Selasa, 13 April 2021

Follow us:

infobrand

infobrand

Zoomlion, 5G Teknologi Heavy Equipment Pertama di Indonesia

Posted by: 29-03-2021 15:31 WIB 222 viewer

Zoomlion, 5G Teknologi Heavy Equipment Pertama di Indonesia
Beragam produk Zoomlion dalam Shanghai New International Expo Center yang digelar 24-27 November 2020.

JAKARTA - Penerapan industri 4.0 menggunakan peralatan yang mendukung kecerdasan buatan (AI) dan komunikasi 5G terintegrasi mulai hadir di Indonesia. Zoomlion, produsen mesin konstruksi dari China, menjadi yang pertama di Indonesia menghadirkan peralatan Heavy Equipment dengan teknologi 5G.

Yusuf Wibisono, Sales Marketing Manager Zoomlion mengungkapkan, Zoomlion Heavy Industry Science & Technology Co.,Ltd, telah memamerkan berbagai produk terbarunya dalam Shanghai New International Expo Center yang digelar 24-27 November 2020. Dalam kegiatan tersebut Zoomlion memamerkan jajaran produk heavy equipment pintar yang mendukung teknologi remote control 5G, seperti tower crane, pompa beton, excavator dan masih banyak lagi.

Zoomlion sendiri dikenal sebagai pemimpin industri dalam mengembangkan dan menerapkan teknologi-teknologi energi baru. Penggunaan kecerdasan buatan (AI) dan komunikasi 5G sebagai “mata” untuk melihat dan “otak” untuk berpikir, membuat alat-alat tersebut berfungsi dengan cerdas sehingga membantu pekerjaan konstruksi.

IKLAN INFOBRAND.ID

Komunikasi 5G sendiri telah dikembangkan ole Zoomlion sejak tahun 2019, perusahaan berhasil mengembangkan excavator yang dapat dikendalikan dari jarak jauh dengan menggunakan komunikasi 5G. Teknologi 5G ini berkecepatan tinggi dengan bandwidth besar dan tidak lelet. Di tahun 2020, Zoomlion juga menunjukkan terobosan baru dalam mengintegrasikan teknologi 5G dan mesin konstruksi pada mesin-mesin excavator, tower crane dan pompa beton yang dipasang di truk dengan teknologi remote control 5G.

Setelah pameran tersebut, di tahun yang sama sejumlah peralatan yang dipamerkan langsung dipasarkan di Indonesia. Membuat Zoomlion, menjadi perusahaan Heavy Equipment pertama di Indonesia yang menghadirkan peralatan canggih yang dilengkapi dengan teknologi 5G.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Saat ini sudah ada seratus unit, kebanyakan forklift dan pallet, digunakan di berbagai kawasan industri di Cikarang, Semarang, dan masih banyak lagi,” kata Yusuf.

Tren ke depan, menurut Yusuf penggunakan Heavy Equipment dengan teknologi remote control 5G akan semakin tinggi. Mengingat penggunaanya yang sangat mudah dan membantu kegiatan industri. Selain itu yang paling penting, untuk mendukung penerapan industri 4.0 di lingkungan industri, perlu digunakan peralatan termasuk heavy aquipment yang terintegrasi.

IKLAN INFOBRAND.ID

Diakui untuk penggunaan peralatan tersebut di Indonesia masih belum masif. Penyebabnya pertama karena teknologinya memang baru dikenalkan di Indonesia. Untuk mengenalkan teknologi tersebut, Zoomlion memilih melakukan edukasi secara digital, menggunakan berbagai platform pemberitaan digital dan media sosial.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Carsome Hadirkan Carsome Experience Center Pertama di Indonesia 

Carsome Hadirkan Carsome Experience Center Pertama di Indonesia 
JAKARTA - Carsome meluncurkan jenis layanan baru yang memungkinkan konsumen membeli mobil bekas bergaransi dengan meresmikan Carsome Experience Center...


Suplemen Powder Stick Pelega Tenggorokan Pertama di Indonesia

Suplemen Powder Stick Pelega Tenggorokan Pertama di Indonesia
JAKARTA - PT Bintang Kupu Kupu (Cap Kupu), perusahaan farmasi obat-obatan herbal yang telah beroperasi lebih dari 80 tahun di Indonesia, pada bulan Ma...


MediaTek dan Samsung Hadirkan TV 8K Berkemampuan Wi-Fi 6E Pertama di Dunia

MediaTek dan Samsung Hadirkan TV 8K Berkemampuan Wi-Fi 6E Pertama di Dunia
JAKARTA - MediaTek dan Samsung memperkenalkan TV QLED 8K pertama di dunia, Samsung QLED 8K Y21 ungulan, didukung oleh MT7921AU dari MediaTek, yang mem...


SoKlin Antisep, Detergen Pertama di Indonesia Mengandung Disinfektan

SoKlin Antisep, Detergen Pertama di Indonesia Mengandung Disinfektan
JAKARTA - Pandemi Covid-19 telah merubah paradigma kita akan kebersihan dan kesehatan. Kehadiran virus ini mempertegas pentingnya penerapan pola hidup...


Sign In
VIP Members

MOST POPULAR











Index

OPINIONS








Index
Elnusa