Selasa, 31 Maret 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

Untuk Ketiga Kalinya, Bumiputera Operasikan 20 Unit Mobil SiMOLEK Serentak pada 15 Kota Seluruh Indonesia

Posted by: 30-11--0001 00:00 WIB 351 viewer

Untuk Ketiga Kalinya, Bumiputera Operasikan 20 Unit Mobil SiMOLEK Serentak pada 15 Kota Seluruh Indonesia
Bank Bumiputera

Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912 kembali mendukung program edukasi dan literasi keuangan yang digagas oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Lembaga Jasa Keuangan (LJK) dengan menggelar sejumlah kegiatan edukasi keuangan, salah satunya pengoperasian 20 unit Mobil Literasi Edukasi Keuangan (SiMOLEK) selama 10 hari (6-17 April 2015).

"Selain pengoperasian SiMOLEK yang ketiga kalinya ini, Bumiputera juga berkontribusi mendukung Literasi Edukasi Keuangan yang digagas OJK seperti Pasar Keuangan Rakyat (PKR), dan diskusi keuangan untuk komunitas dan EduExpo di beberapa daerah Indonesia.
Pengoperasian SiMOLEK ini merupakan bentuk kepercayaan besar OJK terhadap Bumiputera, yang telah melayani Indonesia selama 103 tahun," ujar Madjdi Ali, Direktur Utama AJB Bumiputera 1912."

Program Edukasi Literasi Keuangan ini merupakan bagian dari Strategi Nasional Literasi Keuangan Indonesia (SNLKI) yang diluncurkan oleh OJK pada Januari 2014 silam. Program ini dijalankan bersama antara OJK dengan seluruh Lembaga Jasa Keuangan (LJK).

Mobil SiMOLEK dilengkapi dengan peralatan multimedia dengan berbagai fitur lengkap untuk memenuhi kebutuhan materi edukasi bagi pengunjung. Selain itu, mobil tersebut juga menyediakan materi-materi edukasi mengenai keuangan dan asuransi baik dari OJK maupun Bumiputera.

Dilaporkan, 216 lokasi berhasil dikunjungi, dan 6.182 masyarakat teredukasi pada pengoperasian mobil SiMOLEK yang kedua kali oleh Bumiputera pada November 2014 lalu. Pengoperasian 20 mobil SiMOLEK selama 5 hari yang berlangsung pada 15 kota itu juga mendatangkan 406 pemegang polis baru Bumiputera, dengan total perolehan premi mencapai angka Rp. 1.026.419.963,- selama 5 hari pelaksanaan.

Dari 6.182 orang masyarakat yang teredukasi, hanya sekitar 6,57 % menjadi utilitas. Angka ini menunjukkan masyarakat masih membutuhkan edukasi.

"SiMOLEK merupakan alternatif pemasaran asuransi untuk menjangkau pasar di tempat-tempat umum dan keramaian. Sekaligus sebagai sarana edukasi mengenai pentingnya asuransi untuk perlindungan terhadap risiko yang mungkin dialami seseorang di masa mendatang. Apabila ada masyarakat yang nantinya ingin mengetahui lebih detil tentang produk asuransi dan ingin menjadi pemegang polis Bumiputera ada petugas kami yang akan melayaninya," Madjdi Ali menambahkan.

Adapun kota-kota yang menjadi tempat dikunjungi mobil Literasi Keuangan (SiMOLEK) OJK oleh Bumiputera pada 6-17 April 2015 adalah JABODETABEK, Medan, Semarang, Surabaya, Bandung, Makassar, Pekanbaru, Cirebon, Yogyakarta, Malang, Denpasar, Samarinda, Banjarmasin, Manado dan Jayapura.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Tangkal Corona, Service Kunjung Yamaha (SKY) Solusi Service Sepeda Motor di Rumah Saja !

Tangkal Corona, Service Kunjung Yamaha (SKY) Solusi Service Sepeda Motor di Rumah Saja !
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Wabah Corona yang melanda dunia termasuk Indonesia membuat banyak aktivitas yang sudah direncanakan, terpaksa ditund...


Grab Umumkan Dukungan Tambahan untuk Melawan Covid-19

Grab Umumkan Dukungan Tambahan untuk Melawan Covid-19
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Grab, aplikasi serba bisa terkemuka di Asia Tenggara, hari ini mengumumkan beberapa inisiatif tambahan untuk menduku...


AirAsia Indonesia Hentikan Sementara Seluruh Penerbangan Mulai 1 April 2020

AirAsia Indonesia Hentikan Sementara Seluruh Penerbangan Mulai 1 April 2020
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Mempertimbangkan situasi risiko wabah COVID-19 di tanah air dan untuk mendukung upaya pemerintah Republik Indonesia dalam...


BNI Syariah Siap Bantu Nasabah Pembiayaan yang Terdampak Covid-19

BNI Syariah Siap Bantu Nasabah Pembiayaan yang Terdampak Covid-19
Jakarta, INFOBRAND.ID - BNI Syariah mendukung arahan Pemerintah perihal keringanan bagi nasabah UMKM. Salah satu bentuk dukungannya adalah t...


Sign In
VIP Members

OPINIONS




Index

INFOBRAND LETTER




Index

BRAND PRACTITIONERS




Index