Kamis, 18 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Wow, Transaksi Alibaba di Festival Belanja 11.11 Tembus Rp538 Triliun

Posted by: 1844 viewer

Wow, Transaksi Alibaba di Festival Belanja 11.11 Tembus Rp538 Triliun
dok. Istimewa

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Raksasa e-dagang asal China, Alibaba Group mencatat nilai transaksi selama festival belanja 11.11 dengan torehan mencapai 268,4 miliar yuan atau setara dengan Rp538 triliun.

Bila dibandingkan dengan tahun lalu, transaksi penjualan tahun ini meningkat sebesar 26 persen. Lebih dari 200 ribu merek turut berpartisipasi pada festival tahun ini dengan jumlah produk mencapai 1 juta item.

Pencapaian itu diumumkan oleh perusahaan, Selasa (12/11/2019) pukul 00.00 waktu setempat, di pusat informasi media, Kantor Pusat Alibaba, Hangzhou, China.

IKLAN INFOBRAND.ID

"Hari ini kami menunjukkan kepada dunia bagaimana wujud masa depan konsumsi bagi brand dan konsumen," kata Presiden Taobao dan Tmall, Fan Jiang, setelah penutupan transaksi Festival Belanja 11-11 di kantor pusat Alibaba Group di Hangzhou, Provinsi Zhejiang seperti yang dikutip dari AntaraNews.

Taobao dan Tmall merupakan platform belanja daring yang dikembangkan oleh Alibaba. "Kami memenuhi permintaan konsumen di China yang semakin tumbuh dan membantu mereka meningkatkan gaya hidup sambil memperkenalkan kepada para pengguna baru tentang ekonomi digital kami di seluruh China dan dunia," ujarnya.

Pada gelaran tahun ini pula, perusahaan logistik Cainiao Network telah memproses 1,3 miliar paket pesanan. Ada lima negara yang paling banyak menjual produknya ke China selama festival berlangsung, yakni Jepang, Amerika Serikat, Korea Selatan, Australia, dan Jerman.

Selain itu, terdapat 299 merek telah mampu melampaui penjualan senilai 100 juta yuan. Dari jumlah itu, ada 15 merek dagang bisa meraih transaksi 1 miliar yuan.

Beberapa merek global yang banyak terjual di China selama festival berlangsung yakni Apple, Bose, Estée Lauder, Gap, H&M, L'Oréal, Levi's, MUJI, Nestlé, Nike, Philips, The North Face, Under Armour, dan Uniqlo.

Sementara Ellips, merek dagang perawatan rambut dari Indonesia, yang ambil bagian pada festival tahun ini mampu meraih penjualan 1 juta yuan melalui platform Lazada yang juga anak perusahaan Alibaba Group.

IKLAN INFOBRAND.ID

"Selamat datang Ellips, brand Indonesia yang bergabung pada festival tahun ini dengan difasilitasi kemitraan Lazada dan Tmall Global," kata CEO Lazada Indonesia Chun Li.

Ia sangat bangga atas kesuksesan Ellips dalam menunjukkan produk Indonesia kepada dunia melalui festival tersebut.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Cegah Pencemaran Lingkungan CooperVision-Plastic Bank Lanjutkan Kerja Sama

Cegah Pencemaran Lingkungan CooperVision-Plastic Bank Lanjutkan Kerja Sama
INFOBRAND.ID, JAKARTA - CooperVision dan PT Plastic Bank Indonesia (Plastic Bank) memperpanjang kerja sama dalam pengumpulan dan daur ulang plastik hi...


Dukung Keanekaragaman Hayati, Lippo Cikarang Integrasikan Eco Living

Dukung Keanekaragaman Hayati, Lippo Cikarang Integrasikan Eco Living
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Chief Operation Officer LPCK Gita Irmasari mengatakan PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) berkomitmen melakukan penghijauan kawasan d...


Tiga Brand Fesyen Indonesia Mejeng di Fashion World Tokyo 2024

Tiga Brand Fesyen Indonesia Mejeng di Fashion World Tokyo 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Tiga brand fesyen dari Indonesia turut meramaikan ajang Fashion World Tokyo “Spring Edition” 2024, pameran produk...


Soekarno-Hatta, Bandara Tersibuk di Asia Tenggara April 2024

Soekarno-Hatta, Bandara Tersibuk di Asia Tenggara April 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menjadi bandara tersibuk di Asia Tenggara pada April 2024 berdasarkan data OAG Aviation Worlwi...