Senin, 04 Maret 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

3 Catat Lonjakan Trafik Akses Konten Digital di Indonesia Selama PPKM

Posted by: 1235 viewer

3 Catat Lonjakan Trafik Akses Konten Digital di Indonesia Selama PPKM
Foto dari 3 Indonesia

JAKARTA, INFOBRAND.ID - PPKM Darurat yang diberlakukan sejak 3 Juli 2021 lalu menunjukkan dampak positif pada penggunaan data internet yang dirangkum dari seluruh pengguna 3 Indonesia. Pembatasan yang diterapkan membuat mayoritas aktivitas masyarakat menjadi online, tak hanya bekerja dan belajar, masyarakat juga mengakses berbagai hiburan secara online.

Berdasarkan data dari internal 3 Indonesia, kategori aplikasi yang mengalami kenaikan trafik tertinggi adalah digital entertainment seperti video streaming. Akses aplikasi YouTube meningkat sebesar 21%, Netflix 59%, dan Viu yang mengalami kenaikan sebesar 75%. Adapun untuk kategori video conference, penggunaan Google Meet meningkat 430%, Zoom sebesar 53%, Webex sebesar 1.207%, dan Microsoft Teams sebesar 2.242%. Sementara untuk aplikasi percakapan daring juga mengalami kenaikan yang cukup signifikan yaitu sebesar 30%.

Hal ini menunjukkan bagaimana cara masyarakat mencari hiburan dan tetap bersosialisasi dengan cara mengakses beragam konten secara digital. Selama periode PPKM berlangsung, juga terdapat momen Idul Adha yang menyumbang kenaikan data tertinggi pada kategori digital entertainment.

IKLAN INFOBRAND.ID

Mengenai hal tersebut, Dolly Susanto, selaku Chief Marketing Officer 3 Indonesia mengatakan, “Untuk memenuhi kebutuhan digital masyarakat yang meningkat, 3 Indonesia senantiasa menghadirkan inovasi rangkaian produk dan promo menarik. Salah satunya dengan menghadirkan AlwaysOn dengan tambahan ekstra kuota yang bisa memberikan keuntungan tambahan untuk pelanggan mengakses aplikasi video streaming, belajar online, maupun hiburan digital. 3 Indonesia akan selalu hadir mendukung aktivitas digital pelanggan dengan jaringan 4.5G Pro yang luas dan kuat.”

Perdana dan Isi Ulang AlwaysOn dari 3 Indonesia memiliki masa aktif kuota aktif selamanya mengikuti masa aktif kartu. Isi ulang AlwaysOn kini hadir dengan ekstra kuota untuk akses ke berbagai aplikasi seperti YouTube, VIU, Netflix, Zoom, Microsoft Teams, Webex, Google Meet, Google Classroom, dan Whatsapp yang tentunya bermanfaat untuk mendukung kebutuhan akses digital pelanggan selama PPKM.

Dengan beragam pilihan kuota mulai dari 3GB hingga 32GB, isi ulang AlwaysOn bisa didapatkan dengan harga mulai dari Rp 15.000 melalui aplikasi bima+, e-commerce, minimarket, dan toko pulsa di area masing-masing.

 

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Dorong Kontribusi Anak Muda, Astra Luncurkan Satu Indonesia Awards 2024

Dorong Kontribusi Anak Muda, Astra Luncurkan Satu Indonesia Awards 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Astra International Tbk meluncurkan program Semangat Astra Terpadu Untuk (Satu) Indonesia Awards Tahun 2024 untuk mendorong...


Di Tengah Persaingan, HPM Tawarkan Keunggulan Mobil Jepang

Di Tengah Persaingan, HPM Tawarkan Keunggulan Mobil Jepang
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Honda Prospect Motor (HPM) menawarkan nilai lebih pada mobil Jepang di tengah persaingan produk otomotif yang semakin ketat...


Sambut Idul Fitri 1445 Hijriah, Damri Dukung Penyelenggaraan Mudik Gratis BUMN

Sambut Idul Fitri 1445 Hijriah, Damri Dukung Penyelenggaraan Mudik Gratis BUMN
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan Umum (Perum) Damri mendukung penyelenggaraan mudik gratis bersama badan usaha milik negara (BUMN) dalam rangka meny...


Manajemen FEB Universitas Airlangga, Menyiapkan Mahasiswa Ready for Business with AI

Manajemen FEB Universitas Airlangga, Menyiapkan Mahasiswa Ready for Business with AI
INFOBRAND.ID - Artificial Intelligence (AI) merupakan fenomena terkini di dunia IT, yang menjadikan berbagai profesi bisa jadi di masa depan akan terg...