Selasa, 23 Juli 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

Wika Raih Penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award 2019

Posted by: 30-01-2019 09:49 WIB 575 viewer

Wika Raih Penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award 2019
Fekum Ariesbowo, Public Relations Corporate Secretary Wika / Foto: Andrian Dwi Hattanto/ INFOBRAND.ID

PT Wijaya Karya (Persero) Tbk menuai sukses di awal tahun 2019. Kali ini, Wika berhasil mendapatkan penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award (ITDPA) 2019 yang diselenggarakan oleh TRAS N CO Indonesia dan INFOBRAND.ID di Hotel Shangri-La, Jakarta, Jumat (25/01/2019) untuk kategori Kontraktor BUMN.

Wika dinilai mampu menerapkan strategi kehumasan yang jitu berdasarkan beberapa aspek pengukuran di antaranya dilihat dari pemberitaan media digital terhadap suatu brand yang tercapture melalui google.co.id dengan tools news tahun 2018. Kedua, parameter social engagement aspect malalui facebook, dan terakhir melalui parameter digital mention aspect di facebook dan instagram.

Atas prestasi yang diraih oleh perusahaannya, Fekum Ariesbowo selaku Public Relations Corporate Secretary Wika mengucapkan rasa syukur dan terimakasihnya karena apa yang telah dilakukan tim PR Wika mendapatkan apresiasi yang sangat baik.

“Bersyukur karena mendapat apresiasi ini. Ini menunjukkan apa yang kami kerjakan dalam satu tahun belakangan mendapat apresiasi yang sangat luar biasa dari TRAS N CO Indonesia,” ujarnya.

Terkait strategi komunikasi PR yang diterapkan, Fekum menjelaskan bahwa pihaknya memang berupaya untuk selalu beradaptasi sekaligus berionovasi menyajikan beragam informasi dan kegiatan positif yang bermanfaat untuk masyarakat.

“Kuncinya mampu beradaptasi, berinovasi sekaligus mampu bertransformasi karena jika kita tidak mampu melakukan itu, saya percaya kita akan punah. Untuk di Wika, kami menggabungkan antara konvensional dan digital. Ada bebrapa ethos konvensional yang kami pikir bisa tetap dilaksanakan semakin berarti jika itu mendapat sentuhan dari digital. Artinya implementasi PR dalam digital sangat bagus karena digital memberikan kesempatan kita untuk sharing brand lebih luas dan cepat dan yang lebih jelas adalah menjangkau semua kalangan. Itu yang menjadi kunci sukses,” jelasnya.

Sebelumnya, Tri Raharjo selaku Founder & Chairman TRAS N CO Indonesia mengatakan, di era digital seperti saat ini internet menjadi media yang sangat powerful, dan digital PR harus mampu membangun reputasi, kredibilitas, dan kepercayaan baik melalui media maupun sosial media.

“Perusahaan dengan reputasi dan citra positif, kini dapat dinilai dari pintarnya mereka dalam mengkomunikasikan perusahannya melalui media PR kontemporer seperti media digital, media sosial dan sarana lainnya,” ujarnya.

Indonesia TOP Digital PR Award 2019 diberikan kepada brand-brand di Indonesia dengan terlebih dahulu dilakukan riset oleh TRAS N CO Indonesia & INFOBRAND.ID melalui Survey Digital PR Index sejak September – November 2018 terhadap lebih dari 800 brand dari 100 kategori brand tersurvey di Indonesia.

Survey yang dilakukan oleh TRAS N CO Indonesia & INFOBRAND.ID ini menggunakan tiga parameter penilaian yakni Digital Media Aspect, Social Engagement Aspect dan Digital Mention Aspect.

Adapun yang telah berhasil mendapatkan penghargaan Indonesia Top Digital PR Award adalah : 

JNE (kategori Jasa Pengiriman)

SOFTEX (kategori Pembalut Wanita)

 KFC (kategori Resto Fast Food)

GS ASTRA (kategori Aki)

SHARP (kategori TV)

TEKIRO (kategori Tools)

CONFIDENCE (kategori Adult Diapers)

 CORSA (Kategori Ban Motor)

POLYTRON (kategori Mesin Cuci)

MIRACLE AESTHETIC CLINIC (kategori Klinik Kecantikan)

SWEETY (kategori Popok Bayi)

PIGEON (kategori Produk Perawatan Bayi)

Erha Clinic (kategori Klinik Kecantikan)

FUSO (kategori Truck And Bus)

 BRI Syariah (kategori Bank Syariah)

Mc Donalds (kategori Resto Fast Food)

Wijaya Karya (kategori Kontraktor BUMN)

Bank BRI (kategori Bank Konvensional)

Telkomsel (kategori Provider Telekomunikasi)

Axa Mandiri (kategori Asuransi)

BreadLife (kategori Toko Roti)


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Milna Bubur Bayi Mantapkan Kredibilitas dan Trust di Era Digital

Milna Bubur Bayi Mantapkan Kredibilitas dan Trust di Era Digital
Produsen makanan bayi  berkualitas, Milna, terus menjalin komunikasi yang berkarakter kredibel agar dapat membangun kepercayaan (trust) dari kons...


Gabag Indonesia Makin Agresif di Dunia Digital

Gabag Indonesia Makin Agresif di Dunia Digital
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Gabag Indonesia, brand yang memproduksi tas thermal (tas pembawa air susu ibu) sejak tahun 2009 ini menilai bahwa brandi...


Klinik Gigi Ceria Dental Berpotensi Besar Berkembang di Malaysia

Klinik Gigi Ceria Dental Berpotensi Besar Berkembang di Malaysia
ICeria Dental Clinic Group turut hadir di event besar Malaysia International Retail & Franchise Exhibition (MIRF).  KLinik gigi ini tela...


Di MIRF 2019, Pempek Farina Angkat Pempek Palembang Hingga Ke Mancanegara

Di MIRF 2019, Pempek Farina Angkat Pempek Palembang Hingga Ke Mancanegara
INFOBRAND.ID - Hadir di pameran mancanegara mengokohkan langkah bisnis Pempek Farina asal Surabaya ini. Di Malaysia International Retail Franchis...