Sebagai produk minuman yogurt dalam kemasan siap saji, YOFORIA telah 1 tahun hadir di Indonesia sejak 19 Mei 2017. Produk minuman ini memberikan program khususnya kepada konsumen yaitu “Melangkah Ke Baitullah”. Program ini akan memberengkatkan konsumen yang beruntung untuk melaksanakan ibadah umroh ke Baitullah. Periode program akan berlangsung dari tanggal 1 Mei 2018-31 Agustus 2018. Cukup dengan mengirimkan dua label YOFORIA, fotokopi KTP dan menuliskan nomor HP ke PO BOX 1243 BD.
Guna memperingati hal itu, YOFORIA mengadakan tajuk acara yang diberi nama “Ibadah Lebih Sehat Dengan Nutrisi Tepat” diangkat karena banyaknya pertanyaan-pertanyaan konsumen yang ingin menjalani ibadah baik puasa maupun Umrah dengan kondisi prima. Beberapa pertanyaan yang sering muncul berkaitan dengan produk yogurt adalah “Apakah aman mengkonsumsi yogurt pada saat puasa?”
YOFORIA di kesempatan kali ini mengundang dr. Lisa Silvani M. Biomed (AAM), berkecimpung dalam bidang estetika, dr. Lisa menemukan minat pada anti aging dan memutuskan untuk memusatkan praktiknya pada bidang tersebut. Hingga akhirnya memutuskan untuk melanjutkan pendidikannya di Universitas Udayana pada peminatan anti aging medicine. Dan beliau meluncurkan buku dengan judul “Anti Aging for Busy Mom”.
Mungkin anda berpikir, apa hubungan antara anti aging dan yogurt? Disebutkan bahwa fungsi Probiotik yang terkandung dalam yogurt selain tentunya sehat bagi pencernaan, namun juga dapat menjaga keremajaan tubuh anda. 4 jenis bakteri baik yang terkandung dalam YOFORIA yaitu Lactobacillus Acidophilus yang membantu produksi vitamin K, Lactobacillus Bulgaricus menetralisir toksin di usus, Bifidobacterium Lactis yang dapat meningkatkan sistem imun dan mencerna laktosa (sehingga dapat dikonsumsi konsumen yang alergi laktosa atau lactose intolerance), dan Streptococcus Thermophillus yang juga mencerna laktosa dan menjaga keutuhan probiotik lain hingga sampai di pencernaan.
Jadi untuk pertanyaan “Apakah yogurt baik dikonsumsi saat berpuasa?”. Jawabannya adalah YA. Selain ringan di lambung (terkecuali untuk penderita lambung akut) yogurt dapat dinikmati oleh semua kalangan bahkan untuk anda yang mempunyai sedikit masalah lambung. Selain memberikan energi yang cukup untuk tubuh, pencernaan pun semakin sehat dan bersih, badan pun tetap fit untuk menyongsong datangnya hari yang Fitri. Dan apabila ingin menunaikan ibadah Umrah, tentunya menjadi persiapan agar tubuh dalam kondisi optimal mengantisipasi perubahan cuaca yang ekstrem dan perjalanan yang cukup panjang.
Di kesempatan kali ini pun YOFORIA mengundang salah satu artis wanita Indonesia yang sangat sibuk, dan kebetulan akan menunaikan ibadah Umrah dengan keluarga. Dia adalah Fenita Arie, istri dari presenter Arie Untung. Fenita berbagi pengalamannya dalam mempersiapkan lahir dan batin saat akan berangkat umroh. Selain sangat memperhatikan penampilan fisik, Fenita pun sangat menjaga kesehatan tubuh dari dalam. Fenita memberikan tips bagaimana menjalankan ibadah puasa tiap tahunnya. Bagaimana membagi waktu antara kegiatan yang sangat padat, dan juga menjalankan kewajiban sebagai seorang ibu dan istri, dan ibadah yang terus dijalani setiap harinya sebagai hamba Allah.
Sedikit product update dari YOFORIA, di tahun ini YOFORIA akan mengeluarkan 3 varian rasa baru. Untuk rasa yang sekarang sudah beredar adalah Coffee Cream, Berry Smooth, dan Peach Delight. Dan yang akan segera hadir adalah Blueberry Good, Soursop Bliss, dan Authentic. Semua rasa punya keunikan masing-masing. Tidak terlalu asam di lidah, tekstur yang pas, aman di lambung! Enjoy YOFORIA, Enjoy Your Life!
Sedikit flash back mengenai Yoforia seperti yang dijelaskan oleh Nani Aprillia sebagai Markom Manager kali ini, bahwa YOFORIA mengawali perkenalan produk melalui Pop-Up Store selama 5 bulan di Paris Van Java kota Bandung pada tahun 2016 akhir hingga bulan Mei 2017. Produk retail kemasan siap saji mulai diperkenalkan (launching product) dan diedarkan pada tanggal 19 Mei 2017.
Setelah 1 tahun hadir di Indonesia, Iwan Santoso selaku Direktur Utama PT. Prima Lakto Sehat dan Marcel Joshua selaku Head of Sales Marketing YOFORIA memutuskan untuk memperingatinya dengan memberikan program khusus untuk konsumen yaitu program “Melangkah Ke Baitullah”, yaitu program memberangkatkan konsumen yang beruntung untuk melaksanakan ibadah Umrah.