Kamis, 06 Agustus 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

2020; Momentum Meningkatkan Akselerasi, Inovasi & Kolaborasi

Posted by: 06-03-2020 15:15 WIB 497 viewer

2020; Momentum Meningkatkan Akselerasi, Inovasi & Kolaborasi
Editor in Chief INFOBRAND.ID, Panji Nurdiyan Syah

Perkembangan teknologi komunikasi dan digital yang sangat dinamis menghadirkan pola persaingan yang kompetitif bagi perusahaan dan pelaku brand untuk memenangkan market. Hal inilah yang pada akhirnya memaksa perusahaan dan para pelaku brand untuk terus berkembang. Menciptakan inovasi, hingga berkolaborasi dengan berbagai pihak serta harus gesit melihat peluang. Banyak brand-brand yang sudah mempersiapkan diri terhadap perubahan perilaku konsumen ke arah digital ini. Mulai dari mempersiapkan strategi, inovasi, SDM, hingga anggaran promosi yang di spend untuk digital brand activation.

Kendati begitu, tidak sedikit pula brand-brand yang terlambat beradaptasi. Atau bahkan mereka masih nyaman dengan pola konvensional yang dirasa masih bisa memberikan profit pasti bagi perusahaan? Perlu adanya kesadaran dari para pemangku kebijakan untuk membawa perusahaan dan brand-nya adaptif terhadap perkembangan digital guna menjadikan brand-nya menjadi Brand Champion. Terlambat “menangkap” perubahan perilaku konsumen sama dengan tertinggal dari kompetitor.

Mengawali tahun 2020, INFOBRAND.ID untuk ketiga kalinya meluncurkan Annual Achievement Report Catalog 500 Brand Champions & Indonesia Corporate Brand Champions. Sebuah program katalog tahunan yang secara khusus mengulas profil 500 Brand juara di Indonesia yang telah sukses melakukan brand activation serta meraih penghargaan nasional maupun internasional disepanjang tahun 2019. Tujuannya tidak lain untuk mengekspose prestasi brand-brand dan perusahaan guna meningkatkan kepercayaan konsumen dan loyalitas konsumen secara bersamaan serta menjadi sarana untuk mengakuisisi konsumen baru.

IKLAN INFOBRAND.ID

Brand-brand yang masuk dalam 500 Brand Champions & Indonesia Corporate Brand Champions tentunya unggul berdasar berdasarkan 3 aspek; popularitas merek secara offline maupun online, dominasi market share serta berhasil menciptakan loyalitas konsumen. Artinya brand-brand tersebut memang layak dinobatkan sebagai brand-brand juara di kategori industrinya.

Ucapan terimakasih kami sampaikan kepada para narasumber kami, Bapak Airlangga Hartarto (Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia), Bapak Agus Suparmanto (Kementerian Perdagangan Republik Indonesia), Ibu Shinta W. Kamdan (Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Hubungan Internasional) serta para pengamat dan praktisi brand yang telah berkontribusi terhadap konten di katalog ini.

Semoga apa yang kami sajikan dalam Annual Achievement Report “Catalog 500 Brand Champions 2020” ini dapat menjadi referensi bagi pengelola brand untuk lebih kreatif serta inovatif dalam membangun brand-nya menjadi yang terpopuler dan merajai pasar domestik dan global.[]


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


INFO BRAND Group, Salurkan Bantuan Sembako Kepada ojek Online

INFO BRAND Group, Salurkan Bantuan Sembako Kepada ojek Online
Jakarta, INFOBRAND.ID – Seperti yang kita ketahui, pertengahan Maret 2020  lalu Pemerintah DKI Jakarta telah memberikan himbauan kepada sel...


IBN, Komunitas Praktisi Brand Indonesia

IBN, Komunitas Praktisi Brand Indonesia
Banyak brand saat ini yang menggunakan networking sebagai salah satu tools keberhasilan mereka. Bahkan ketika sudah mencapai di puncak pun mereka tida...


6 Tahun INFOBRAND GROUP; Membangun Brand di Indonesia

6 Tahun INFOBRAND GROUP; Membangun Brand di Indonesia
Tepat di tanggal 18 Januari 2020 lalu, INFOBRAND.ID genap berusia 6 tahun. Kami merasa sangat bersyukur dapat hadir mengiringi pertumbuhan industri di...


2020; Momentum Meningkatkan Akselerasi, Inovasi & Kolaborasi

2020; Momentum Meningkatkan Akselerasi, Inovasi & Kolaborasi
Perkembangan teknologi komunikasi dan digital yang sangat dinamis menghadirkan pola persaingan yang kompetitif bagi perusahaan dan pelaku brand untuk...


Sign In
VIP Members

OPINIONS




Index

INFOBRAND LETTER




Index

BRAND PRACTITIONERS




Index
NABATI