaan

Perangi Virus Corona, Program CSR Jadi Strategi Jitu Bangun Citra Perusahaan
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Bencana wabah virus corona (Covid-19) yang terjadi di Indonesia semakin mengkhawatirkan masyarakat. Dampaknya pun telah dirasa...


Menjadi Brand Champion di Hati Konsumen

Menjadi Brand Champion di Hati Konsumen
Brand yang sukses adalah brand yang memiliki tingkat popularitas tinggi, penjualan produk tinggi dan review yang baik dari konsumen dibandingkan kompe...


Peluang & Tantangan Brand di Era 4.0

Peluang & Tantangan Brand di Era 4.0
Integrasi penggunaan teknologi cyber dan teknologi otomatisasi atau dikenal dengan Era 4.0 sejatinya berpusat pada otomatisasi teknologi yang secara l...


Membangun Corporate Image Melalui Media Digital

Membangun Corporate Image Melalui Media Digital
Public Relation (PR) adalah sebuah profesi yang sudah ada sejak berpuluh-puluh tahun lalu. Hanya bedanya, dulu sebelum internet berkembang pesat seper...


Sign In
VIP Members

OPINIONS




Index

INFOBRAND LETTER




Index

BRAND PRACTITIONERS




Index