Sabtu, 05 Desember 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

Virtual Event Merajalela, Provider Telekomunikasi Semakin Berjaya

Posted by: 05-11-2020 15:18 WIB 244 viewer

Virtual Event Merajalela, Provider Telekomunikasi Semakin Berjaya
Riset Inventure menunjukkan selama pandemi covid-19, event virtual semakin banyak digelar, sebanyak 66,4% responden mengatakan sering mengikuti event online.

JAKARTA - Di masa pandemi, online event menjadi salah satu hiburan yang paling digemari oleh masyarakat.  Survei yang dilakukan oleh Inventure, sebanyak 66,4% dari 628 responden mengatakan setuju bahwa selama pandemi mereka sering mengikuti event-event online seperti webinar, dan konser musik melalui platform digital.

"Hal ini sesuai dengan prediksi kami tentang "Four Consumer Megashifts" di masa pandemi, yaitu kecenderungan masyarakat semakin "go virtual" dimana seluruh aktivitas masyarakat kini dilakukan secara virtual mulai dari berbelanja, bekerja, menikmati hiburan, hingga beribadah," kata Yuswohady, Managing Partner Inventure, dalam acara Indonesia Industry Outlook 2021 Conference, 4-6 November 2020.

Tak mengherankan jika ke depannya online event akan tetap diminati di kalangan konsumen, alasannya konsumen masih khawatir akan penularan virus di tempat umum nan ramai. Sementara di tengah tingginya permintaan akan event online, permintaan akan jaringan internet yang stabil pun mengalami peningkatan. Alhasil maraknya online event selama pandemi sekaligus menjadi momentum bagi provider telekomunikasi untuk memperkuat positioning sebagai digital telco.

Menanggapi temuan tersebut, Setyanto Hantoro, Presiden Direktur Telkomsel mengatakan, bahwa konsumsi media digital masyarakat yang semakin luas (widening) dan dalam ("deepening") adalah sebuah keniscayaan yang harus dihadapi oleh pemain telekominikasi. Hal ini menuntut mereka untuk melakukan transformasi digital untuk menjadi DiCo (digital company).

Menurut Setyanto, jangan berharap bahwa pandemi ini akan berakhir dan kembali seperti sedia kala. Karena itu pemain yang akan memenangkan persaingan adalah mereka yang tak menunggu kapan krisis akan berakhir, tapi mereka yang proaktif dan agile menyesuaikan diri pada kondisi saat ini.

"Bedanya the loser dengan the winner di masa pandemi adalah: the loser akan selalu wait and see, sementara the winner selalu win and see," ujar Setyanto.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Kelamaan di Rumah Selama Pandemi, Tren Industri Fesyen Berubah ke Nuansa Kasual

Kelamaan di Rumah Selama Pandemi, Tren Industri Fesyen Berubah ke Nuansa Kasual
JAKARTA - Pandemi Covid-19 telah membuat cara hidup masyarakat berubah. Jika sebelumnya banyak melakukan aktifitas di luar rumah, kini lebih banyak te...


Nikel dan Kobalt Melimpah Ruah, Bisakah Indonesia Produksi Baterai Listrik Sendiri?

Nikel dan Kobalt Melimpah Ruah, Bisakah Indonesia Produksi Baterai Listrik Sendiri?
Jakarta, INFOBRAND.ID – Indonesia memiliki ketersediaan nikel dan kobalt yang melimpah ruah. Keduanya merupakan bahan baku dalam pembuatan bater...


Kaya Akan Nikel, Indonesia Bisa Jadi Raja Baterai Listrik Dunia

Kaya Akan Nikel, Indonesia Bisa Jadi Raja Baterai Listrik Dunia
Jakarta, INFOBRAND.ID – Indonesia merupakan negara yang kaya dengan kandungan biji nikel. Bahkan negara kita menjadi produsen dan eksportir nike...


Lima Karakter Menjadikan Krisis Sebagai Papan Lontar Kesuksesan

Lima Karakter Menjadikan Krisis Sebagai Papan Lontar Kesuksesan
JAKARTA - Sudah 6 bulan lebih Indonesia dan dunia di landa wabah pandemi covid-19. Dampak sangat dirasakan tidak hanya dari sisi kesehatan yang sangat...