Kamis, 01 Oktober 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

Usung Konsep Virtual, IndoBuildTech Digital Fair 2020 Siap Digelar

Posted by: 08-09-2020 09:59 WIB 242 viewer

Usung Konsep Virtual, IndoBuildTech Digital Fair 2020 Siap Digelar
Layout konsep pameran virtual yang akan digelar oleh IndoBuildTech, ajang pameran teknologi building material dan interior.

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Kreatif dan inovatif menyiasati kendala social distancing di masa adaptasi kebiasaan baru, tahun ini IndoBuildTech Expo – pameran tahunan teknologi building material dan interior terbesar di Indonesia – telah mengembangkan sebuah platform interaktif online guna mempertemukan para Exhibitor dan Visitor secara virtual melalui “IndoBuildTech Digital Fair” sebagai pameran online pertama di Indonesia untuk sektor industri material bangunan dan interior.

Penyelenggaraan IndoBuildTech Digital Fair yang berlangsung dari 30 September - 11 Oktober 2020, diharapkan menjadi motor penggerak para pelaku industri teknologi bahan bangunan dan interior untuk menjangkau segmen pasar yang lebih luas dengan keunggulan platform digital, karena tidak terkendala oleh faktor jarak dan waktu, sehingga interaksi bisnis tetap dapat berjalan secara efisien dan efektif. Keunggulan tersebut mendorong semakin banyak pebisnis, pelanggan dan masyarakat luas untuk memperoleh solusi kebutuhan produk atau jasa melalui pameran online.

Menggunakan platform website dengan tampilan layout 3D, booth pameran dirancang layaknya pada pameran offline, dimana semua booth virtual menampilkan inovasi produk unggulan terkini, dan masing-masing booth virtual dilengkapi dengan menu interaktif. IndoBuildTech Digital Fair ini dapat diakses dengan menggunakan laptop, PC, maupun smartphone sehingga para pengunjung online berkesempatan untuk berkunjung dan berinteraksi dengan para exhibitor secara real time.

Pengunjung dapat melakukan registrasi online melalui https://www.indobuildtech.com/For-Visitors/Get-your-Access. IndoBuildTech Digital Fair 2020 diselenggarakan oleh PT Debindo-ITE dan bekerjasama dengan Virtu-Ex selaku fasilitator platform digital dalam rangka mewujudkan pameran building material dan interior berbasis online.

Pengalaman Baru Menjelajah Pameran Online

Memasuki dan menjelajah area pameran online rasanya akan sangat berbeda dengan di pameran offline, karena mobilitasnya lebih mudah, semudah menggerakkan menu navigasi yang tersedia di layar user device. Pengalaman baru tersebut didukung dengan inovasi fitur-fitur dan menu interaktif untuk menjelajahi pameran secara lebih fleksibel, untuk mengunjungi berbagai booth, showroom dan mengikuti sesi presentasi serta program bisnis lainnya.

Kegiatan interaksi online-real time dengan peserta pameran dapat dilakukan oleh para pengunjung melalui Live Chat serta Interactive video and voice call guna mendapatkan penjelasan lebih lanjut dari peserta pameran mengenai produk yang diminati, mulai dari spesifikasi produk, petunjuk penggunaan, harga satuan maupun paket, hingga delivery dan layanan purna-jual.

Pengalaman baru yang juga menambah keuntungan dan manfaat berkunjung secara online adalah kemudahan dalam memperoleh data dan informasi produk terkini melalui fitur Showroom Tour. Tidak hanya informasi produk terkini, pengunjung juga dapat menyimpan informasi produk favorit sebagai referensi rencana belanja produk melalui fitur Bookmark.

Nilai Tambah Bagi Exhibitor

Bagi para peserta pameran, pengalaman baru dalam berpameran dan berinteraksi online dengan para pengunjung, juga mendatangkan nilai tambah tersendiri antara lain berupa Enhanced market database, yaitu data pengunjung yang komprehensif dan akurat yang akan diberikan kepada exhibitor pasca pameran sehingga dapat digunakan untuk meningkatkan kualitas database serta mendapat kesempatan lebih untuk menjaring potential buyer.

Dengan menjadi peserta IndoBuildTech Digital Fair, maka exhibitor juga dapat meningkatkan jangkauan basis pelanggan potensial, meningkatkan segmen pasar baru dan product exposure serta meningkatkan brand awareness secara global. Exhibitor juga berpameran dengan durasi lebih panjang daripada pameran offline, karena IndoBuildTech Digital Fair diselenggarakan selama 12 hari sehingga peluang interaksi bisnis dengan buyer and customer lebih besar.

Dengan demikian, mendekati penghujung tahun 2020 dan menyongsong awal tahun 2021 dengan indikator ekonomi yang lebih sehat, serta selaras dengan tren “Go Digital” di semua sektor layanan bisnis dan industri maka, penyelenggaraan IndoBuildTech Digital Fair 2020 mendorong para visitor dan exhibitor online untuk merasakan manfaat dan nilai tambah dari kegiatan berinteraksi melalui platform digital yang dirancang khusus bagi stakeholders building materials dan interior.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Ini Dia Berbagai Keunggulan Produk Gree yang Mampu Bunuh Virus

Ini Dia Berbagai Keunggulan Produk Gree yang Mampu Bunuh Virus
Jakarta, INFOBRAND.ID - Product Manager PT Gree Electric Appliances Indonesia Reza Pahlawansyah memaparkan berbagai keunggulan produk Gree di acara In...


Pintek Kolaborasi Dengan Lenovo Dukung Digitalisasi Sekolah

Pintek Kolaborasi Dengan Lenovo Dukung Digitalisasi Sekolah
Jakarta, INFOBRAND.ID - Pintek, perusahaan financial technology untuk pendidikan, dan Lenovo Indonesia berkomitmen untuk mendukung ekosistem pendidika...


GoPlay Original Luncurkan Serial Religi  Milenial “Jadi Ngaji”

GoPlay Original Luncurkan Serial Religi Milenial “Jadi Ngaji”
JAKARTA, INFOBRAND.ID – GoPlay, platform video-on-demand dari Gojek meluncurkan serial religi “Jadi Ngaji”. Serial religi bernuansa...


Optimalkan Fasilitas Digital, BRIsyariah Salurkan Dana PEN Melalui Aplikasi i-Kurma dan SalamDigital

Optimalkan Fasilitas Digital, BRIsyariah Salurkan Dana PEN Melalui Aplikasi i-Kurma dan SalamDigital
Jakarta, Infobrand.id – Setelah mendapatkan penempatan dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) 1 triliun, BRIsyariah akan langsung menyalurkan kep...


Sign In
VIP Members

OPINIONS




Index

INFOBRAND LETTER




Index

BRAND PRACTITIONERS




Index
NABATI