Sabtu, 20 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

WIKA Jadi Kontraktor Idaman Para Karyawan di Indonesia 2019

Posted by: 2732 viewer

WIKA Jadi Kontraktor Idaman Para Karyawan di Indonesia 2019
dok. WIKA

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Jelang hari jadinya yang ke-60 tahun, PT WIJAYA KARYA (Persero) Tbk [WIKA] kembali menorehkan prestasi membanggakan dengan masuk dalam Top 20 Indonesia Employer of Choice 2019 dan menjadi BUMN Konstruksi paling idaman pada malam penganugerahan yang diadakan oleh Majalah SWA di Hotel Shangrila, Jakarta, Kamis (21/11).

Penghargaan bergengsi ini diberikan langsung oleh Chairman SWA Network, Kemal A. Gani kepada Direktur Human Capital dan Pengembangan Perseroan, Novel Arsyad dan turut disaksikan oleh para eksekutif perusahaan lainnya.

Dengan masuknya WIKA dalam Top 20 perusahaan idaman bagi para karyawan dan job seeker  sebagaimana survey yang dilakukan oleh Majalah SWA dan Korn Ferry, menegaskan bahwa WIKA memiliki magnitude (daya Tarik) tinggi, khususnya bagi mereka generasi milenial yang memang mendominasi survey tersebut.

IKLAN INFOBRAND.ID

Sebagai informasi, hingga November 2019, dapat disampaikan bahwa 69% dari total karyawan WIKA, saat ini didominasi oleh mereka yang masuk dalam generasi milenial (lahir pada kisaran tahun 1980 – 2000an). Sejalan dengan itu, peluang career path bagi milenial untuk berkembang di WIKA terbilang besar, inline dengan era industri 4.0 dan digitalisasinya yang sudah semakin dekat

Dalam sambutan pembukanya, Kemal A. Gani mengatakan bahwa ada sebuah tantangan baru bagi pengelola korporasi saat ini untuk dapat konsisten menghasilkan performa apik untuk terus sustain, yaitu menciptakan kenyamanan dalam bekerja. Dari kenyamanan itulah lanjut Kemal, akan menstimulasi lahirnya karyawan-karyawan bertipe most effective yang sangat diperlukan bagi kemajuan.

Setiap perusahaan sukses tentu memahami pentingnya branding pada suatu produk atau layanan untuk menarik konsumen. Hal yang serupa juga terjadi dalam “perang” memperebutkan talenta terbaik di pasar: perusahaan perlu memiliki employer brand yang positif dan menonjol di mata para pencari kerja dan publik.

“Disinilah diperlukan strategi dan program employer branding yang extra ordinary. Dan 20 perusahaan yang terpilih sebagai employer of choice mampu menjawab tantangan itu.” terang Kemal, lantang.

Mekanisme Survey
Indonesia Employer of Choice merupakan perhelatan survei rutin SWA untuk mengetahui industri dan/atau perusahaan mana saja yang jadi pilihan/idaman para karyawan dan job seekers. Tahun 2019 ini menjadi yang pada tahun 2019 ini telah memasuki tahun ke-tujuh penyelenggaraan, dimana SWA dan Korn Ferry kembali mengadakan Job Seekers Survey 2019.

IKLAN INFOBRAND.ID

Responden yang disurvei adalah para pencari kerja sebanyak 3.512 orang yang terdiri dari 2.912 mahasiswa tingkat akhir di sejumlah perguruan tinggi terkemuka dan 600 orang yang telah bekerja.

Mayoritas responden, sebanyak 84,3% berusia 20-25 tahun. Lalu dari sisi domisili, 42,4% dari total responden berasal dari Jabodetabek dan 57,6% di luar Jabodetabek (Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan sebagainya)

Apa temuan pentingnya? Hasil survei SWA-Korn Ferry menunjukkan bahwa BUMN masih merupakan sektor yang paling diminati (dipilih oleh 13% responden). Untuk parameter top industries, asuransi (dipilih 10% total responden); pemerintahan (9%); perbankan (8%) dan media massa (7%).

Satu hal yang juga menarik dicermati adalah, industri startup dan e-commerce yang diperkirakan difavoritkan generasi millenial, pada survey SWA-Korn Ferry, masing-masing berada di posisi 7 (5%) dan ke-10 (4%)

Meski mayoritas responden adalah generasi millennial, nyatanya alasan utama bagi kebanyakan job seeker untuk memilih pekerjaan adalah besarnya gaji (menurut 11% dari total responden). Alasan berikutnya dalam top 5 reason, yakni: jenjang karir yang disediakan (8%); keterkenalan perusahaan (6%); besarnya peruasahaan (5%) dan jaminan masa depan (4%)

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Asik, Pokémon Playlab Kini Hadir di Kota Kasablanka

Asik, Pokémon Playlab Kini Hadir di Kota Kasablanka
INFOBRAND.ID, JAKARTA - AKG Entertainment, pemegang lisensi utama brand Pokémon di Indonesia bekerja sama dengan The Pokémon Company men...


Kolaborasi dengan Lembaga Kemanusiaan, Tokopedia Permudah Masyarakat Berbagi Kebaikan

Kolaborasi dengan Lembaga Kemanusiaan, Tokopedia Permudah Masyarakat Berbagi Kebaikan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Tokopedia terus mengedepankan kolaborasi dengan berbagai lembaga kemanusiaan untuk mempermudah masyarakat menjalankan ibadah s...


Omega Hotel Management Luncurkan Restoran Cultural Taste of Indonesian,

Omega Hotel Management Luncurkan Restoran Cultural Taste of Indonesian,"Ramela"
INFOBRAND.ID-Omega Hotel Management dengan bangga akan segera meluncurkan restoran terbaru mereka yang menampilkan kekayaan kuliner Indonesia, &q...


Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher

Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher
INFOBRAND. iD-PT Trimegah Karya Pratama Tbk (Ultra Voucher) dan PT Sarimelati Kencana Tbk (Pizza Hut Indonesia) menjalin kerja sama dalam menyediakan&...