Rabu, 23 Oktober 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

WIKA Raih 2 Penghargaan Bergengsi dalam Bidang Corporate Social Responsibility (CSR)

Posted by: 24-02-2018 14:58 WIB 333 viewer

WIKA Raih 2 Penghargaan Bergengsi dalam Bidang Corporate Social Responsibility (CSR)
PT Wika

Majalah Economic Review dan Indonesia-Asia Institute bekerja sama dengan Perbanas Institute menggelar ajang bergengsi “Indonesia Corporate Social Responsibility Award (ICSRA)-II-2018” di Hotel Crowne Plaza, Jakarta, Jumat sore (23/2).

PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA) berhasil meraih Platinum Award yang diserahkan langsung oleh Ketua Dewan Juri Dr. Ayu Ekasari, SE.,MM.

ICSRA merupakan apresiasi penghargaan tertinggi yang diberikan kepada perusahaan yang dinilai terbaik dalam melaksanakan kegiatan CSR-nya. Peserta yang mengikuti ICSRA-II-2018 terdiri dari BUMN, BUMD, BPD, BPR, serta perusahaan swasta lainnya.

WIKA berhasil meraih Platinum award dalam kategori BUMN setelah mendapatkan nilai Grade A dari Dewan Juri. Direktur Utama WIKA Bintang Perbowo menyambut positif kemenangan WIKA dalam ajang ICSRA-II-2018 ini, “ Selama ini, WIKA memang terus berkomitmen untuk menjalankan kegiatan CSR sebagai bagian dari tanggung jawab sosial kepada stakeholder, jadi kami sangat berterima kasih atas apresiasi yang diberikan. Ke depannya, konsep kegiatan CSR yaitu WIKA Pintar, WIKA Sehat, WIKA Hijau dan WIKA Peduli akan kami kembangkan agar dapat terus bermanfaat bagi masyarakat luas serta stakeholder lainnya,” ujar Bintang bangga.

Sementara itu WIKA juga memperoleh penghargaan dalam ajang Indonesia Sustainability Reporting Award (ISRA) 2017 yang sukses digelar Sabtu siang (24/2) di Solo, Jawa Tengah.

Direktur Keuangan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA) A.N.S Kosasih mewakili WIKA menerima penghargaan sebagai juara Top-3 Best Sustainability Report untuk kategori Infrastruktur yang diberikan oleh Eko Ganis Sukoharsono selaku Ketua Institute of Certified Sustainability Practitioners (ICSP).

Sebagai Direktur yang membawahi CSR dan Sustainability Reporting, A.N.S Kosasih mengaku bangga WIKA dapat meraih dua penghargaan bergengsi berturut-turut.

"Kami bangga secara berturut-turut WIKA memperoleh dua penghargaan yang saling berkaitan. Di Jakarta kami memperoleh penghargaan Platinum untuk CSR dan di Solo kami meraih penghargaan untuk Top-3 Best Sustainability Report kategori Infrastruktur.", ujar Kosasih.

"Kemampuan untuk melakukan CSR dan tetap menjamin keberlangsungan Perseroan yang tercermin dalam Sustainability Report adalah tolok ukur bagaimana WIKA sebagai Perseroan yang dikelola secara profesional serta selaku BUMN dapat berkiprah dengan kinerja prima dan tetap membawa manfaat bagi masyarakat di tempat kami berkarya.

Hal ini menunjukkan bahwa WIKA selaku BUMN semakin hadir untuk negeri. BUMN harus membawa manfaat bagi seluruh stakeholders, termasuk masyarakat di mana kami berkarya.", tuntas Kosasih seusai acara.

ISRA merupakan ajang penghargaan tahunan di bidang aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR) yang dijalankan dalam lingkungan perusahaan dengan merujuk pada penilaian atas laporan kegiatan atau Sustainability Report yang sesuai dengan standar yang disepakati yaitu Global Reporting Initiative (GRI).

Penganugerahan yang diselenggarakan oleh organisasi independen NCSR bekerja sama dengan Institute of Certified Sustainability Practitioners (ICSP) dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNS, pada tahun ini adalah penyelenggaraan yang ke-13 kalinya sejak digelar mulai tahun 2005.

Tahun ini, dengan mengambil tema “Towards Greater Transparency and Accountability”, ISRA diikuti tidak hanya dari perusahaan nasional tetapi juga dari mancanegara. Perusahaan yang mendapat penghargaan di ISRA 2017 dinilai sudah terbaik dalam menerapkan CSR sebagai salah satu sisi dari mata uang yang sama di mana sisi yang lain adalah kinerja finansial perusahaan tersebut.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Akomodir Nasabah Kakap, Bank CIMB Niaga Rilis Aplikasi Terbaru

Akomodir Nasabah Kakap, Bank CIMB Niaga Rilis Aplikasi Terbaru
PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) memperkenalkan aplikasi mobile banking terbaru bagi nasabah korporasi yaitu BizChannel@CIMB Mobile. Kehadiran apli...


Brand Jaman Now Mesti Kembangkan Omni Channel

Brand Jaman Now Mesti Kembangkan Omni Channel
Perkembangan teknologi digital telah membawa dunia usaha pada level terbarunya. Para produsen berlomba-lomba menawarkan segala macam kemudahan bagi ko...


PT. Santos Jaya Abadi Kembangkan Produknya Melalui Kedai Kopi Kekinian

PT. Santos Jaya Abadi Kembangkan Produknya Melalui Kedai Kopi Kekinian
INFOBRAND.ID - Kopi sudah menjadi bagian dari gaya hidup banyak orang. Bukan hanya di Indonesia saja, tapi juga hampir di seluruh dunia. Ya, inil...


Begini Keunggulan Tiarapot Smart Multicooker dari Polytron

Begini Keunggulan Tiarapot Smart Multicooker dari Polytron
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Bagi ibu yang hobi memasak dan mengolah bahan makanan, pemilihan peralatan memasak tentu menjadi faktor penting dan utama. Mel...