Sabtu, 20 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

WIKA: Tingkatkan Loyalitas Konsumen dengan After Sales Service

Posted by: 2567 viewer

WIKA: Tingkatkan Loyalitas Konsumen dengan After Sales Service
Distributor Gathering 2020

Menjaga kualitas after sales yang baik berarti dapat membangun dan menjaga hubungan baik jangka panjang dengan konsumen. Apabila hubungan baik dengan konsumen telah terjalin dalam jangka panjang, tentu saja ini dapat menimbulkan loyalitas oleh konsumen pada brand atau perusahaan itu sendiri.

Hal inilah yang dilakukan PT Wijaya Karya Industri Energi (WIKA Industri Energi), anak usaha BUMN PT Wijaya Karya Tbk terhadap produk water heater (pemanas air) besutannya, WIKA WH untuk memberikan layanan after sales service terbaik dengan harapan dapat terus meningkatkan loyalitas konsumennya.

Manager Pemasaran PT WIKA Industri Energi, Firmansyah mengatakan bahwa pihaknya hingga saat ini sudah bisa menangani keluhan konsumennya atau kerusakan produk yang ada di seluruh Indonesia dengan catatan selama garansi masih berlaku.

IKLAN INFOBRAND.ID

Menurutnya, komponen WIKA WH yang menggunakan bahan-bahan dari dalam negeri memiliki keunggulan tersendiri dalam melayani after sales service untuk para konsumen setianya dibandingkan harus impor dari luar negeri.

“Kalau produk dari luar negeri biasanya sudah mahal dan after sales servicenya juga tidak terlalu begitu bagus. Jadi konsumen sudah pasti akan sangat dirugikan. Berbeda dengan produk kami yang menggunakan komponen dari dalam negeri. Karena dengan begitu, kepercayaan masyarakat terhadap produk kami akan meningkat,” ungkap Firmansyah.

Firmansyah menyatakan, pihaknya akan terus berupaya untuk mempertahankan kualitas merek dan memberikan yang terbaik kepada para konsumennya. Dengan begitu, WIKA WH boleh dibilang sebagai produk dalam negeri yang kualitasnya setara dengan produk luar negeri yang membuat posisinya semakin tak tergoyahkan sebagai pemimpin pasar di kategori water heater.

“Kami pastikan proses pembuatan produk dapat terjaga dengan baik, karena sudah dikawal dengan ISO sehingga quality control yang dilakukan pun sangat ketat, mulai dari pemilihan bahan baku hingga sampai ke tangan konsumen,” jelasnya.

Dalam berstrategi marketing, Firmansyah mengaku kalau pihaknya telah menggunakan cara konvensional dan digital. Untuk konvensional sendiri, strategi marketing yang dilakukan adalah dengan cara tatap muka secara langsung di toko dan distributor yang tersebar di seluruh Indonesia serta melalui kekuatan media massa seperti TVC. Tujuannya yaitu untuk memperkuat branding image di mata konsumen.

IKLAN INFOBRAND.ID

Sementara untuk cara digital, lanjut Firmansyah, media sosial masih sangat diandalkan, salah satunya Instagram. Menurut dia, Instagram memiliki karakter yang sesuai dengan produk dan segmentasi pasar WIKA WH. Selain itu, Instagram juga boleh dibilang telah menjadi salah satu media dengan user paling banyak dibanding media sosial lainnya. Sehingga tak menutup kemungkinan untuk WIKA WH menciptakan peluang di kategori water heater.

Meski begitu, peran distributor tetap diperlukan dalam memasarkan produk WIKA WH sebagai bagian dari program atau campaign Below The Line. Saat ini, WIKA WH sendiri telah memiliki tak kurang dari 34 distributor dengan ribuan agen yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.[]

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Asik, Pokémon Playlab Kini Hadir di Kota Kasablanka

Asik, Pokémon Playlab Kini Hadir di Kota Kasablanka
INFOBRAND.ID, JAKARTA - AKG Entertainment, pemegang lisensi utama brand Pokémon di Indonesia bekerja sama dengan The Pokémon Company men...


Karyawan WINGS Group untuk Dukung Pengurangan Sampah Plastik

Karyawan WINGS Group untuk Dukung Pengurangan Sampah Plastik
INFOBRAND.ID - Yayasan WINGS Peduli ajak masyarakat kurangi sampah plastik dengan kampanyekan #PilahDariSekarang untuk peringati Hari Bumi. Dalam upay...


Kolaborasi dengan Lembaga Kemanusiaan, Tokopedia Permudah Masyarakat Berbagi Kebaikan

Kolaborasi dengan Lembaga Kemanusiaan, Tokopedia Permudah Masyarakat Berbagi Kebaikan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Tokopedia terus mengedepankan kolaborasi dengan berbagai lembaga kemanusiaan untuk mempermudah masyarakat menjalankan ibadah s...


Omega Hotel Management Luncurkan Restoran Cultural Taste of Indonesian,

Omega Hotel Management Luncurkan Restoran Cultural Taste of Indonesian,"Ramela"
INFOBRAND.ID-Omega Hotel Management dengan bangga akan segera meluncurkan restoran terbaru mereka yang menampilkan kekayaan kuliner Indonesia, &q...