Kamis, 21 Januari 2021

Follow us:

infobrand

infobrand

WFH Karena Corona, 5 Aplikasi Ini Bisa Jadi Rekomendasi Untuk Meeting Online

Posted by: 07-04-2020 17:49 WIB 2427 viewer

WFH Karena Corona, 5 Aplikasi Ini Bisa Jadi Rekomendasi Untuk Meeting Online
Aplikasi video conference

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Pada pertengahan Maret 2020 lalu, Presiden Joko Widodo telah memberikan instruksi kepada berbagai perusahaan yang ada di Indonesia untuk melakukan kerja dari rumah atau work from home (WFH). Tak hanya itu, instruksi juga diserukan untuk belajar dan beribadah dari rumah. Hal ini dilakukan untuk memutus rantai penyebaran virus corona atau covid-19 yang semakin masif terjadi di Indonesia.

Meski segala aktivitas dilakukan dari rumah, tapi koordinasi dengan tim atau rekan kerja sekantor maupun dengan teman sekolah harus tetap berjalan dengan baik. Guna menunjang segala aktivitas untuk menggelar meeting atau sistem belajar jarak jauh tanpa harus bertatap muka secara langsung, aplikasi video conference adalah jawabannya.

Dalam hal ini, INFOBRAND.ID telah merangkum 5 aplikasi video conference dari communications-software.financesonline.com yang dapat digunakan untuk melakukan meeting online. Berikut ulasannya.

IKLAN INFOBRAND.ID

RingCentral Meetings

RingCentral Meetings adalah video conference untuk meeting online yang dilengkapi dengan fitur seperti panggilan video hingga mencapai 100 peserta di dalamnya. Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk berbagai layar, berbagi file dan banyak lagi.

RingCentral Meetings dapat digunakan pada perangkat seperti desktop, tablet serta perangkat seluler yang dapat dijalankan kapan dan dimana saja untuk melakukan meeting online tanpa harus bertatap muka secara langsung.

Aplikasi ini dapat diintegrasikan dengan platform pihak ketiga seperti Google Drive, Dropbox dan Box untuk memudahkan berbagi file dan konten selama meeting online berlangsung.

Lifesize

Lifesize adalah software panggilan konferensi yang digunakan oleh perusahaan-perusahaan besar seperti Netflix, Yelp, LinkedIn, eBay, dan Major League Baseball. Dengan melihat siapa yang menggunakan lifesize Anda bisa yakin bahwa ini adalah software conference call yang benar-benar bagus. Lifesize membuat panggilan konferensi nyaman dengan saluran aman, fitur bermanfaat, dan ini merupakan aplikasi pemenang penghargaan.

Lifesize memiliki fitur chat, audio yang sangat jernih, resolusi video memukau, dan kemampuan integrasi yang tak tertandingi menjadikan Lifesize sebagai software layanan panggilan konferensi yang cocok untuk semua jenis bisnis.

Skype

Jika Anda pernah mengobrol lewat video dengan seseorang, kemungkinan Anda pernah mendengar tentang Skype. Perusahaan ini identik dengan panggilan konferensi (conference call) dan menyediakan platform yang komprehensif dengan biaya gratis.

Namun, sementara itu memang menawarkan beberapa fitur unik seperti chatbots yang diberdayakan AI dan kompatibilitas dengan perangkat Alexa, paket gratis tidak cukup mendukung pengguna untuk menjadi praktis untuk mengembangkan bisnis karena untuk panggilan konferensi dibatasi beberapa orang saja.

Untuk opsi gratis, Skype jelas melakukan pekerjaan yang hebat dalam menyediakan layanan panggilan konferensi yang hebat. Namun, ini bukan pilihan bagus untuk bisnis, karena tidak memungkinkan banyak pengguna atau peserta konferensi.

Zoom

Zoom adalah salah satu aplikasi video conference yang boleh dibilang paling banyak digunakan. Aplikasi ini menyediakan sejumlah fitur yang dapat membantu pengguna saat bekerja dari rumah, seperti ketika menggelar rapat secara online. Salah salah satunya adalah fitur share screen. Dengan fitur ini, penggunanya dapat membagikan tampilan desktop atau ponsel pribadi mereka kepada pengguna lainnya.

Cisco WebEx

Cisco Webex merupakan aplikasi video conference yang memungkinkan terjadinya komunikasi dengan menggunakan perangkat personal dan mobile seperti Smartphone, PC, Laptop, Notebook, dan PC tablet selama masih ada dalam jangkauan jaringan internet.WebEx mengkombinasikan komunikasi lewat telepon dengan tampilan di layar komputer. Dengan aplikasi ini, baik perusahaan maupun pengguna perorangan bisa mengurangi biaya operasional dan membuat pekerjaan lebih efisien.

IKLAN INFOBRAND.ID

Kalau Anda, pakai aplikasi mana untuk melakukan meeting online saat kerja dirumah?


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Brand-Brand Mobil Launching Produk Baru di Masa Pandemi

Brand-Brand Mobil Launching Produk Baru di Masa Pandemi
JAKARTA - Berdasarkan pemberitaan digital di Indonesia, Suzuki berada di urutan pertama brand terpopuler dengan adanya moto GP dengan Joan Mir (2,43...


Era Belanja Online, Paylater Bakal Naik Daun di 2021

Era Belanja Online, Paylater Bakal Naik Daun di 2021
JAKARTA - Fenomena konsep buy now pay later (BNPL) “beli sekarang, bayar nanti” atau yang lebih dikenal sebagai Paylater di Indonesia kian...


Carsome Prediksi Pasar Mobil Bekas Akan Lebih Bergairah di 2021

Carsome Prediksi Pasar Mobil Bekas Akan Lebih Bergairah di 2021
JAKARTA - Tidak hanya penjualan mobil baru yang mulai pulih, animo pasar mobil bekas di Indonesia diprediksi akan semakin bergairah pada kuartal kedua...


Perilaku Konsumen Mengutamakan Kenyamanan Dalam Belanja Online

Perilaku Konsumen Mengutamakan Kenyamanan Dalam Belanja Online
JAKARTA - Kendati meningkat pesat, perdagangan elektronik (e-commerce) tetap memberikan tantangan tersendiri. Terutama untuk menggrab pembeli baru dan...