Jum'at, 19 Juli 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

4 Tips Manajemen Sukses Saat Ikut Pameran

Posted by: 3052 viewer

4 Tips Manajemen Sukses Saat Ikut Pameran
Ilustrasi pameran (Istimewa)

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Mengikuti sebuah pameran, bazzar, expo atau kegiatan sejenis lainnya sudah menjadi salah satu aktivitas pemasaran yang lazim dilakukan oleh sebuah perusahaan. Karena melalui pameran, sebuah perusahaan bisa mengenalkan produk dan brand baru, memperkuat branding produk ataupun perusahaan, menjalin hubungan baik dengan konsumen (customer service), mencari partner bisnis dan investor, meningkatkan penjualan dan lain sebagainya.

Namun, untuk bisa sukses menjaring konsumen melalui sebuah pameran tentu tidak bisa dilakukan dengan sembarang cara. Ada hal-hal yang harus diketahui, baik pada saat pameran tersebut berlangsung maupun setelahnya.

Pengamat ekonomi sekaligus dosen Universitas Airlangga (Unair), Dr. Gancar Candra Premananto, MSi., CMA memberikan beberapa tips manajemen sukses saat sebuah perusahaan mengikuti pameran. Apa saja?

IKLAN INFOBRAND.ID

Event-Product Fit

Pahami target pasar pameran, apakah sesuai dengan target pasar merk.

Experiential Design

Booth pameran selain sebagai lokasi untuk mendapatkan informasi produk, juga harus didesain yang menjadikan visitor tertarik masuk, berinteraksi dan mencoba produk. Penentuan tema ruang menjadi salah satu kunci utama.

Sales Personal and Activity Optimization

Tenaga penjualan harus mampu juga memberikan pelayanan yang khusus. Aktivitas pada jam padat kunjungan juga harus dirancang menarik.

Follow up

Mengingat pameran hanya untuk durasi waktu pendek, maka follow up acara juga harus dipertimbangkan. Mengkaitkan dengan aktivitas online dapat menjadi salah satu opsi, untuk mengeliminir sifat pameran yang BTL (Below The Line).

Demikian tipsnya, semoga bermanfaat. Salam brand. [ded]

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Rayakan Ulang Tahun, Wuling Hadirkan Kendaraan Edisi Khusus

Rayakan Ulang Tahun, Wuling Hadirkan Kendaraan Edisi Khusus
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Wuling Motors menghadirkan kendaraan edisi khusus untuk merayakan ulang tahun ketujuh kehadirannya di pasar otomotif Indonesia...


BCA Digital Luncurkan Akun Rekening untuk Anak dan Remaja

BCA Digital Luncurkan Akun Rekening untuk Anak dan Remaja
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Bank Digital BCA (BCA Digital) meluncurkan akun rekening untuk calon nasabah anak dan remaja yang berusia antara 12 hingga...


Mitsubishi FUSO Luncurkan eCanter dan Inovasi Unggulan di GIIAS 2024

Mitsubishi FUSO Luncurkan eCanter dan Inovasi Unggulan di GIIAS 2024
INFOBRAND.ID - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso di Indonesia, baru-baru ini memperkenalkan...


Lakukan Inovasi, Chery Perkenalkan Mobil Off-Road Listrik Pertama di Indonesia

Lakukan Inovasi, Chery Perkenalkan Mobil Off-Road Listrik Pertama di Indonesia
INFOBRAND.ID - PT Chery Sales Indoensia (CSI) kembali memamerkan inovasi produknya, dengan memperkenalkan iCAR 03, mobil off-road listrik pertama di I...