Kamis, 25 April 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

Wika Raih Penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award 2019

Posted by: 30-01-2019 09:49 WIB 421 viewer

Wika Raih Penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award 2019
Fekum Ariesbowo, Public Relations Corporate Secretary Wika / Foto: Andrian Dwi Hattanto/ INFOBRAND.ID

PT Wijaya Karya (Persero) Tbk menuai sukses di awal tahun 2019. Kali ini, Wika berhasil mendapatkan penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award (ITDPA) 2019 yang diselenggarakan oleh TRAS N CO Indonesia dan INFOBRAND.ID di Hotel Shangri-La, Jakarta, Jumat (25/01/2019) untuk kategori Kontraktor BUMN.

Wika dinilai mampu menerapkan strategi kehumasan yang jitu berdasarkan beberapa aspek pengukuran di antaranya dilihat dari pemberitaan media digital terhadap suatu brand yang tercapture melalui google.co.id dengan tools news tahun 2018. Kedua, parameter social engagement aspect malalui facebook, dan terakhir melalui parameter digital mention aspect di facebook dan instagram.

Atas prestasi yang diraih oleh perusahaannya, Fekum Ariesbowo selaku Public Relations Corporate Secretary Wika mengucapkan rasa syukur dan terimakasihnya karena apa yang telah dilakukan tim PR Wika mendapatkan apresiasi yang sangat baik.

“Bersyukur karena mendapat apresiasi ini. Ini menunjukkan apa yang kami kerjakan dalam satu tahun belakangan mendapat apresiasi yang sangat luar biasa dari TRAS N CO Indonesia,” ujarnya.

Terkait strategi komunikasi PR yang diterapkan, Fekum menjelaskan bahwa pihaknya memang berupaya untuk selalu beradaptasi sekaligus berionovasi menyajikan beragam informasi dan kegiatan positif yang bermanfaat untuk masyarakat.

“Kuncinya mampu beradaptasi, berinovasi sekaligus mampu bertransformasi karena jika kita tidak mampu melakukan itu, saya percaya kita akan punah. Untuk di Wika, kami menggabungkan antara konvensional dan digital. Ada bebrapa ethos konvensional yang kami pikir bisa tetap dilaksanakan semakin berarti jika itu mendapat sentuhan dari digital. Artinya implementasi PR dalam digital sangat bagus karena digital memberikan kesempatan kita untuk sharing brand lebih luas dan cepat dan yang lebih jelas adalah menjangkau semua kalangan. Itu yang menjadi kunci sukses,” jelasnya.

Sebelumnya, Tri Raharjo selaku Founder & Chairman TRAS N CO Indonesia mengatakan, di era digital seperti saat ini internet menjadi media yang sangat powerful, dan digital PR harus mampu membangun reputasi, kredibilitas, dan kepercayaan baik melalui media maupun sosial media.

“Perusahaan dengan reputasi dan citra positif, kini dapat dinilai dari pintarnya mereka dalam mengkomunikasikan perusahannya melalui media PR kontemporer seperti media digital, media sosial dan sarana lainnya,” ujarnya.

Indonesia TOP Digital PR Award 2019 diberikan kepada brand-brand di Indonesia dengan terlebih dahulu dilakukan riset oleh TRAS N CO Indonesia & INFOBRAND.ID melalui Survey Digital PR Index sejak September – November 2018 terhadap lebih dari 800 brand dari 100 kategori brand tersurvey di Indonesia.

Survey yang dilakukan oleh TRAS N CO Indonesia & INFOBRAND.ID ini menggunakan tiga parameter penilaian yakni Digital Media Aspect, Social Engagement Aspect dan Digital Mention Aspect.

Adapun yang telah berhasil mendapatkan penghargaan Indonesia Top Digital PR Award adalah : 

JNE (kategori Jasa Pengiriman)

SOFTEX (kategori Pembalut Wanita)

 KFC (kategori Resto Fast Food)

GS ASTRA (kategori Aki)

SHARP (kategori TV)

TEKIRO (kategori Tools)

CONFIDENCE (kategori Adult Diapers)

 CORSA (Kategori Ban Motor)

POLYTRON (kategori Mesin Cuci)

MIRACLE AESTHETIC CLINIC (kategori Klinik Kecantikan)

SWEETY (kategori Popok Bayi)

PIGEON (kategori Produk Perawatan Bayi)

Erha Clinic (kategori Klinik Kecantikan)

FUSO (kategori Truck And Bus)

 BRI Syariah (kategori Bank Syariah)

Mc Donalds (kategori Resto Fast Food)

Wijaya Karya (kategori Kontraktor BUMN)

Bank BRI (kategori Bank Konvensional)

Telkomsel (kategori Provider Telekomunikasi)

Axa Mandiri (kategori Asuransi)

BreadLife (kategori Toko Roti)


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Olympus OM-D EM1X, Kamera Mirrorless dengan Image Stabilization Pertama di Indonesia

Olympus OM-D EM1X, Kamera Mirrorless dengan Image Stabilization Pertama di Indonesia
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Bagi para pecinta fotografi, nama Olympus boleh dibilang sudah tak asing lagi di telinga mereka. Produsen kamera asal Je...


Pertama di Indonesia, ADVANCE Sediakan Jasa Sewa Water Purifier

Pertama di Indonesia, ADVANCE Sediakan Jasa Sewa Water Purifier
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Sebagai salah satu produsen home appliance yang sudah berpengalaman lebih dari 25 tahun, ADVANCE berkomitmen untuk selal...


Mbizmarket, Marketplace B2B Pertama di Indonesia

Mbizmarket, Marketplace B2B Pertama di Indonesia
INFOBRAND.ID - Perusahaan penyedia solusi total e-procurement, Mbiz, meluncurkan platform terbarunya yakni marketplace B2B bernama Mbizmarket.co.id (M...


Bluebird Luncurkan Taksi Listrik Pertama di Indonesia

Bluebird Luncurkan Taksi Listrik Pertama di Indonesia
JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Blue Bird, Tbk resmi meluncurkan mobil taksi bertenaga listrik pertama di Indonesia untuk layanan Bluebird dan Silverbird,...


Keren, LED TV dari Sharp Ini Punya Fitur Azan Solat 5 Waktu

Keren, LED TV dari Sharp Ini Punya Fitur Azan Solat 5 Waktu
JAKARTA, INFOBRAND.ID – PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) semakin serius menggarap konsumen muslim di Indonesia. Setelah mesin cuci hijab da...


Tokopedia Hadirkan Fitur Berbagi Rekomendasi Produk Favorit, Tokopedia ByMe, Pertama di Indonesia

Tokopedia Hadirkan Fitur Berbagi Rekomendasi Produk Favorit, Tokopedia ByMe, Pertama di Indonesia
INFOBRAND.ID - Perusahaan teknologi Indonesia Tokopedia hari ini (22/4/2019) secara resmi meluncurkan fitur terbaru dan pertama di Indonesia yang memu...


Melalui Inovasi Fintech, Tokopedia Ingin Dorong Inklusi Keuangan di Indonesia

Melalui Inovasi Fintech, Tokopedia Ingin Dorong Inklusi Keuangan di Indonesia
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Sebagai salah satu marketplace ternama di Indonesia, Tokopedia seolah tak lelah untuk terus berinovasi, sesuai dengan mi...


Inovasi M-Class, Genteng Paling Rata dengan Teknologi Eropa Pertama di Indonesia

Inovasi M-Class, Genteng Paling Rata dengan Teknologi Eropa Pertama di Indonesia
INFOBRAND.ID - Salah satu merek genteng yang menawarkan produk genteng dengan kualitas tinggi dan penuh inovasi ialah M-Class. Berada dibawa...


Pertama di Dunia, Tablet Advan i Lite Dengan Fitur Face ID

Pertama di Dunia, Tablet Advan i Lite Dengan Fitur Face ID
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Seiring dengan perkembangan teknologi digital yang dinamis dan terus adanya pembaharuan, tentu inovasi menjadi syarat mu...


Digital Activity Kunci Keberhasilan Combiphar di Era Digital

Digital Activity Kunci Keberhasilan Combiphar di Era Digital
Melakukan beragam kegiatan positif dan melaksanakan campaign sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat adalah cara PT Combiphar meningkatkan en...


Terus Berinovasi, Vitabumin Jadi Pionir Madu Ikan Gabus Pertama di Indonesia

Terus Berinovasi, Vitabumin Jadi Pionir Madu Ikan Gabus Pertama di Indonesia
INFOBRAND.ID – Bagi para kaum ibu muda, merek Vitabumin bukanlah hal yang baru. Brand besutan PT Aksamala Adi Andana ini memang sangat populer d...


Beri Kemudahan Melalui Digital, Marcks dan Salicyl Berhasil Memikat Masyarakat

Beri Kemudahan Melalui Digital, Marcks dan Salicyl Berhasil Memikat Masyarakat
Kunci sukses suatu brand di era digital adalah ketika brand tersebut mampu mendefinisikan produknya dengan baik di mata konsumen secara detail. Pernya...


Fokus Garap Pasar Milenial, Es Krim Campina Jadi Jawara di Internet

Fokus Garap Pasar Milenial, Es Krim Campina Jadi Jawara di Internet
INFOBRAND.ID – PT Campina Ice Cream Indusrty Tbk, perusahaan yang memproduksi es krim dengan merek Campina belum lama ini meraih penghargaan Ind...


Gaet Generasi Milenial, Corsa Kian Masif di Dunia Digital

Gaet Generasi Milenial, Corsa Kian Masif di Dunia Digital
INFOBRAND.ID - PT Multistrada Arah Sarana Tbk melalui brandnya Corsa kian masif menerapkan strategi digital marketing demi bisa meningkatkan brand awa...


Integrated Marketing Communication Membuat Garda Oto Digdaya di Digital

Integrated Marketing Communication Membuat Garda Oto Digdaya di Digital
Integrated marketing communication merupakan salah satu cara Asuransi Astra untuk meningkatkan awareness, exposure, dan engagement dalam menghadirkan...


Sign In
VIP Members

BRAND UPDATES








Index

EDITOR NOTES




Index

OPINIONS







Index