Kamis, 26 November 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

4 Jurus Digital Branding Hingga Trending

Posted by: 20-07-2020 16:03 WIB 633 viewer

4 Jurus Digital Branding Hingga Trending
Ilustrasi (Istimewa)

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Bagi para pelaku bisnis, brand menjadi sesuatu yang mutlak untuk dimiliki. Kenapa demikian? Karena brand dapat meningkatkan kepercayaan pelanggan terhadap produk atau jasa yang ditawarkan. Terlepas dari hal itu, pelaku bisnis juga perlu merancang strategi khusus agar brand yang tercipta dapat dikenal masyarakat secara luas.

Ketika bicara tentang brand, artinya kita tidak hanya bicara soal merek saja. Tapi juga kepada sebuah identitas suatu perusahaan. Untuk itu, sangat penting bagi pelaku brand membangun ikatan yang kuat dengan pelanggan. Salah satu caranya dengan gencar melakukan digital branding yang dapat membuat bisnis anda menjadi trending.

Lantas, apa saja yang harus dilakukan oleh para pelaku brand? Berikut informasi yang berhasil dirangkum INFOBRAND.ID dari berbagai sumber.

Konten

Konten, konten dan konten. Ya, semua hal yang berbau trending sepertinya memang tidak terlepas dari konten yang kredibel serta relevan dan tentunya harus memiliki manfaat untuk pelanggan. Dalam hal ini, anda harus bisa meyakinkan pelanggan bahwa produk atau layanan yang anda tawarkan dapat menjadi solusi dari masalah yang sedang mereka hadapi.

Sosial Media

Di era digital saat ini, sosial media berkaitan langsung dengan konten untuk membangun reputasi brand dan kredibilitas perusahaan di mata pelanggan. Dimana seluruh aktivitas yang dilakukan di sosial media dapat membentuk brand image dan brand awareness sekaligus membentuk identitas digital brand anda. Setelah identitas brand terbentuk, kini saatnya anda fokus pada visibilitas.

Website

Sebuah brand yang ingin berkembang tentunya harus memiliki sebuah website. Karena website merupakan fondasi dalam melancarkan strategi digital branding anda. Untuk itu sangat disarankan untuk membuat website menarik yang user friendly dan mudah dimengeri pelanggan. Karena tampilan dan isi dari website tersebut merupakan wajah perusahaan anda.

SEO/PPC

Salah satu faktor yang tak boleh ketinggalan dalam strategi digital branding adalah SEO atau PPC. Karena mendapatkan posisi paling atas di mesin pencari Google bukan hanya dapat meningkatkan visibilitas brand anda saja, tapi juga menunjukkan bahwa anda peduli dengan kebutuhan pelanggan anda serta mengerti kebiasaan dan pola pencarian mereka.

Itulah beberapa strategi yang harus dilakukan oleh para pelaku bisnis dalam membangun brand melalui digital branding. Brand adalah hal yang sangat penting dan tentunya sudah pasti ada di setiap perusahaan. Karena dengan adanya brand, kita dapat memberikan gambaran dan bercerita tentang bagaimana perusahaan anda hingga visi misi perusahaan.

Semoga bermanfaat

Salam brand.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Bisnis Online dan Digital Branding

Bisnis Online dan Digital Branding
Tren pembelian online di masa new normal memicu perkembangan bisnis online di Indonesia. Di balik kondisi ekonomi yang menurun, justeru ada titik tera...


Pentingnya Menerapkan Strategi Marketing Iblis Pada Bisnis

Pentingnya Menerapkan Strategi Marketing Iblis Pada Bisnis
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Pengamat ekonomi sekaligus dosen Universitas Airlangga (Unair), Dr. Gancar Candra Premananto, MSi., CMA mengatakan bahwa...


Sertifikat Halal Dapat Meningkatkan Daya Saing Produk UMKM di Tingkat Global

Sertifikat Halal Dapat Meningkatkan Daya Saing Produk UMKM di Tingkat Global
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Prof.Ir. Sukoso, M.Sc, Ph.D  Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama RI mengataka...


Pelaku Bisnis Franchise Harus Bisa Melakukan Adaptasi di Masa New Normal

Pelaku Bisnis Franchise Harus Bisa Melakukan Adaptasi di Masa New Normal
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Ketua Umum Perhimpunan Waralaba dan Lisensi Indonesia, Tri Raharjo mengatakan bahwa para pelaku bisnis franchise harus b...