INFOBRAND.ID- Pasar bisnis kecantikan di Indonesia saat ini sangat marak di pasaran. Hal ini membuat para pebisnis skincare berlomba-lomba untuk meraih hati para customer. Meski demikian tak ayal berbagai cara untuk bersaing dengan kompetitor pun sangat sengit. Mulai dari harga produk, kualitas produk hingga pemasaran via marketplace.
Salah satu pemain skincare lokal yang sudah berdiri sejak 2021 ini adalah Grace & Glow. Brand kecantikan ini baru saja mendapatkan penghargaan Brand Choice Award 2023 kategori Hair Spray.
Adapun keunggulan produknya, yaitu bahan-bahan yang digunakan seperti dalam sabun muka juga digunakan untuk sabun badan. Pada merek lain biasanya bahan-bahan dalam sabun muka tidak sama dengan sabun badan. Pihaknya beralasan, bahan-bahan dalam sabun muka berfungsi untuk mencerahkan kulit sehingga ini dibutuhkan pula untuk kulit badan yang lain.
Produk hair spray besutan Grace & Glow ini memberikan wangi manis dan kelembutan pada rambut. Didesain untuk memberikan pengalaman perawatan rambut yang mewah, produk ini memiliki berbagai keunggulan dan manfaat yang menonjol.
Hair spray ini melindungi rambut dari kerusakan akibat sinar matahari dan panas styling, menjaga rambut tetap sehat dan terawat. Selain itu produk ini diproduksi dengan standar kualitas tertinggi, sehingga dipastikan akan keefektifan dan keamanannya. Permintaannya pun terus meningkat pesat di 2 marketplace ternama.
Menurut ReanSyifa Widad, Head Of Marketing Grace and Glow selama dua tahun ini Grace and Glow melakukan ekspansi bisnis dengan menyebarkan produk-produk yang dimiliki ke seluruh Indonesia. Adapun penyebarannya berada di luar Pulau Jawa, seperti Kalimantan, Sulawesi, Sumatra, hingga ke negara tetangga, yaitu Malaysia.
Ia mengatakan, “Grace and Glow terus berkomitmen untuk memberikan ragam pilihan produk perawatan kulit tubuh berkualitas yang disesuaikan dengan tipe dan kondisi kulit kebanyakan masyarakat Indonesia. Karena, setiap varian produk dari Grace and Glow ini juga memiliki manfaat yang berbeda untuk kulit dan bisa disesuaikan dengan kondisi kulit masing-masing.
Bicara soal penghargaan ini, Infobrand.Id kembali menghadirkan penghargaan bagi brand-brand nasional dan internasional yang menjajakan produknya di marketplace Indonesia, Brand Choice Award 2023.
Ajang penghargaan ini digelar dengan melihat masifnya aktifitas brand di ranah digital. Sehingga peluang untuk dibeli dan menjadi brand pilihan konsumen terbuka lebar.
“Apalagi pengguna internet di Tanah Air juga terus bertambah. Penting untuk brand mengetahui perubahan perilaku konsumen ke digital untuk mencapai level brand pilihan konsumen,” Susilowati Ningsih, CEO INFOBRAND.ID belum lama ini.
Berdasarkan data Asosiasi E-Commerce Indonesia (idea) transaksi e-commerce di Indonesia pada 2022 tercatat sebesar Rp476,3 triliun, dan diproyeksikan kembali meningkat menjadi Rp572 triliun pada tahun ini.
Sehingga untuk kesebelas kalinya Infobrand.Id bersama Tras N Co Indonesia melakukan riset Brand Chocie Index 2023.