Rabu, 24 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

2.000 Pelari Meriahkan BAF LIONS RUN 2019 Sebagai Bentuk Solidaritas Bagi Anak Pejuang Kanker

Posted by: 2843 viewer

2.000 Pelari Meriahkan BAF LIONS RUN 2019 Sebagai Bentuk Solidaritas Bagi Anak Pejuang Kanker
Penyerahan Donasi dan Pesan Cinta BAF Friends diserahkan oleh Ibu Lynn Ramli kepada Bapak Willy

Jakarta, 24 Maret 2019 – Lomba lari BAF Lions Run 2019 yang digelar oleh Yayasan Lions Indonesia dengan dukungan dari Bussan Auto Finance (BAF), berlangsung meriah pada Minggu pagi, 24 Maret 2019.

Sebanyak 2.000 pelari bergabung menyelesaikan rute lari pada 10km dan 5km. Seluruh pelari melakukan start secara bersamaan dengan aba- aba start yang dilakukan oleh Willy Suwandi Dharma, Ketua Yayasan Lions Indonesia dan Lynn Ramli, Presiden Direktur BAF. Bendera start dikibarkan pada pukul 05:45 WIB dan waktu berlari disediakan dengan limit 2,5 jam. 

Pelari yang berhasil menyelesaikan jarak berlarinya sesuai dengan waktu tempuh yang ditetapkan pada kategori yang telah dipilih akan mendapatkan medali finisher. Medali berwarna emas diberikan kepada pelari dengan jarak 10km dan medali berwarna perak diberikan bagi pelari 5km.

IKLAN INFOBRAND.ID

Adapun tema medali kali ini adalah pelayanan bagi anak-anak pejuang kanker. Pada empat tahun ke depan, setiap lomba akan memiliki medali dengan tema sesuai dengan pelayanan atau Global Cause Lions Clubs International yang dimiliki oleh Lions Club, yakni Vision, Diabetes, Environment, dan Relieving the Hunger. Apabila pelari mengikuti kelima lomba yang akan diselenggarakan hingga empat tahun ke depan, maka mereka akan memiliki series medal yang dapat dirangkaikan satu sama lainnya.

“Medali unik ini kami dedikasikan kepada pelari BAF Lions Run sebagai bentuk terima kasih kami atas partisipasinya menggaungkan Global Causes Lions Club,” ujar Willy Suwandi Dharma dalam siaran pers yang diterima INFOBRAND.ID, Senin, (25/3/2019).

Sebagaimana diketahui, sebanyak 90.000 anak di dunia meninggal karena kanker setiap tahunnya. Hal tersebut terjadi antara lain karena kendala dalam mengakses fasilitas pengobatan dan ini pula yang terjadi di Indonesia. Hal inilah yang mendorong BAF bahu membahu dengan Yayasan Lions Indonesia merealisasikan terwujudnya lomba lari ini.

“Hal utama yang mendorong kami bergabung adalah semangat membantu kepada sesama yang menjadi misi kegiatan ini,” ujar Lynn Ramli.

Untuk itu BAF pun menambah jumlah bantuannya yang dikhususkan bagi Yayasan Lions Indonesia dalam upayanya menargetkan pembangunan Rumah Singgah bagi anak pejuang kanker, sebagaimana misi kegiatan ini.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Kami mendonasikan Rp100 juta khusus untuk misi ini,” tambahnya.

Donasi tersebut akan melengkapi donasi dari jalur lain yang dibuka untuk kepentingan membangun Rumah Singgah bagi anak-anak pejuang kanker ini; yakni melalui website www.lionsrun.race.id, pada kolom donasi. Bergabung juga pada kesempatan ini, sejumlah anak-anak pejuang kanker hadir untuk dapat merasakan kegembiraan lomba lari, sekaligus juga berinteraksi dengan pelari dan pengunjung lainnya.

Sebagai informasi PT Bussan Auto Finance (BAF) merupakan perusahaan pembiayaan yang bergerak di bidang jasa pembiayaan dengan berkonsentrasi kepada pembiayaan sepeda motor baru khusus merek Yamaha. Seiring pertumbuhan dan perkembangan kebutuhan masyarakat, BAF terus berinovasi untuk menjadi solusi pembiayaan bagi kebutuhan masyarakat seperti pembiayaan mobil baru, pembiayaan multiproduk yang meliputi peralatan elektronik dan rumah tangga, pembiayaan mesin pertanian serta Dana Syariah yang merupakan pembiayaan berbasis Syariah.

Adapun Yayasan Lions Indonesia merupakan bagian dari Lions Clubs International di Indonesia. Berasal dari Chicago, Lions Clubs International yang telah berusia 101 tahun adalah salah satu organisasi sosial terbesar di dunia dengan beragam kegiatan yang berdampak sangat berarti dalammeringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan. Di Indonesia sendiri, Lions Club telah eksis sejak tahun 1969 dengan jumlah lebih dari 11.000 anggota pada saat ini. [hfz]

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Gelar RUPST, Astragraphia Tetapkan Pembagian Dividen 45 Persen

Gelar RUPST, Astragraphia Tetapkan Pembagian Dividen 45 Persen
INFOBRAND.ID, JAKARTA – PT Astra Graphia Tbk (Astragraphia) melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Catur Dharma Hall, Menara...


Public Relations Harus Mampu Beradaptasi dengan Perkembangan AI

Public Relations Harus Mampu Beradaptasi dengan Perkembangan AI
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Di era digital seperti sekarang ini, insan kehumasan (public relations) harus mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi...


Indodana Finance-BCA Kerja Sama Pembiayaan

Indodana Finance-BCA Kerja Sama Pembiayaan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan pembiayaan PT Indodana Multi Finance (Indodana Finance) bekerja sama dengan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dalam ra...


Hadir dengan Harga Variatif, realme 12 Series 5G Pas Buat Anak Muda

Hadir dengan Harga Variatif, realme 12 Series 5G Pas Buat Anak Muda
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Momentum akhir bulan menjadi kesempatan terbaik bagi para anak muda untuk beralih ke smartphone baru, terlebih jika smartphone...