Jum'at, 24 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

10 Brand dengan Penjualan Terbanyak di Marketplace

Posted by: 3275 viewer

10 Brand dengan Penjualan Terbanyak di Marketplace
Official Store.

INFOBRAND.ID - Aktivitas perdagangan online atau e-commerce terus meningkat dari tahun ke tahun. Hal itu tidak disia-siakan oleh brand untuk hadir dan menjual produknya di marketplace. Tidak hanya brand baru, tapi juga brand-brand yang sudah lama. Dari mulai produk makanan, perawatan kecantikan, kesehatan, asesoris hingga alat tulis kantor.

Sobat Brand terntu penasaran, dari sekian brand yang ada di marketplace, brand mana yang paling banyak terjual. Berdasarkan riset 500 Official Store atau Official Shop yang dilakukan TRAS N CO Indonesia, perusahaan consulting yang fokus pada penelitian dan perkembangan brand di Indonesia, 10 brand teratas dengan penjualan terbanyak antara lain; Unilever Indonesia Official dengan 16 juta lebih transaksi, Wardah Official dengan 4,5 juta transaksi, Mybelline Indonesia Official dengan 4,8 juta transaksi, Wings Official dengan 3,7 juta transaksi, Garnier Indonesia Official, Nivea Official dan Scarlett Whitening Official masing-masing dengan 3 juta transaksi, Joyko Official dengan 2,4 juta transaksi, Miniso Indonesia dengan 2,3 juta transaksi, dan L’Oreal Paris Indonesia Official dengan 2,3 juta transaksi.

Yang menarik dari data tersebut, produk perawatan dan kecantikan, yang didominasi oleh brand-brand seperti Mybelline, Garnier, Nivea, Scarlett dan L’Oreal mendominasi. Berikutnya produk Fast Moving Consumer Goods seperti Unilever dan Wings. Miniso sendiri menjual produk-produk aksesoris dan Joyko dari kategori buku dan alat tulis kantor.

IKLAN INFOBRAND.ID

Riset 500 Official Store atau Official Shop merupakan hasil filterisasi dari lebih dari 9.700-an Official Store di Indonesia, berdasarkan kinerja Official Store atau Official Shop di dua marketplace teratas, yang dilakukan sejak bulan September – November 2022. Adapun metodologi riset dilakukan menggunakan pendekatan, yaitu;

Store Sales Aspect, mengukur banyaknya transaksi penjualan produk yang dilakukan oleh official store. Store Reviews & Rating Aspect, mengukur banyaknya ulasan dan angka penilaian yang diberikan oleh konsumen terhadap produk dan official store. Dan Store Followers Aspect, mengukur banyaknya pengikut dari official Store.

Jika dilihat dari tiga kriteria tersebut, maka dari 10 brand dengan penjualan teratas tersebut, ulasan terbanyak diterima oleh; Unilever dengan 4,8 juta ulasan, kemudian Wardah dengan 1,4 juta ulasan, Maybelline dengan 1,38 juta ulasan, Wings dengan 1,31 ulasan, Garnier dengan 936 ribu ulasan, Nivea dengan 919 ribu ulasan, Scarlett dengan 843 ribu ulasan, Minoso dengan 823 ribu ulasan, dan L’Oreal dengan 765 ribu ulasan.

Sementara untuk pengikut official store terbanyak adalah; Miniso dengan 6 juta followers, Maybelline dengan 5,1 juta followers, Wardah dengan 4,4 juta followers, Scarlett dengan 4 juta followers, Unilever dengan 3 juta followers, Garnier dengan 2,8 juta followers, Nivea dengan 1,5 juta followers, Joyko dengan 1,1 juta followers, dan Wings dengan 755 ribu followers.

Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia mengatakan, tiga kriteria tersebut berpengaruh terhadap brand awareness dan engagemen masyarakat terutama calon pembeli untuk menentukan produk yang ingin dibeli dari sebuah brand.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


OPPO Luncurkan Ponsel Standar Militer

OPPO Luncurkan Ponsel Standar Militer
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Oppo akhirnya secara resmi menghadirkan ponsel pintar dengan ketahanan berstandar militer yakni Oppo A60 untuk pembelian secar...


POLYTRON Buka Showroom EV Kedua di Bali

POLYTRON Buka Showroom EV Kedua di Bali
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Kabar gembira bagi penggemar motor listrik POLYTRON di Bali! Baru-baru ini, merek motor listrik POLYTRON, membuka lagi showroo...


FUJIFILM Luncurkan Dua Kamera dan Dua Lensa Baru, Apa Kehebatannya?

FUJIFILM Luncurkan Dua Kamera dan Dua Lensa Baru, Apa Kehebatannya?
INFOBRAND.ID, JAKARTA - FUJIFILM Indonesia meluncurkan dua kamera digital mirrorless dan dua lensa terbaru ke pasar Indonesia yang disebut untuk melen...


Dalam Setahun, KTB Mampu Lego 29.276 Kendaraan

Dalam Setahun, KTB Mampu Lego 29.276 Kendaraan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) membukukan penjualan 29.276 unit kendaraan dan meraih 39,2 persen pangsa pasar dalam...